Cara Mengganti Font di Sorotan Instagram

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang banyak di gunakan oleh khalayak ramai setelah Facebook. Yang membuat Instagram ramai adalah fitur-fitur menarik yang dimilikinya.

Salah satu fitur yang banyak digunakan adalah fitur highlight atau sorotan. Jika di story, postingan video kalian hanya bisa berlaku 24 jam saja, setelah itu hilang, maka kalian bisa membuatnya tidak hilang dengan menyorot atau meng-highlight story tersebut.

Fitur sorotan atau Highlight

Diatas bisa dilihat ada tulisan “Baru coy” dan “Tenang coy”, dibagian sorotan. Nah, tulisan ini bisa diganti fontnya dengan font unik. Perubahan font ini bertujuan untuk mempercantik tampilan sorotan di Instagram kita. Dengan tampil beda maka kita akan terlihat kreatif.

Ok, Langsung aja, untuk bisa mengganti font pada sorotan di Instagram kalian, kalian hanya perlu mengikuti langkah yang ada di bawah ini.

1. Buka situs coolsymbol.com di browser kalian. Kalian akan menemukan laman seperti dibawah ini. Di kolom yang diberi kotak merah, isi dengan teks yang akan kalian gunakan di instagram higlight tadi. Disini saya masukkan tulisan “Bukugue.com” sebagai contoh.

ketikan teks kalian disini

2. Jika sudah, dibagian bawah kolom pengisian, akan muncul teks tadi dengan banyak pilihan font. Kalian tinggal pilih jenis font yang kalian sukai, tap tombol “Salinan” atau “Copy” disebelahnya.

3. Jika sudah kalian copy, biasanya akan muncul pemberitahuan seperti dibawah ini. Kalian bisa klik “Menutup” atau bisa juga close/minimize browser kalian.

4. Selanjutnya, silahkan buka aplikasi instagram. Lalu masuk ke menu profil kalian.

5. Cari bagian “highlight” atau “sorotan” di profil kalian. Selanjutnya, tekan dan tahan di salah satu postingan yang di highlight tadi.

6. Setelah tekan dan tahan, maka akan muncul kotak kecil berisi beberapa pilihan menu seperti dibawah. Pilih “edit sorotan”.

7. Kalian akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini. Nah dibagian judul sorotan tadi, hapus judul lama, lalu paste-kan tulisan dari coolsymbol tadi. Cara paste-nya sama seperti biasa, tekan dan tahan di kotak pengisian judul, nanti muncul pilihan untuk paste.

8. Jika sudah, klik “Selesai” yang ada di pojok kanan atas.

9. Kalian bisa buka kembali profil kalian. Jika dibagian sorotan sudah menggunakan font yang kalian paste dari coolsymbol tadi, artinya kalian sudah berhasil mengganti font-nya.

judul story font berubah

Lakukan hal yang sama jika kalian ingin mengubah lagi font di sorotan yang baru kalian buat,.karena font hanya terkait dengan sorotan lama saja. Jadi tiap buat sorotan baru, judul highlight-nya harus disetting ulang tergantung isi dari postingan yang disorot tadi.

Kalian bisa bookmark laman ini jika takut lupa bagaimana mengulanginya lagi di kemudian hari.


Di website coolsymbol itu, kalian bisa memilih banyak sekali font. Selain itu, font yang ada di coolsymbol ini, bisa di gunakan untuk mengubah tulisan di aplikasi lain. Jadi tidak hanya di instagram saja.

Beberapa tulisan terkait coolsymbol yang pernah dipublish diblog ini adalah :


Bagi kalian yang sudah biasa dengan istilah copy/paste di smartphone kalian pasti tidak akan kesulitan saat mengikuti langkah di atas. Langkah di atas sudah saya buat dengan cukup jelas step-by-step.

Sekian pembahasan kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tambahkan dikolom komentar. Sampai jumpa ditulisan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan