Fitur terbaru Instagram di tahun 2019

Instagram merupakan aplikasi media social yang sangat popular saat ini. Aplikasi ini selalu menghadirkan banyak pembaharuan agar penggunanya betah dan asik dalam menggunakannya. Termasuk salah satu update aplikasi instagram ini adalah filter terbaru instagram stories yang terus di perbaharui dengan berbagai fitur yang menarik.

Instagram stories adalah fitur postingan berdurasi pendek yang akan otomatis menghilang dalam waktu 24 jam.

Sebagian pengguna instagram banyak yang menggunakan fitur instagram stories untuk membagikan aktivitas kesehariannya daripada mengunggah foto atau video di feed instagramnya.

Fitur terbaru instagram terkait instagram story

Kita akan terus update laman ini kedepannya, dan tambahkan fitur-fitur terbaru instagram disini. Jadi bookmark jika kamu pengguna instagram super aktif.

Nah siapa nih disini yang penggemar instagram stories. Tahu gak gaes ada fitur baru yang telah instagram perbaharui pada instagram stories loh … berikut updatean fitur instagram stories nya :

1. Fitur Superzoom untuk Stories

Pada instagram stories terdapat fitur baru yang disebut dengan Superzoom. Fitur Instagram yang baru diluncurkan ini memungkinkan pengguna instagram untuk membuat video stories dengan kesan dramatis ala sinetron Indonesia dan ada backsound music yang keren.

fitur superzoom instagram
fitur superzoom

Fitur terbaru ini bisa kamu nikmati di instagram versi terbaru, so… buat instagram yang lama jangan lupa diupgrade ya biar bisa menggunakan fitur ini di instagram story kamu.

Baca juga : Fitur superzoom tidak muncul di instagram kamu

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah, kamu dapat membuat video superzoom dengan objek apapun. Music yang dramatis juga akan membuat video kamu tambah lucu dan menarik pada stories instagrammu. Pengguna instagram dapat menyimpannya buat srories , kirim DM atau diunduh untuk dibagikan di akun media social lain.

2. Fitur Fokus

Fitur terbaru instagram stories adalah fitur focus. Fitur ini memugkinkan penggunanya dapat mengambil foto potret dengan objek utama terlhat jelas sedangkan latarnya menjadi bokeh (ngeblur) biasa nya fitur ini kita jumpai pada kamera DSLR.

fitur fokus
fitur fokus

Untuk menggunakan fitur Focus kamu harus mengupdate versi instagram terbaru. Tapi jika ternyata setelah kamu update aplikasinya tetap tidak menemukan fitur focus berarti kamu harus lebih sabar lagi karena memang instagram mengatakan tidak semua smartphone Android dan IOS mendapatkan fitur ini saat ini.

Tapi jika smartphone kamu support dengan fitur focus, maka fitur ini berada pada menu sebelah menu Superzoom ketika jendela kamera dibuka baik kamera depan atau kamera belakang.

3. Upload Stories Lewat Mobile Browser

Kini instagram melakukan pembaharuan terhadap fitur instagram stories agar memungkinkan kamu yang tidak menginstall aplikasi instagram di smartphone kamu tetap bisa menggunakan instagram stories melalui mobile browser.

upload instagram stories lewat browser hp
upload instagram stories lewat browser hp

Fitur dalam mobile browser juga sama dengan aplikasi instagramnya ketika kamu akan membuat IG stories sederhana.

Terdapat kamera yang dapat digunakan untuk mengambil foto, atau memilih foto yang akan dibagikan melalui stories IG di Galery. Namun untuk menggunakan face filter, stiker, tag, lokasi dan juga video tidak tersedia kamu harus menginstall aplikasi instagram terlebih dahulu. Fitur yang tersedia di mobile browser sangat sederhana, hanya untuk mengambil foto, membagikan foto dan fitur untuk menambahkan teks saja.

4. Mematikan Kolom Komentar

Fitur terbaru selanjutnya adalah mematikan kolom komentar pada Stories IG. Jika kamu merasa risih dan menganggap banyak komentar spam pada Stories kamu, kamu tinggal mematikan nya dengan fitur terbaru ini.

fitur mematikan komentar
Klik “OFF” untuk mematikan kolom komentar

Caranya cukup mudah. Kamu tinggal buka instagram dulu, lalu pada laman profil kamu klik ion titik tiga yang ada pada pojok kanan atas, kemudian plih Story Setting lalu pilih opsi Off pada menu Allow Message Replies. Nah setelah kamu menyeting Story IG kamu maka otomatis kolom komentar akan menghilang pada saat menampilkan story IG kamu. Jika kamu ingin mengaktifkan kembali lakukan cara tadi dan mengganti Off menjadi Everybody. Gimana gaes mudah kan?

Jika masih belum paham, pernah dibahas sebelumnya dibukugue, di tulisan ini : bukugue.com/menonaktifkan-komentar-di-story-instagram/

5. Duet Di Instagram Live

Belum lama ini instagram menghadirkan fitur terbarunya yaitu layanan siaran Live streaming, dimana kamu dapat menyiarkan secara langsung kegiatan keseharian kamu. Pada fitur live juga bisa duet dengan teman pengguna instagram lain. Fitur ini bisa digunakan untuk mengajak teman melakukan siaran live bersama untuk seru seruan atau untuk urusan bisnis mungkin.

Fitur ini dihadirkan oleh instagram karena banyak penggunanya yang kurang percaya diri jika harus melakukan live sendirian.

Dengan fitur baru ini kamu bisa memilih teman melakukan live bersama, dan jika kamu sudah bosan kamu bisa mengganti teman live kamu. Ketika sudah selesai, kamu dapat membuang video live tersebut atau menyimpannya ke instagram stories.

6. Melihat Instagram Stories dari Dekstop

Fitur terbaru yang dihadirkan pada instagram stories yaitu penguna bisa melihat stories dari pengguna lain yang telah di follow melalui deskstop.

Selama ini stories instagram hanya bisa kita nikmati pad aplikasi instagram. Tetapi baru baru ini instagram telah memberikan kemudahan buat kamu yang suka log on melalui desktop tetap bisa menikmati Stories IG pada kanan bawah foto profil kamu.

fitur stories di desktop
bisa liat instagram stories di komputer desktop ataupun laptop

Ketika melihat stories caranya sama dengan ketika kamu melihat stories IG di aplikasi Instagram. Kamu tinggal klik stories teman maka foto atau video akan ditampilkan di desktop kamu. Menarik bukan ?

7. Fitur Nametag

Instagram merilis fitur barunya bernama “Nametag” yang dapat digunakan pengguna untuk menambahkan teman di akun media social instagram. Nametag merupakan kartu identitas virtual yang akan mempermudah  pengguna menemukan profil instagram orang lain dengan memindainya.

fitur nametag
fitur nametag

Nametag berbeda dengan QR code karena nametag dapat dibuat sesuai dengan selera masing masing pengguna.


Nah itu dia gaes fitur terbaru instagram stories tahun 2019, fitur fitur tersebut keren dan menarik bukan ? selain itu juga bisa membuat IG story kamu jadi lebih kece. Gimana gaes kamu udah pernah coba belum fitur terbau IG Story? Kalau ada tambahan fitur terbaru yang kamu tahu jangan lupa tulis dikoom komentar ya biar kita bisa berbagi hehehe

Cukup sekian artikel kali ini dari mimin, semoga bermanfaat ya ! selamat beraktivitas

Terimakasih

isah

Travelers, Coffe Lovers, Writer :)

Tinggalkan Balasan