Cara Menambah Followers Instagram (Dengan Cepat dan Aman)

Saat ini banyak para pengguna Instagram yang sedang mencari cara untuk menambahkan followers Instagram dengan cepat dan mudah. Ini karena memiliki banyak followers merupakan sesuatu yang diidam-idamkan para pengguna Instagram, dan tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi para pengguna.

Bahkan, beberapa dari kalian mungkin berpikir untuk membeli followers agar cepat dan instan. Nah, sebelum buru-buru beli follower, pahami bahwa ada cara untuk menambahkan followers yang bisa dilakukan dengan alami dan tentunya gratis!

Langsung saja, berikut caranya.

1. Buat akun profesional yang bermanfaat

Umumnya akun Instagram diikuti oleh orang lain karena beberapa hal, pertama karena itu adalah akun artis atau figur publik tertentu, kedua karena akunnya memberikan manfaat. Entah itu manfaat dari segi hiburan, inspirasi, ataupun informasi.

Jadi sebelum kamu memulai langkah-langkah apapun untuk meningkatkan jumlah follower, pastikan akunmu sudah dibuat dengan tujuan yang jelas, dan dibuat se-profesional mungkin.

Lengkapi semua bagian penting dihalaman profil, buat dan desain foto profil semenarik mungkin, posting semua hal menarik (sesuai dengan tujuan awal akun kamu) di halaman feed. Pastikan feed sudah terisi dan ada yang bisa dilihat-lihat orang.

2. Gunakan metode follow-unfollow

Metode ini simpel. Disini kamu akan mengikuti akun-akun tertentu dengan harapan mereka melakukan follow balik. Setelah beberapa waktu, kamu melakukan unfollow untuk akun-akun yang tidak follow balik akunmu.

Kamu perlu lakukan hal ini secara periodik dan dalam waktu yang berjarak, supaya tidak terdeteksi SPAM oleh sistem Instagram.

Disini aku sudah coba sendiri, dan hasilnya lumayan untuk tap-tap beberapa menit setiap hari.

Sekali lagi, jangan lakukan follow unfollow agresif. Mulai dari jumlah kecil dulu, tidak ada patokan pastinya disini ya. Kamu bisa coba dari angka tertentu misalnya 10-15 akun setiap jam, lalu naikkan jumlahnya sampai ada tindakan/peringatan dari instagram. Jika sudah tau batasan pastinya, silahkan kurangi supaya tidak men-trigger algoritma-nya Instagram.

Untuk menghasilkan kemungkinan follow balik yang besar, berikut hal-hal yang bisa kamu coba.

Mengikuti akun yang menyukai tema/topik yang sama dengan yang kamu bahas

Disini misalkan akunmu tentang wisata, maka silahkan cari akun yang membahas wisata atau topik yang mirip lainnya. Setelah itu silahkan follow akun-akun yang memfollow akun tsbt. Berikut kira-kira langkah-langkahnya.

  1. Carilah akun instagram yang memiliki topik/bahasan yang banyak sama denganmu dan memilik banyak pengikut.
  1. Dihalaman profil mereka, tap pada bagian pengikut.
  2. Ikuti 10-15 akun dengan jeda waktu sekitar 15 menit untuk melanjutkan mengikuti akun lainnya.

Mengikuti akun yang menyukai postingan dengan tema/topik yang sama dengan yang kamu bahas

Hampir mirip dengan metode yang sebelumnya. Disini kita akan fokus ke akun yang baru-baru ini aktif.

Disini silahkan buka akun dengan banyak pengikut, yang memiliki topik/tema yang sama dengan mu. Jika sudah, silahkan buka postingan terbaru mereka, lihat siapa saja yang menyukai postingan tsbt, lalu silahkan ikuti akun-akun tsbt.

  1. Cari akun dengan banyak pengikut, yang memiliki topik yang sama denganmu.
  2. Buka salah satu postingan terbarunya.
  3. Lihat daftar akun yang menyukai postingan tersebut.
  4. Ikutilah akun yang sudah menyukai postingan tersebut.

3. Manfaatkan Filter untuk menambah follower.

Seperti yang kamu tau, saat kita memfollow akun kreator tertentu, kita bisa dengan mudah menemukan filter yang mereka buat.

Dulu seingatku, untuk bisa menggunakan filter tertentu di Instagram, kita perlu menfollow akun sipembuat filter. Meskipun saat ini kita tidak perlu lagi melakukan hal tsbt, tetap banyak orang yang memfollow kreator filter karena suka filternya dan ingin menjadi yang pertama mengetahui saat ada filter baru buatan kreator tsbt.

Disini kamu bisa fokus membuat filter yang berkaitan dengan tema/topik kamu. Untuk membuat filter sendiri tidak mudah, namun tidak terlalu sulit juga.

Diblog ini pernah dibahas cara membuat filter sederhana untuk diupload ke Instagram. Silahkan baca untuk dapat gambarannya.

4. Manfaatkan Reels untuk menambah follower

Cara yang ke-4 adalah memposting reels.

Rajin-rajinlah untuk memposting reels dan carilah waktu yang tepat untuk mempostingnya. Seperti, saat jam makan siang atau saat malam hari.

Dibawah ini adalah contoh video reels yang aku posting di akun Instagram, dan terbukti insight Instagram naik dan view juga lumayan banyak.

Jika kamu bisa membuat reels yang bermanfaat dan menarik, maka sebagian dari penonton biasanya akan terkonversi menjadi pengikut.

Jangan berharap ini mudah ya. Membuat reelsnya tidak sulit, namun membuat yang menarik dan bermanfaat, iya.

Namun selagi kamu mau menciba dan belajar, rasanya tidak ada yang tidak mungkin.

5. Ikuti dan Berpartipasi di Trend Terbaru

Mengikuti trend terbaru atau yang sedang viral di Instagram juga sangat penting untuk menambahkan followers.

Namun pastikan untuk menyerap trendnya dan mengasimilasikannya dengan tema/topik akunmu, supaya tidak terlalu kentara perbedaannya dengan konten dan postinganmu sebelumnya.

Selain itu perlu diperhatikan adalah, memilih dan menimbang apakah trend tadi baik untuk akunmu jangka panjangnya.

6. Memposting feed, reels, dll di waktu yang ramai pengguna

Hal ini dapat membantu meningkatkan interaksi dan eksposur dari postingan Instagram kalian.

Ketika memposting konten pada waktu yang tepat, akun Instagram kamu bisa menjangkau lebih luas dan dapat menarik perhatian dengan lebih efektif.

Kalian juga bisa mengaktifkan akun Instagram profesional atau bisnis, untuk menganalisis waktu yang tepat untuk mengunggah postingan.


Mungkin sampai disini bahasan kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan atau disarankan, jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar yang sudah tersedia.

Sekian dan sampai jumpa ditulisanku lainnya.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *