Cara Cepat Unfollow Akun Instagram yang Tidak Follback Sekaligus

Hello Instagramer … Kamu pernah gak bermimpi jadi selebgram ??? Pernah ??? hoho mimin juga kok 😉

Siapa sih yang tidak mau terkenal. Mempunyai followers yang banyak di media sosial khususnya Instagram mempunyai keuntungan tersendiri bagi pemilik akun.

Banyak orang mencoba membuat feed yang bagus agar menarik orang untuk memfollow akun instagram tersebut. Sah sah aja kok selama postingan nya tidak berbau sara dan pornografi hehehe

Pengguna instagram juga dapat menerapkan filter bawaan aplikasi tersebut pada foto dan video mereka yang akan di upload. fitur fitur yang menarik dan selalu up to date, membuat banyak orang semakin menyukai sosmed satu ini.

Hal yang unik dan menarik lainnya dari instagram adalah memotong foto yang akan di upload menjadi persegi atau square sehingga seperti hasil dari kamera polaroid atau kamera kodak instamatic, sehingga feed pada instagram bisa terlihat seragam dan rapi karena ukurannya yang sama.

Instagram sendiri memiliki sistem sosial menjadi pengikut bagi pengguna instagram lainnya atau pengguna lain mengikuti akun instagram kita. Dengan saling mengikuti, pengguna bisa berkomunikasi dengan saling suka dan mengomentari foto yang diunggah di akun masing-masing. Jadi, salah satu unsur yang penting dalam instagram adalah pengikut (follower).

Ada banyak sekali istilah yang digunakan para pengguna instagram atau instagramer. Misalnya following atau orang yang akunnya kita ikuti. followers untuk orang yang mengikuti akun kita.

Nah followers dijadikan tolak ukur keeksisan seseorang atau biasa disebut dengan selebgram. semakin banyak jumlah followers maka semakin terkenal akun tersebut di instagram bahkan di dunia nyata.

Instagram Juga dibekali fitur Push Notification agar penggunanya tidak melewatkan update atau momen seru yang ada pada akun instagramnya.

Pada Instagram untuk Notifikasi Unfollow sayangnya tidak ada. sehingga kita tidak tahu akun siapa yang sudah unfollow akun Instagram kita.

Pernah gak kepikiran, bisa saja si Dia Unfollow Instagram kamu dan kamu gak sadar? atau teman kamu yang udah follow tiba tiba unfollow?

Setiap pengguna instagram pasti menginginkan jumlah Followers lebih banyak dari pada Followingnya. Kenapa? karena akun instagram dengan followers yang banyak akan tampak lebih indah dan terlihat lebih banyak fans nya atau bisa di bilang terkenal. padahal Gak juga si menurut mimin (Gak Salah) heheh

Banyak hal yang membuat akun pengguna instagram yang telah menjadi followers mu meng unfollow instagram kamu bahkan teman kamu sendiri , kalau MANTAN jangan tanya ya hahahha salah satu sebabnya mungkin :

  1. Kamu jarang aktiv di instagram
  2. Postingan kamu alaaaay banget, sampe semua foto di unggah ke feed instagram (spam feed)
  3. Hubungan pribadi , atau pertemanan kalian mulai merenggang
  4. Atau hal lain yang melatar belakanginya

Jika ada banyak akun instagram yang unfollow kamu atau kamu udah follow tapi mereka gak mau follback apakah kamu akan tetap membiarkannya atau menghapusnya ?

Kalau jawabannya ingin melenyapkannya , Mimin punya nih tips jitu biar kamu tahu cara unffolow akun instagram yang tidak follback akun kita secara cepat dan mudah. yuk simak dulu artikelnya sampai habis !

Cara Unfollow Akun Instagram yang Tidak Follback Sekaligus

Biasanya ada banyak sekali akun instagram yang follow akun instagram pengguna lain, tapi giliran udah di follback ehh… malah di unfoll nyesek gaes… kaya mantan gaes , cintanya udah diterima , lagi sayang sayangnya, malah ditinggalin hahaha (mimin baper ceritanya)

Admin note : Ehm bener banget. hahaha

Oke balik lagi ke akun instagram yang unfollow kita. biasanya kita tidak tahu akun yang sudah unfollow, padahal akun mereka masih didalam list following kita. makanya yuk cari tahu cara ampuh dan mudah buat menyingkirkan para followers yang  unfollow akun instagram kita.

Disini kita akan mengandalkan aplikasi tambahan agar tahu siapa saja yang sudah mengunfollow kita. Nah caranya sebagai berikut :

Langkah Pertama , Download aplikasi Followers Asisstant di Google Playstore. aplikasi ini Gratis dan sangat mudah untuk digunakan. jika kalian bingung bisa klik disini untuk mengunduhnya.

Langkah Kedua , Buka aplikasi Followers Asisstant kemudian Login dengan akun instagram kamu.

Langkah Ketiga, Setelah Log in Klik “Check List” agar aplikasi dapat membaca akun instagram yang sudah meng unfollow akun instagram kita.

Langkah Keempat, setelah aplikasi Followers assistant selesai “Check List”, kamu akan melihat List “Who Stopped Follow” di list ini, kamu dapat melihat akun instagram yang sudah follow akun instagram kamu dan di follback kemudian di unfollow.

Lalu jika kamu tap tanda (>) pada sebelah tulisan list tadi ,  kamu akan melihat List “Who Doesn’t Follow” list ini adalah akun instagram yang kamu follow tapi tidak follback.

Langkah Kelima, untuk unfollow sekaligus tanpa membuka akun instagram satu satu, kamu dapat meng klik tulisan biru “Stop Follow” dibawah list “Who Doesn’t Follow” tepat di sebelah kiri.

Langkah Keenam, setelah kamu klik “Stop Follow”, kamu akan diperintahkan untuk memilih berapa akun yang akan kamu unfollow sekaligus.

 Langkah Ketujuh , klik “Stop Follow” atau “Stop Follow in Background” untuk mengakses fitur unfollow dibelakang layar atau aplikasi.

DONE, Aplikasi Followers Assistant telah selesai meng unfollow unfollowers kamu gaes.

Nah gimana gaes udah tahu kan caranya unfollow akun unfollowers kamu? mudah bangetkan? tapi jangan terlalu sering menggunakan aplikasi ini secara berlebihan ya gaes. karena dampak nya akun instagram kamu bisa kena Banned atau di Block oleh instagram.

Semua yang dilakukan serba auto atau pun secara massal, selalu ada resiko banned, itu kenapa diaplikasi diatas, ada pilihan untuk merubah rate auto unfollownya.

Fitur unfollow setiap jam di instagram hanya diperbolehkan 160 akun instagram yang di unfollow jadi kalo sehari 3840 akun. patokannya tetep jam ya gaes, jika sudah melebihi limit maka tunggu dulu sejam kemudian.

oh iya ada yang gak tau banned kah disini? tenang mimin jelasin nih… Jadi banned itu adalah aktivitas akun instagram kita tidak diperbolehkan oleh instagram. misalnya tidak boleh like postingan orang, follow akun instagram orang lain, atau meng unfollow. biasanya Banned dilakukan oleh instagram selama 3 hari karena akun instagram kita dianggap spam atau penganggu sehingga kita harus lebih waspada dan bijak lagi gaes dalam menggunakan aplikasi unfollow automatis ini.

Sudah jelas kan Cara Cepat Unfollow Akun Instagram yang Tidak Follback Sekaligus. semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. jika ada aplikasi atau cara lain untuk unfollow akun instagram yang lebih cetar bolehlah ya di share dikolom komentar hehehe

Sekian dulu yak artikel kali ini

Semoga bermanfaat

See yaa ….

Terimakasih. 🙂

Share woy :D

isah

Travelers, Coffe Lovers, Writer :)

This Post Has 2 Comments

  1. Avatar

    Kok ga bisa kebuka ya… semua aplikasi semacam ini dah sy coba …semua gagal log in…terus2an minta konfirmasi kode keamanan dan gagal terus meski sdh diisiin kodenya

    1. Avatar

      aku pernah coba aplikasi ini mas, bisa kok..

      penulis juga diatas bisa itu kan..

      mungkin pengaturannya kali mas, soalnya aku ga pernah pake kode keamanan..

      jadi coba matiin dulu setting keamanannya kalau mau coba..

      aku sendiri kurang nyaman sih pakai aplikasi seperti ini, soalnya kita diminta login ke instagram setauku.. biasanya aplikasi yang memanage seperti ini, lewat API, ditwitter misalnya, aku pernah pakai aplikasi untuk manage follower, atau ganti tema (dulu), nah itu aplikasi sync nya ke twitter, nanti mereka minta izin, lalu kita beri izin..

      sedangkan aplikasi diatas, itu seingatku, kita langsung login dgn password kita sendiri, jadi menurutku bener2 ga aman.

      kalau ga butuh2 amat, mending ga usah.. kalaupun mau pakai, pakai sebentar, setelah selesai manage, aktifkan lagi pengaturan keamanan akun mas, ganti passwordnya sekalian.

Tinggalkan Balasan