Cara Update Aplikasi WhatsApp Mod Seperti FMWA, GBWA, dll

Terbit

Diperbarui

Sebelumnya aku sudah bahas bagamana cara mengupdate aplikasi WhatsApp resmi dari playstore ataupun Appstore. Nah disini aku akan jelaskan proses update aplikasi WhatsApp mod. Tulisannya sengaja dipisah supaya tidak membuat bingung pengguna WA biasa.

Frequensi update aplikasi WA mod lebih rendah

Aku rasa pengguna lama WhatsApp mod pasti paham hal ini ya. WhatsApp mod diupdate lebih jarang dibandingkan dengan WhatsApp ori.

Jika kamu pahami proses pengembangan WA mod, kamu akan mengerti kenapa WhatsApp mod akan lebih jarang tersedia update-annya.

Simpelnya, hal ini disebabkan oleh proses pengembangan itu sendiri dan kedua karena jumlah pengembang WA mod memang jauh lebih sedikit dibandingkan developer resmi WhatsApp. Dev WA mod itu umumnya tim kecil berjumlah beberapa orang, atau bahkan hanya 1 orang saja.

Langkah-langkah Update Aplikasi WhatsApp Mod

  1. Buka aplikasi WhatsApp Mod kamu. Disini aku pakai GBWhatsApp oleh FouadMods. Kalau kamu pake versi lain, nanti pengaturannya bisa menyesuaikan ya.
  2. Selanjutnya tap ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Kemudian pilih menu ‘FouadMod’. (Atau YoMod atau lainnya menyesuaikan siapa developer WhatsApp mod tsbt ya).
  1. Di menu pengaturan mod ini, silahkan tap opsi ‘Updates’ atau ‘Pembaruan’.
  1. Kemudian tap opsi ‘Check for updates’ (Artinya: Periksa Pembaharuan).
  1. Jika ada pop up ‘You have latest update’, seperti pada gambar di bawah ini, artinya aplikasi whatsapp mod kamu sudah di versi terakhir/terbaru. Berhubung whatsapp mod aku udah versi yang terbaru, jadi aku tidak bisa kasih contoh screenshotnya ya guys. Tapi tenang aja ya, aku akan tetap jelaskan cara selanjutnya jika kebetulan ada update.
  1. Selanjutnya jika tersedia versi terbaru, akan ada pilihan untuk memperbaharui. Tap saja open/buka.
  2. Setelah itu kamu akan di arahkan ke situs developer WA mod kamu tsbt dibrowser.
  3. Cari saja tulisan ‘Download’ dihalaman yang terbuka tsbt. Tap tombol downloadnya, lalu ikuti proses downloadnya hingga selesai.
  1. Selanjutnya kamu tinggal install hasil download tadi. Seperti itu caranya, WA mod kamu secara otomatis telah diupdate ke versi terbaru.

Bagaimana, bisa dipahami kan ya?

Mungkin sampai disini dulu tulisan kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ditambahkan, silahkan tinggalkan dikolom komentar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *