Cara kirim pesan Broadcast di LINE dengan Mudah

 

LINE adalah aplikasi untuk mengirimkan pesan instan gratis yang bisa digunakan di hampir semua tipe perangkat, mulai dari smartphone, hingga komputer. Di Indonesia sendiri, LINE cukup populer dan banyak yang penggunanya.

Aplikasi chatting LINE mendapat ranking 3 di Indonesia. Dari kepopulerannya aplikasi chatting ini bahkan didownload oleh 500 juta pengguna di Google Playstore. Ada banyak fitur line yang membuat aplikasi ini cukup digemari ditanah air. Salah satunya adalah adanya bot line yang sangat membantu pengguna.

Selain itu mungkin fitur seperti emoji yang ekspresif dan sticker yang menarik dan lucu juga bisa jadi alasan kenapa aplikasi ini masih bisa bersaing dengan whatsapp. Sticker yang bisa kalian gunakan ada banyak sekali jumlahnya, mulai dari sticker yang dapat mengekspresikan perbincangan dan memiliki bentuk gambar yang unik hingga sticker animasi yang dapat bergerak.

Bicara soal line. Kali ini kita akan bahas salah satu topik yang sering di cari di internet seputar line, yaitu, apakah line bisa broadcast? Bagaimana cara broadcast pesan di line?

Seperti yang kita tau, kita pasti pernah merasa malas jika harus mengirim pesan satu-satu ke teman line kita baik untuk memberitahukan info penting atau mungkin untuk promosi jualan kita sendiri.

Mengumumkan pesan kepada teman yang banyak merupakan fitur yang wajib ada pada sebuah aplikasi chatting. melalui fitur ini teman kita bisa mengetahui informasi yang akan kita sampaikan secara cepat dan efisien.Namun pada aplikasi LINE fitur broadcast tidak tersedia.

Tapi tidak perlu khawatir … Walaupun bukan pesan broadcast , kita bisa mengakalinya dengan mengirim chat personal kepada banyak orang dengan cara sebagai berikut ini.

Cara mengirim pesan ke banyak kontak di line

Secara default, line tidak menyediakan fitur broadcast. Jadi kalau ditanya, apakah bisa broadcast di line, maka jawabannya tidak. Tapi kita bisa pakai fungsi dibawah ini, untuk mengirimkan pesan massal ke banyak kontak di line, hanya saja, dalam 1 kali pengiriman ada batas maksimum kontaknya.

  1. Sebelum mengirimkan pesan Boadcast di LINE alangkah lebih baiknya jika pesan ditulis terlebih dahulu di NOTES. Aplikasi NOTES biasanya sudah tersedia di smartphone. Jika belum ada bisa download di Google PLaystore. Klik Ikon NOTES

    buka notes
    buka notes

  2. Setelah klik ikon NOTES dan terbuka, klik ikon + pada pojok bawah untuk membuka jendela teks

    buat catatan baru
    buat catatan baru

  3. Setelah jendela teks terbuka, ketik teks yang akan di share (Broadcast) di LINE

    isi catatan
    isi catatan

  4. Setelah selesai menuliskan pesan yang akan di Broadcast , klik tanda titik tiga di pojok kanan atas

    tap titik tiga
    tap titik tiga

  5. Klik “Send as text” (Kirim pesan)

    tap send as text
    tap send as text

  6.  Pilih ikon LINE

    tap icon line
    tap icon line

  7. Setelah di klik ikon LINE , centang teman yang akan di kirim pesan BROADCAST (Maksimal 10 Teman dalam 1 kirim) setelah itu klik OK

    tandai kontak line yang mau dikirimi pesan
    tandai kontak line yang mau dikirimi pesan

Akhir Kata

Nah itu dia cara mengirim pesan broadcast pada aplikasi LINE. jika 10 teman yang di share masih kurang, bisa ditambahkan lagi berkali kali sampai dirasa cukup. semoga cara tersebut dapat berguna bagi kalian. jika kalian punya cara lain untuk broadcast di aplkasi LINE boleh ditulis di kolom komentar ya … ! 🙂

Semoga Bermanfaat :*

Terimakasih.

isah

Travelers, Coffe Lovers, Writer :)

Tinggalkan Balasan