Cara mengganti warna tema Instagram

Sebagai pengguna Instagram yang selalu online setiap hari, pernahkah kamu merasa bosan dengan tampilan Instagram yang monoton dan itu-itu aja?

Jika kamu merasakan bosan dengan tampilan Instagram kamu, aku pun merasakan hal yang sama. Karena itulah aku ber-inisiatif untuk mengganti tema di Instagram, supaya lebih enak dipandang.

Disini aku akan menggunakan dua aplikasi yang menurut aku simpel untuk digunakan. Banyak sebenarnya aplikasi lain yang bisa kamu pakai. Tapi, aplikasi yang aku pilih ini adalah aplikasi yang menurut aku sangat bagus. Ukuran aplikasinya yang kecil, tidak lemot digunakan ketika mengunggah foto atau membuat stories, dan memiliki variasi warna yang cukup banyak untuk dipilih.

Kedua aplikasi yang akan aku gunakan disini adalah “Colors for Instagram” dan “Tema warna untuk Instagram”. Aplikasi ini recomended buat kamu yang memiliki ruang memori yang minim.

Untuk cara menginstall dan mengggunakan kedua aplikasi ini akan aku jelaskan dibawah ini. Silahkan disimak.

Cara mengganti warna tema Instagram

Admin: Kalau kamu mau yang lebih keren lagi, silahkan coba pakai instagram mod, selain bisa ganti tema, ada banyak fitur-fitur keren lainnya disana, seperti fitur download postingan dan story, kustomisasi warna, zoom foto profil, dll. Cek sini : https://bukugue.com/instagram-mod/

a. Mengganti tema dengan aplikasi “Colors for Instagram”

1. Kamu download terlebih dahulu aplikasinya di Play Store. Silahkan download aplikasi  bernama “Colors for Instagram”. Begini tampilan aplikasinya.

Tampilan aplikasi "Colors for Instagram" di Play Store
“Colors for Instagram” di Play Store

2. Setelah kamu download, silahkan buka aplikasinya. Tampilan halaman awal aplikasinya seperti pada gambar. Warna orange adalah tampilan warna default dari aplikasi “Color For Instagram”.

Tampilan halaman awal aplikasi "Colors for Instagram"
Tampilan halaman awal aplikasi “Colors for Instagram”

3. Jika kamu mau mengubah warna menjadi warna lain, silahkan tab ke “Themes” untuk memilih warna tema. Maka kamu akan melihat tampilan seperti berikut. Ada berbagai macam warna yang dapat kamu pilih.

Berbagai macam warna tema yang tersedia di aplikasi "Colors for Instagram"
Berbagai macam warna tema yang tersedia di aplikasi “Colors for Instagram”

4. Ada beberapa warna tema yang harus kamu unlock terlebih dahulu sebelum memilihnya. Misalkan kamu ingin menggunakan warna purple, kamu pilih saja “Unlock Theme” untuk membuka kuncinya. Setelah kunci terbuka, kamu sudah bisa memilih warna tersebut untuk dijadikan tema.

"Unlock theme" untuk membuka kunci tema sebelum digunakan
“Unlock theme” untuk membuka kunci tema sebelum digunakan

5. Karena aku ingin tetap menggunakan warna tema bawaan aplikasi yaitu warna orange, maka aku akan memilih warna orange saja. Setelah itu, silahkan tab ke “Home” untuk kembali ke halaman awal.

Tap "Home" untuk kembali ke halaman awal

6. Setelah kembali ke halaman awal, sekarang saatnya untuk login ke akun Instagram. Pilihlah ikon kamera (ikon instagram) yang berada di bagian tengah halaman.

Memilih ikon kamera untuk menuju ke halaman login Instagram

7. Kamu akan dibawa ke halaman login. Silahkan login dengan memilih tombol “Masuk”.

pilih "Masuk" untuk menuju halaman login

8. Langsung saja kamu isikan username dan password akun Instagram kamu, lalu pilih “Masuk”.

Tampilan halaman login Instagram

9. Inilah tampilan akun Instagram yang telah berubah warna temanya. Bagaimana? Menarik sekali kan?

Tampilan Instagram yang berhasil mengganti warna tema
Tampilan Instagram yang berhasil mengganti warna tema

b. Mengganti tema dengan aplikasi “Tema warna untuk Instagram”

1. Karena kamu belum memiliki aplikasi ini, maka kamu download terlebih dahulu aplikasinya di Play Store. Silahkan cari dan install aplikasi bernama “Tema warna untuk Instagram”. Begini tampilan aplikasinya.

Tampilan aplikasi "Tema warna untuk Instagram" di Play Store
“Tema warna untuk Instagram” di Play Store

2. Setelah diinstal, silahkan buka aplikasinya. Maka akan nampak tampilan seperti pada gambar. Pada bagian bawah kamu bisa langsung memilih warna yang ingin kamu jadikan tema di Instagram.

Memilih warna tema yang akan diterapkan

Disini aku ingin menggunakan warna merah. Maka plih saja warna tersebut. Setelah itu, kamu pilih ikon yang bergambar huruf “i” atau pada gambar yang aku beri tanda panah.

3. Setelah itu, kamu bisa pilih “Masuk” untuk menuju halaman login Instagram.

Pilih "Masuk" untuk menuju ke halaman login

4. Nah, disini kamu bisa memasukkan username dan password kamu. Jika sudah, silahkan pilih “Masuk” untuk menuju ke akun Instagram milikmu.

Tampilan halaman login Instagram
Tampilan halaman login Instagram

5. Ini dia tampilan akun Instagram yang sudah berubah warna temanya. Terlihat lebih unik dan catchy kan?

tampilan Instagram yang baru dengan warna tema sesuai dengan keinginan
tampilan Instagram yang baru dengan warna tema sesuai dengan keinginan

Meskipun Instagram tidak memiliki fitur yang dapat mengganti tema atau background sendiri layaknya Twitter, Telegram, maupun Line, tetapi kamu tetap bisa mengganti tema sendiri dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi “Color for Instagram”dan “Tema warna untuk Instagram” ini adalah aplikasi yang recommended banget buat kamu yang ingin mengubah warna tema akun Instagram kamu. Aplikasi ini ringan dan tidak lemot, jadi lebih nyaman untuk digunakan.

Penggunaan aplikasi ini tentunya tidak akan mengubah tampilan Instagram milikmu di sisi pengguna lain. Meskipun kamu mengubah warna tema Instagram kamu menjadi warna – warni, pengguna lain akan tetap melihat Instagram kamu dengan versi standar.

Tapi meskipun begitu, kamu tetap menyukai tampilan warna Instagram yang seperti ini bukan? Kamu akan semakin betah berlama – lama di Instagram bila tampilannya menjadi berwarna cerah dan menarik seperti ini.

Sekian pembahasan kali ini, share jika dirasa bermanfaat. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan