Cara mengeluarkan Anggota dari grup WhatsApp (Lengkap)

Jika kamu kepikiran ingin mengeluarkan anggota dari sebuah grup di WhatsApp itu adalah hal yang wajar. Seringkali grup yang cukup besar, punya satu atau dua anggota yang ‘kurang ajar’.

Disini aku akan jelaskan semua yang aku pahami, apa yang bisa kamu lakukan dan apa saja yang tidak bisa kamu lakukan.

Langsung saja kita mulai dari pembahasan pertama.

Mengeluarkan anggota dari grup WhatsApp (oleh admin grup)

Untuk kamu yang merupakan admin dari sebuah grup. Mengeluarkan anggota dari grup bisa dibilang proses yang sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka grup yang kamu adminnya.
  2. Tap pada “nama grup” untuk masuk ke halaman info grup tsbt.
  3. Gulir kebawah dari cari bagian Peserta grup.
  4. Disana tap pada anggota yang ingin kamu hapus.
  5. Akan muncul pilihan menu, tap menu ‘Remove (nama anggota)’ untuk mengeluarkan anggota tsbt. Kalau kamu pakai bahasa Indonesia, menunya ‘Keluarkan (nama anggota)’.
  6. Muncul kotak konfirmasi untuk mengeluarkan anggota tsbt, tap saja “OK”.
  1. Selesai. Sampai disini kamu sebagai admin sudah berhasil mengeluarkan anggota tsbt dari grup.

Adakah cara mengeluarkan banyak anggota grup sekaligus?

Sayangnya tidak ada metode untuk mengeluarkan banyak anggota sekaligus di WhatsApp. Kamu hanya bisa mengeluarkan anggota satu persatu.

Namun seharusnya prosesnya tidak akan memakan banyak waktu, mengingat saat ini (Mei 2023) maksimum jumlah anggota grup WhatsApp hanya 1024.

Dan untuk mengeluarkan anggota kamu hanya perlu dua kali tap, satu tap untuk nama anggota lalu satu tap lagi untuk menu ‘Keluarkan (nama anggota)’. Jadi kalau kamu ingin mengeluarkan 100 anggota misalnya, kamu hanya perlu 200 tap. Ribet memang, tapi tidak akan memakan waktu lebih dari 10 menit.

Bisakah mengeluarkan anggota grup WhatsApp tanpa admin?

Sayangnya hal ini tidak bisa dilakukan. WhatsApp hanya memberi akses ‘kick’ atau ‘keluarkan’ anggota ke admin saja.

Jika kamu ingin seseorang di keluarkan dari grup, ada dua hal yang bisa kamu coba, pertama kamu bisa coba hubungi admin dan minta dia keluarkan anggota tsbt atau kedua kamu bisa coba minta diangkat sebagai admin dan keluarkan anggota tsbt sendiri.

Jika anggota yang ingin dikeluarkan memang mengganggu keseluruhan grup, aku rasa admin tidak akan menolak jika kamu bisa beri alasan yang jelas dan masuk akal.

Bagaimana kalau anggota yang mengganggu tsbt tidak di keluarkan oleh admin?

Kehidupan pada umumnya penuh dengan hal yang kita tidak suka.

Kalau ada anggota yang benar-benar mengganggu kenyamanan kamu disana, maka kamu punya pilihan untuk keluar dari grup tsbt dan mencari grup lain yang punya fungsi yang sama. Jika grupnya tsbt terkait hobi atau semisalnya, kamu bisa temukan banyak grup serupa di Internet atau kamu bisa buat grup WhatsApp sendiri dan undang anggota yang kamu suka dari grup lama tsbt.

Namun jika grup tsbt benar-benar kamu butuhkan atau memang tidak bisa ditinggalkan (grup pekerjaan misalnya), maka solusinya ya ‘kuatkan mental kamu’.


Mungkin itu yang bisa aku bahas terkait topik “mengeluarkan anggota grup di WhatsApp’. Aku harap tulisan ini menjawab masalah kamu. Jika kamu punya pendapat atau pertanyaan, jangan sungkan untuk menambahkannya dikolom komentar dibawah.

Sekian dan sampai jumpa ditulisanku lainnya.

Detail Lainnya

Terbit:

Terakhir diperbarui:

Kategori:

Tulisan Lain Yang Mungkin Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *