Cara mengirim pesan dengan efek (Kado/Pesan berapi/dll) di Messenger

Sebelumnya, saya pernah menulis tentang cara mengirim pesan dengan efek khusus di DM Instagram. Efek khusus yang dibahas di artikel tersebut dapat membuat tampilan pesan yang kamu kirim menjadi lebih menarik karena nantinya pesan akan dihiasi dengan animasi tertentu yang sesuai dengan efek khusus yang kamu pilih.

Nah, selain di DM Instagram, efek khusus tersebut juga ternyata dapat digunakan di aplikasi Messenger. Jadi buat pengguna Messenger yang ingin mengirim pesan dengan tampilan yang berbeda, maka kamu bisa mencoba menghias pesan dengan salah satu efek yang tersedia.

Sama seperti yang terdapat di DM Instagram, efek khusus yang ada di Messenger juga tidak banyak. Hanya ada empat efek saja yang bisa digunakan untuk menghias pesan yang akan kamu kirim. Meski demikian, ke empat efek tersebut bisa membuat tampilan pesan tampak lebih unik dan menarik.

Kalau kamu kesulitan untuk menemukan ke empat efek tersebut, kamu bisa mengikuti langkah demi langkah pada tutorial di bawah.  

1. Buka aplikasi Messenger. Kemudian cari dan tap nama teman yang ingin kamu kirimi pesan.

Cari dan tap nama teman yang ingin kamu kirimi pesan.

2. Tap kolom pesan dan ketik pesan yang ingin dikirim. Jika sudah, tap icon “kaca pembesar” di kanan pesan.

3. Pilih salah satu efek yang ingin kamu gunakan.

Pilih salah satu efek yang ingin kamu gunakan.

4. Pesan pun akan langsung terkirim. Dicontoh ini aku pilih efek Kado atau Gift box.

Cara mengirim pesan dengan efek (Kado/Pesan berapi/dll) di Messenger 7

5. Selesai. Kotak kado tadi bisa di tap, nanti pesannya akan terlihat. Untuk efek lain, kamu bisa coba sendiri.

Cara mengirim pesan dengan efek (Kado/Pesan berapi/dll) di Messenger 9

Itulah cara mengirim pesan dengan efek khusus di Messenger. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, tersedia empat pilihan efek yang bisa kamu pilih untuk menghias pesanmu.

Baca juga :  Ini perbedaan fanspage, grup, dan marketplace di facebook

Sayangnya, untuk pengguna Messenger Lite, kamu tidak bisa menggunakan ke empat efek tersebut karena fitur ini hanya tersedia di aplikasi Messenger saja.

Selain itu, jika para pengguna Messenger Lite mendapatkan pesan yang dikirim dengan efek khusus, maka mereka tidak akan bisa melihat tampilan animasi yang dipilih oleh pengirim pesan. Mereka hanya akan melihat pemberitahuan yang menunjukan bahwa terdapat efek khusus pada pesan yang mereka terima.

Tampilan pesan di Messenger LIte

Seperti yang kita tau, Messenger lite adalah versi ringan, dan hanya fokus menyediakan fitur-fitur penting saja. Jika ponsel kamu cukup kuat, pertimbangkan untuk pakai Messenger biasa untuk fitur lebih lengkap.


Mungkin sampai disini dulu tulisan saya kali ini. Jika ada yang ingin ditambahkan, jangan ragu untuk meninggalkan komentar.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.