Cara membuat Feeds Instagram menarik sehingga banjir followers

Hello Instagramers …

Jadi Selebgram tuh keren ya, banyak barang endorsan , terkenal, banyak duit lagi. hayooo… siapa yang punya pikiran begitu dan bercita cita jadi selebgram ??? hohoho siapa sih yang tidak mau terkenal? Pengen banyak followers di instagram? sudah pake hashtag kekinian tapi followers masih tetap dan postingan jarang yang like? kenapa ya?

Mau tahu cara cepat banyak followers biar bisa jadi selebgram ?

Penasaran ? Mimin punya kok caranya. Followers mimin juga lumayan kok di Instagram hehehe (bukannya pamer yak , cuman riya’ dikit wkwkwkkw) ini bukan gara gara mimin sok seleb tapi mimin coba membuat feed instagram yang menarik agar pengguna instagram lain tertarik untuk mengikuti akun instagram kita.

Instagram merupakan sosial media yang lagi Hits belakangan ini. Pengguna facebook maupun twitter banyak yang beralih ke Instagram karena mungkin banyaknya berita hoax yang banyak sekali bermunculan di facebook maupun twitter sehingga pengguna media sosial mulai lelah.

Pada Instagram para pengguna bisa merefresh otaknya dengan melihat berbagai macam gambar yang menarik. Gambar-gambar yang bagus dapat menarik pengguna agar betah melihatnya. maka tak jarang anak muda saat ini sering berlama lama menggunakan Instagram.

Hayooo siapa disini yang betah banget liatin instagram mantan? Ups… heheheh (mimin nih yang dibahas MANTAN mulu hahahha)

Banyak sekali para instagramer yang tidak tahu atau tidak terlalu paham bagaimana mengelola Feed Instagram mereka dengan baik. Bukan berbicara fotonya, namun cara mereka mendesain Feed Instagramnya menjadi keren dan menarik.

Karena jika asal edit atau memberikan efek (filter) itu sih gampang semua juga bisa. Tapi mengatur feed instagram menjadi enak dilihat butuh komposisi yang pas , banyak latihan juga referensi. nah… daripada bingung mending yuk simak tips beikut ala mimin

Tips Membuat Feed Instagram Rapi dan Menarik

1. Perbaiki Username, BIO dan Photo Profil Kamu

Sebelum mimin membahas bagaimana cara membuat feed yang menarik di Instagram kamu, hal yang paling dasar dan penting adalah memperbaiki username, Bio, dan foto profil IG kamu.

Jangan menggunakan username yang panjang dan sulit dihafal, cobalah memilih username yang baik atau nama sebenarnya.

Selain username, Bio pada instagam kamu juga sama pentingnya.

Isilah Bio IG kamu dengan hal yang mencerminkan siapa diri kamu tidak usah yang terlalu panjang cukup dengan kalimat singkat, padat dan indah yang menggambarkan tentang kamu.  contohnya “My Live Is Adventure”, “No Risk, No Fun”, dan masih banyak lagi. Buatlah sesederhana dan sejelas mungkin. Jangan isi Bio kamu kaya gini

Gak usah follow kalau ujung ujungnya Unfoll

Follback = DM

Unfoll = Block

Please … Bio yang seperti itu Alay dan sangat memalukan. Semua pengguna di IG boleh (berhak) follow atau unfoll IG kamu sesuka dia. Janganlah menjadi alay demi popularitas. heehee

2. Buatlah Jadwal Posting Di Instagam

Agar Feed Instagram kamu lebih teratur dan menarik, buatlah jadwal posting misalnya sehari 3 kali misalnya pagi, siang, ataupun malam.

Jangan posting secara random atau terlalu sering. Karena ketika kamu terlalu sering posting foto di Instagram kamu, beranda IG teman kamu akan penuh dengan postingan fotomu dan sangat mengganggu (Spamming) bisa juga dengan alasan ini teman kamu jadi unfoll heehee

3. Kurangi Postingan Selfie atau Swafoto di Instagram Kamu

Siapa sih yang gak suka Selfie? Selfie merupakan aktivitas anak hits jaman now. Lagi nongkrong sama temen Selfie, makan direstoran mewah Selfie, lagi nonton konser cekrek selfie apapun kegiatan nya pasti selfie.

Siapa hayooo yang maniak selfie terus di posting di instagram? Selfie boleh aja kok , tapi kalau berlebihan juga gak baik. Bukan apa apa, postingan kamu di Instagram jika isinya cuman Selfie dan swafoto dengan latar (Background) yang tidak menarik bisa membuat Feed Instagram kamu terlihat membosankan loh gaes .

Posting foto selfie boleh aja kok gaes, tapi harus inget gak asal ambil selfie. Pencahayaan dan latar foto selfie kamu harus menarik agar foto terlihat indah.

Gimana Gaes ??? sekarang udah tahu kan kenapa followers kamu gak naik naik.

Mungkin feed kamu kebanyakan foto selfie yang gak jelas. Hehehe, coba deh banyakin foto panorama, sketsa atau gambar gambar yang lebih artistik. Foto Selfie boleh aja kok kamu pasang jika memang tema feed instagram kamu dirimu sendiri misalkan kamu seorang MUA yang menyuguhkan foto hasil make up kamu.

4. Pilihlah Tema Khusus Feed Instagram Mu !!!

Tema disini bukan tema tampilan Instagram ya.

Cobalah kamu pilih tema yang cocok dengan dirimu untuk membuat Feed instagram mu lebih terlihat Keren. Misalnya Travelers, Food blogger, Coffe Lovers, Make up Artis (MUA) , Photograper, Inspirasi Outfit atau apapun itu.

Kenapa harus memilih tema khusus???

Dengan kamu memilih tema untuk postingan instagram kamu, kamu akan terlihat lebih expert di bidangmu. Postingan kamu juga akan terlihat seragam dan menarik sesuai tema kamu. Oleh karena itu, dengan memilih tema seseorang yang memiliki hobi yang sama dengan kamu atau ketertarikan di bidang tersebut pasti akan tertarik untuk memfollow akun instagram kamu.

Masih banyak para instagramer yang hanya memposting aktivitas kesehariannya saja. padahal postingan seperti itu sangat membosankan kecuali kamu memang seorang model atau artis yang terkenal. Dengan menggunakan tema dalam postingan mu maka orang akan tertarik dengan Feed kamu yang rapi dan spesifik.

Macam-macam pola feeds instagram

Gimana gaes? udah ada gambaran buat benerin feed instagram kamu? kalau kamu masih bingung nih mimin kasih contoh tema feed instagram yang instagramable banget deh pokoknya

a. Tema Feed 3 Foto sebaris yang sama dengan sudut yang berbeda

Tema postingan feed Instagram ini sudah banyak yang menggunakan termasuk mimin hehehe selain mudah, Feed postingan instagram kamu terlihat lebih rapi dan menarik.

Tiga foto yang serupa dengan setting yang sama dan angel yang berbeda ini akan membuat feed instagram kamu semakin keren. Memang terlihat ribet dan agak sulit jika belum terbiasa. Namun jika kamu mau mencobanya mungkin saja banyak followers yang akan berdatangan tanpa henti…. eh si mimin bisa aja nih hehehhe agak lebay sih hhehehhe

b. Tema membuat Foto menjadi 3, 6, 9, dan 12 bagian yang membuat feed instagram semakin keren

Tema yang mudah digunakan selain tema feed ditas adalah memecah foto menjadi beberapa bagian.  Cara ini sangat mudah untuk digunakan. Kamu tinggal unduh aplikasi Instagrid di google playstore kemudian tinggal kamu pilih foto yang akan kamu potong menjadi 3,6,9 atau 12 bagian.

Mimin saranin sih jangan swafoto ya ntar muka kamu kepotong potong lagi kan jadi kurang enak dipandang hehehe.

Oh iya cara ini jangan dipakai terus menerus untuk membuat feed postingan di Instagram kamu ya gaes bisa aneh aja jadinya kalo di pakai terus menerus. Cara ini bisa kamu terapkan untuk variasi feed kamu aja gaes biar lebih keren dan menarik.

c. Tema Rectangle Photos

Tema yang satu ini memiliki ciri khas yang elegan . Selain ini pada tema Rechtangle photo, viewers di fokuskan pada feed postingan Instagram yang memiliki cerita yang berbeda pada setiap fotonya. Karena pada tema ini foto akan dipisahkan dengan space putih yang lumayan banyak. Gimana gaes pengen coba ?

d. Tema Black and White (Monochrome)

Tema Black and White (Monochrome) dapat mengekspresikan subjek foto kamu lebih dalam. Siapa disini anak Adventurous??? tema ini mungkin bisa kamu pilih.

Dengan berlatar Hitam putih akan memperindah feed instagram kamu. Selain itu akan memberikan kesan yang unik dan keren. Kamu bisa kok main sedikit trik fotografi pada Shadows, Angel yang unik dan pada silhouettes .

e. Tema Color Block

Tema ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai pribadi ceria. Pada tema ini kamu bisa bermain dengan warna yang sangat colorfull. Feeds ini juga lagi sangat Hits lho di Instagram. Feeds dengan tema yang menarik dan fun banget untuk kamu terapkan di postingan feed instagram kamu. Dijamin Instagramable deh heheh

f. Filter dan Tint yang sama

Penggunaan filter yang sama pada feed postingan mu bisa kamu terapkan dan mimin sarankan sih. Selain cara ini mudah digunakan , menggunakan filter yang sama pada feed postingan IG kamu akan memberikan kesan yang kamu banget buat para viewers jadi Filter = Style kamu gaes.

Dari penerapan cara ini kamu bakalan punya trademark sendiri lho gaes. Selain memberikan ciri khas tersendiri, Feeds kamu juga bisa ada mood nya gitu deh gaes. Gimana tertarik mencoba ?

g. Tema Minimalist

Nah yang terakhir dan yang paling keren adalah tema minimalist. Tema ini sangat cocok buat kamu yang memiliki khayalan, imajinasi bahkan kreativitas yang tinggi. Pada tema ini menyuguhkan feed yang begitu menakjubkan dan ketika di scroll akan sangat bagus. Tentunya viewers kamu juga bakalan betah stalker feed kamu deh.

Nah gaes … Gimana nih? udah bisa dong sekarang buat feed yang rapi dan menarik. Coba deh kamu amati feed para Artis atau selebgram pasti feed postingan instagram mereka rapi, cantik, menarik dan bisa dibilang nilai estetika nya sangat tinggi (estetis). Semua postingannya ditata semenarik mungkin sehingga para followers (viewers) akan betah berlama lama stalking di IG mereka bahkan berjam-jam.

Aplikasi untuk menata feed instagram

Gimana ya caranya biar lebih mudah menata feed instagram kamu ? pasti jadi pertanyaan kan. Caranya kamu tinggal menggunakan aplikasi tambahan untuk hal ini. Beberapa aplikasi yang wajib kamu punya agar feed instagram mu semakin menarik. Mau tahu apa saja aplikasinya ? sini mimin bisikin hehehe

1. Instagrid

Siapa nih yang penasaran cara memecah foto menjadi 3, 6, 9, atau 12 bagian di Instagram ? caranya cukup mudah kok, kamu tinggal download aplikasi Instagrid secara GRATIS di Google playstore. Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah. Setelah kamu download dan install di smartphone kamu langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Instagrid
  • Kemudian klik logo galeri untuk memilih foto yang akan di edit
  • Pilihlah ukuran foto yang akan kamu edit untuk di posting di instagram. Sesuaikan fotonya kemudian crop.
  • Jika kamu sudah menentukan pilihan fotonya maka Klik Selesai
  • Upload foto tersebut sesuai dengan nomor urutnya.

2. Snapseed

Aplikasi ini memiliki beberapa filter dan tool editing yang lengkap untuk mengedit foto kamu dengan mudah. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula untuk belajar editing foto agar hasil fotonya tampak seperti foto ala ala selebgram.  Dan pastinya aplikasi ini dapat membuat feed instgram kamu menjadi lebih menarik.

3. Enlight

Jika kamu ingin membuat feed instagram kamu dengan warna senada , manfaatkanlah aplikasi Enlight ini. Aplikasi edit foto yang satu ini akan memudahkan kamu saat posting foto dengan tone warna yang senada pada feed kamu. Kamu juga bisa memilih tone warna apa saja pada aplikasi Enlight ini untuk kamu gunakan. Selain itu posisi nya juga bisa kamu sesuaikan.

Akhir Kata

Gimana gaes mudah bukan cara Membuat Feed Instagram Menarik dan Banjir Folowers. Tips sederhana dari mimin mudah dan bisa dong kamu aplikasikan di feed instagram kamu, gak ada alasan lagi dong ya feed instagram kamu tetap jelek dan gak naik level.

Perbaiki Feed instagram kamu ya gaes agar followers datang terus biar cepet jadi selebgramnya hehehe. Keep posting ya gaes ! jangan malas buat berkreativitas. Tidak ada usaha yang menghianati hasil kok cie elah mimin baper hehehe

Kalau kamu punya tips yang belum mimin sebutin diatas kamu bisa kok berbagi di kolom komentar. jangan sungkan ya! selamat mencoba semoga bermanfaat. Sekian artikel kali ini. Selamat beraktivitas !

Terimakasih

Share woy :D

isah

Travelers, Coffe Lovers, Writer :)

Tinggalkan Balasan