Cara Menambah Followers Instagram dengan Aman, Cepat dan Anti Banned

Untuk menambah followers Instagram dengan cepat memang bisa dibilang susah susah gampang. Betul, lebih banyak susahnya daripada gampangnya.

Apalagi bila akun Instagram kita tidak memiliki daya tarik yang membuat pengguna Instagram mau suka rela follow akun kita.

Sebenarnya ada banyak cara menambah followers Instagram dengan cepat dan aman. Diantaranya adalah dengan memasang gambar yang menarik, rajin berinteraksi dengan followers, memasang iklan dan lain sebagainya.

Namun bagi pengguna Instagram baru yang berorientasi pada followers, tidak sedikit yang menggunakan jalan pintas untuk mendapatkan followers.

Cara cara yang digunakan terlalu berbahaya bagi akun baru. Hal ini bisa menyebabkan akun di-banned atau bahkan dihapus oleh Instagram karena dianggap sebagai akun spam.

Cara yang berbahaya contohnya adalah dengan menambah followers Instagram menggunakan autofollow Instagram, auto like Instagram, generator Instagram, melakukan following dan unfollow secara brutal dan cara cara otomatis lainnya.

Nah mengingat cara cara tersebut terlalu berbahaya, berikut ini akan Saya ulas penjelasan mengenai cara menambah followers Instagram yang aman, cepat dan anti banned.

Caranya adalah dengan “mencuri” followers Instagram dari akun yang sudah besar atau akun instagram bisnis.

Eitss, jangan langsung balik kanan dulu. Maksudnya adalah mendapatkan follower dengan “memanfaatkan” pengguna Instagram lain yang memiliki banyak follower.

Saat ini ada banyak akun Instagram memiliki banyak followers. Baik itu akun pribadi, brand maupun akun bisnis online. Akun yang memiliki banyak follower biasanya aktif untuk mengupload foto atau video yang di lihat dan disukai banyak orang. Nah, dari sinilah kita akan mengambil followernya.

Tips dan Cara menambah Followers Instagram dengan cepat

Yudha: Cara yang diajarin mas Tristianto dibawah ini, terkait erat dengan proses follow lalu unfollow, dan proses seperti ini udah ada sejak lama, aku sendiri pernah coba dengan akun twitter. Tapi, disini mas Tristianto menjelaskan dengan lebih detail, dan dijelaskan siapa-siapa aja yang bisa di follow agar prosesnya lebih efektif, aman dan ngehasilin banyak followers dengan cepat.

Langkah 1. Cari akun Instagram yang memiliki banyak followers.

Anda bisa membuka kolom pencarian, kemudian memilih beberapa orang yang disarankan. Anda bisa memilih akun dengan followers lebih dari sepuluh ribu (10k) orang.

cara menambah followers instagram

Bahkan Saya sarankan pilih yang memiliki follower ratusan ribu. Anda tidak perlu mengikutinya, tetapi Anda perlu mengingatnya. Daripada harus mencari lagi saat membutuhkan.

Kalau anda mencari target followers laki laki, cari akun instagram besar dengan gambar gambar perempuan. Sedangkan apabila target anda followers perempuan, cari akun instagram yang berisi informasi informasi seputar dunia wanita.

Langkah 2. Cari akun Instagram yang belum lama mengunggah postingan terbaru.

Pada saat mencari akun yang memiliki banyak followers anda bisa sekalian membuka postingan yang terakhir yang diunggah. Lihat kapan terakhir kali akun tersebut mengunggah postingan. Saya sarankan anda mencari akun yang mengunggah gambar maksimal satu jam yang lalu.

cara menambah followers instagram

Atau anda bisa menunggunya untuk mengunggah gambar berikutnya. Aktifkan pemberitahuan akun Instagram yang Anda pilih, agar ada notifikasi saat akun tersebut mengunggah gambar.

Namun ini lebih baik Anda lakukan bukan di langkah pertama anda mencari folower. Langkah ini bermanfaat untuk hari selanjutnya.

Tips: Jangan memilih akun artis. Walaupun akun artis rajin mengunggah gambar. Namun followers akun Instagram artis rata-rata tidak suka followback.

Langkah 3. Lihat daftar akun yang menyukai postingan.

Dibawah postingan/gambar yang terakhir kali diunggah, lihat seberapa banyak yang menyukai. Akun Instagram dengan followers banyak mestinya juga memiliki like atau penyuka yang banyak.

cara menambah followers instagram

Bahkan saat gambar tersebut baru diunggah beberapa menit yang lalu. Jumlah like yang banyak dalam waktu singkat menandakan bahwa followers akun tersebut adalah followers aktif.

Hal ini akan sangat menguntungkan. Karena kemungkinan followback sangat cepat dan akan meramaikan like di foto Anda.

Langkah 4. Buka beberapa profil akun yang menyukai tsbt.

Silahkan buka beberapa profil akun yang menyukai gambar tersebut. Lihat berapa banyak following dan followers akun yang Anda buka. Apabila jumlah following lebih banyak daripada follower, Anda bisa mengikuti akun tersebut. Karena akun tersebut kemungkinan akan mengikuti Anda atau followback.

Sedangkan akun yang memiliki follower lebih banyak daripada following sebaiknya jangan diikuti. Karena akun tersebut kemungkinan kecil akan melakukan followback.

cara menambah followers instagram

Semakin besar selisih antara following dan followers akun Instagram tersebut, akan semakin besar kemungkinan melakukan followback. Hal ini karena akun tersebut tidak terlalu peduli dengan jumlah following.

Tips: Biasanya akun yang muncul paling atas adalah akun bisnis. Atau akun yang memiliki followers sangat banyak. Jadi Anda bisa langsung cek akun yang posisinya agak kebawah.

Langkah 5. Follow banyak akun sekaligus tanpa membuka profil.

Setelah Anda membuka beberapa profil yang bisa Anda ikuti, Anda tidak perlu membuka satu persatu lagi. Langsung follow saja akun akun yang ada. Anda hanya perlu cek setiap tujuh sampai sepuluh akun saja. Hal ini untuk memastikan bahwa akun  yang Anda ikuti masih memungkinkan untuk followback.

Penting: Jangan melakukan following lebih dari 200 akun dalam satu jam. Terlalu berbahaya

Langkah 6. Istirahat dulu

Setelah Anda mengikuti cukup banyak akun Instagram, istirahat terlebih dahulu. Anda bisa mengulangi langkah langkah diatas setelah lebih dari satu jam. Anda bisa membuka akun yang tadi Anda curi followersnya maupun akun lain. Syaratnya adalah akun tersebut mengunggah gambar maksimal satu jam terakhir.

Instagram memiliki batasan batasan dalam melakukan following, unfollow bahkan melakukan like. Sehingga anda perlu berhati hati.

Langkah Terakhir. Unfollow akun Instagram yang tidak melakukan followback.

Langkah terakhir dalam menambah followers Instagram adalah setiap hari atau beberapa hari, Anda perlu melakukan unfollow untuk akun akun yang tidak membalas follow Anda. Following yang terlalu banyak tentu saja akan menurunkan reputasi akun Anda.

Namun, jangan sampai jumlah following Anda juga terlalu jauh di bawah jumlah followers. Karena akun lain akan ragu untuk melakukan followback.

Tips: Jangan melakukan follow dan unfollow (gabungan keduanya) lebih dari 200 akun dalam satu jam. Bisa terkena strike dari Instagram.

Yudha : Aku sendiri belum coba ngembangin fan situs ini ke instagram. Jadi ga bisa kasih saran lebih banyak ketimbang mas Tristianto. Tapi aku ingin teman-teman tau, sebelum cari follower, ada pertanyaan penting yang harus dijawab.

Sebenernya followernya buat apa ? bisnis-kah? atau sekedar ingin terkenal ?

Kalau ingin follower untuk bisnis, tujuan akhirnya lead or sales, iya kan? sebaiknya gunain iklan untuk nambah followernya. Karena iklan bisa ditarget ke spesifik audience. Misalnya bisnis tentang spa dan salon di bandung, target audience adalah orang bandung, perempuan, berusia mungkin 30 tahun -40 tahun, dan bisa bener-bener spesifik.

Atau kalau mau yang lebih murah, bisa kerja sama dengan influencer bidang kecantikan, yang misalnya pakai bahasa sunda saat posting. Jadi target audience-nya masih sesuai.

Untuk dapetin tertarget memang butuh uang, dan effort lebih. Tapi ini jauh lebih baik dari pada follower banyak yang tidak bisa di-convert sama sekali.

Sekian tadi penjelasan mengenai cara menambah followers instagram dengan aman, cepat dan anti banned. Instagram memiliki banyak Ketentuan dan Kebjakan yang wajib dipatuhi penggunanya.

Sehingga Anda perlu hati hati dalam menggunakan akun Instagram. Jangan sampai mendapat peringatan atau bahkan akun Anda dihapus karena melanggar aturan.

Tristianto Nugroho

Menulis karena ingin tahu, bukan karena sudah banyak tahu.

This Post Has 41 Comments

  1. Avatar

    @pattihst_ follow kalo bisa sebanyak-banyaknya

  2. Avatar

    Follow me pleease..
    Ntar follow back

  3. Avatar

    Follow my ig andi_alif094

  4. Avatar

    Wisnu wisnu0097

  5. Avatar

    Go follow ig vionagata

  6. Avatar

    go follow @fadilaajeng14

  7. Avatar

    Follow @andi.s.026

  8. Avatar

    Follow refqyarta_

  9. Avatar

    Follow @marbelinabelaa

  10. Avatar

    Go follow mutinidzo_clsy87
    Please,

  11. Avatar

    benar lo coba aja follow akun ig org @sanfransiscob.b.lalu lo dm dia lalu banyak yang follback lebih dari 55 org

  12. Avatar

    Follow @nurhamidah9255 ok☺

  13. Avatar

    follow @therain_arr

  14. Avatar

    follow my ig @riska_riskysaranghaeyo

  15. Avatar

    follow my Instagram;
    vicky_r_157

  16. Avatar

    Follow my ig y
    Fansbtsdanblackpink

  17. Avatar

    follow my ig fahrizalefendy06

  18. Avatar

    follow @niera_rossa

  19. Avatar

    Follow my ig @a.riqahh

  20. Avatar

    Follow :@astiirs

  21. Avatar

    Follow back dong @AryaMudjiSaputra

  22. Avatar

    Follow back and like please ???

  23. Avatar

    Follow : Ghany Ariel Pratama

  24. Avatar

    Follow my twitter @me_idy

    Follow my IG @me_eksis

  25. Avatar

    Follow ig ku : @ergaindrad
    nanti di follback asal dm aja

  26. Avatar

    Mantap

  27. Avatar

    Follow gw follback 18.ghost_

  28. Avatar

    Follow @afifahf___

  29. Avatar

    followe me my instagram

  30. Avatar

    followe me my istagram @Rumahjahitalby

  31. Avatar

    @bosse05_

  32. Avatar

    Folow me gfuer in ig

  33. Avatar

    Jom follow @aulia0509_om

  34. Avatar

    follow @puncaktahta

  35. Avatar

    follow IG: Ranggamon28

  36. Avatar

    Follow me : michellecaroline51517

  37. Avatar

    Follow riantriana43

  38. Avatar

    Instagram : brillian_horta

Tinggalkan Balasan