Cara mendaftar telegram tanpa nomor hp pribadi

Hello reader. Sehat semua ya pastinya.

Beberapa pengguna aplikasi chatting saat ini sudah tidak terelakkan lagi banyaknya ya guys seperti pengguna Line, WhatsApp, Telegram dan lain-lain. Hampir semua pengguna ponsel pintar memiliki salah 1 atau 2 bahkan lebih diantara aplikasi tersebut di ponsel mereka. Untuk mendaftar semua akun aplikasi chatting tersebut termasuk telegram membutuhkan nomor ponsel pribadi kamu.

Kadang kala ada beberapa orang yang tidak ingin memberikan nomor ponsel mereka karena bersifat pribadi,  mendaftar akun yang memiliki tujuan lain selain untuk berkomunikasi misal pemburu bitcoin dengan bot telegram yang membutuhkan banyak nomor tapi bukan dengan nomor pribadi, alasan lain mungkin ingin terlihat keren dengan memberikan nomor ponsel area luar negri ke doi 😎

Atau kamu pengguna aktif telegram? sering ikut channel2, group atau bot yang manfaat maupun hanya untuk sekedar hiburan. Terus gak ingin join dengan nomor pribadimu. Gimana ya caranya? Bisakah saya mendaftar akun telegram dengan nomor lain/bukan nomor pribadi? Tentu bisa, hanya saja membutuhkan sedikit pengorbanan kuota untuk download aplikasi ketiga 😀

Admin note: Jangan lupa baca note diakhir tulisan.

Pakai 2ndLine untuk buat nomor hp palsu

Sekilas tentang aplikasi ini, adalah aplikasi penyedia nomor U.S dan Canada dengan Free calling (telepon) dan texting (pesan). Jadi kamu bisa menggunakan free nomor ponsel untuk kode area U.S dan Canada yang disediakan dari aplikasi ini. Ok, langsung saja aku kasih tau cara untuk mendaftar akun telegram tanpa nomor pribadi kamu:

Pertama, silahkan ke playstore, ketik di menu search 2ndLine, kemudian instal, tunggu sampai proses unduh selesai.

Setelah terinstal buka aplikasi tersebut di menu ponsel kamu.

Buka aplikasi 2ndline di menu ponsel
Buka aplikasi 2ndline di menu ponsel

Selanjutnya kamu di arahkan untuk mendaftar/Sign Up. Ketik alamat email dan password. Untuk alamat email sendiri, terserah kamu ingin menggunakan real (asli) atau fake (palsu) email, karena masuk aplikasi ini tanpa verifikasi email. Lalu tap creat account.

Ketik alamat email dan password
Ketik alamat email dan password

Berhasil membuat akun lalu tap continue (berikutnya), laman selanjutnya kode captcha, pilih 3 potong gambar sesuai instruksi, setelah itu tap verify. Jika salah kamu diminta memilih kembali gambar.

Berikutnya, jika benar maka kamu diarahkan untuk menentukan kode area nomor ponsel. Contoh nya disini aku gunain kode 515 atau kamu bisa pakai 623, kode area harus US/Canada. Setelah itu tap continue.

Ketik kode area nomor ponsel (US/Canada)
Ketik kode area nomor ponsel (US/Canada), lalu tap continue

Selanjutnya kamu memilih nomor ponsel free yang tersedia, jika tidak ada nomor yang kamu pilih, kamu bisa menunggu kurang lebih 30 detik, nomor ponsel otomatis akan refresh. Tap saja nomor pilihan kamu, lalu continue.

Pilih nomor ponsel free yang tersedia, lalu tap continue
Pilih nomor ponsel free yang tersedia, lalu tap continue

Kemudian kamu diarahkan ke laman aplikasi 2nd line dan tertera nomor ponsel pilihan kamu. Kamu bisa tap+hold (ketuk+tekan) nomor tersebut untuk meng-copy nya.

Copy nomor ponsel tersebut
Copy nomor ponsel tersebut

Selanjutnya silahkan buka aplikasi telegram kamu, lalu ketuk tool garis tiga dipojok kiri atas di laman chat telegram kamu. Kemudian tap add account (tambah akun).

Setelah itu paste-kan nomor ponsel tadi, jangan lupa ganti kode area US +1. Lalu tap icon ceklis di pojok kanan atas.

Paste-kan nomor tersebut
Paste-kan nomor tersebut, lalu tap ceklis dipojok kanan atas

Masih di laman telegram, kamu di arahkan untuk memasukkan kode verifikasi melalui SMS. Kamu buka aplikasi 2ndline, ada notifikasi masuk yakni berupa kode verifikasi, silhkan copy kode tersebut, lalu kembali ke telegram, kemudian paste ke kolom kode verifikasi.

Berhasil membuat akun telegram dengan nomor ponsel tersebut, silahkan ketikan nama kamu.

Oke selesai sudah proses mendaftar telegram tanpa nomor pribadi kamu.

Laman Telegram
Laman Telegram

Silahkan kamu bisa share nomor baru kamu. Dengan begini kamu yang gak ingin sembarang memberikan nomor pribadi mu kepada orang yang belum kamu kenal atau kamu punya alasan lain untuk hal ini.

Bisa ambil lebih dari 1 nomor

Oh ya, kalau kamu perlu daftar akun telegram lebih dari 1 nomor ponsel, aku punya saran, logout saja aplikasi 2ndline ini, kemudian kamu daftar kembali dengan email dan password baru.

Jika perlu nomor yang lama, mohon di catat terlebih dahulu email dan password nya jika sewaktu-waktu kamu ingin login kembali. Untuk cara logoutnya seperti ini:

Pertama buka aplikasi 2ndline, kemudian tap garis tiga pojok kiri atas, lalu tap icon gerigi/setting di pojok kanan atas.

Setelah itu pilih Logout. Muncul notifikasi konfirmasi tap saja logout.

Selesai sudah proses mendaftar akun telegram tanpa nomor pribadi kamu, cukup mudah bukan?

Kesimpulan dan Saran

Sedikit berbagi saran dari percobaan nomor ponsel ini, kamu bisa pakai nomor ini untuk chat teman kamu, tetapi teman kamu harus menyimpan dahulu nomor US (kode 515 area Lowa) atau teman kamu yang memulai chat dulu. Karena ketika aku coba mulai chat dengan kontak yang sudah ada, gak bisa guys 🙁

Oh ya, aku coba daftar juga dengan salah 1 nomor yang berkode 623 (kode area Arizona), nomor tersebut berhasil terdaftar di akun telegram, tetapi nomor tersebut  sebelumnya seperti sudah pernah didaftarkan ke telegram, karena sudah tertera nama, ada history chat dan mengikuti beberapa channel/group. Tapi gak masalah kalau kamu dapat nomor yang sebelumnya pernah di pakai, kamu bisa edit nama, hapus/leave group yang diikuti.

Admin note: Seperti yang udah dijelaskan mba penulis diatas, nomer hp palsu seperti ini tidak aman menurutku, terutama untuk akun yang memang di pelihara seperti anak sendiri. Kalo akun yang dibuat untuk sekedar main2 doang, dan menurut kamu ga masalah klo hilang, maka ga masalah pakai cara ini. TAPI.. kalo kamu perlu akun telegram permanen, yang memang untuk dipakai lama dan aman dalam ngirimin data penting misalnya, maka mau ga mau, memang harus daftar telegram pakai nomer telpon sendiri.

Ok, sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

This Post Has 26 Comments

  1. Lala

    Tq. Terbantukan

    1. yudha

      bagus deh… 😀

  2. Tukang

    Sudah banyak nomor yg ke banned

    1. yudha

      iya lah mas, ini nomer abal2 kan… untuk bikin akun abal2 sih ga masalah, tapi kalau buat akun penting, sebaiknya gunakan nomer pribadi sih mas..

  3. byakuya

    gmn cara mengatasi, something went wrong please try again later??

    1. yudha

      itu biasanya error kalau bukan dijaringan, disitus/servernya mas…

  4. Ozan

    Min saya gagal di ulang kata sandi aja

    1. yudha

      gagal dimana mas? ga paham aku…

  5. Dadang

    Dari blog2 yang saya baca, kayaknya admin sama penulis beda pendapat terus ya? wkwkwkwk

    1. yudha

      maklum mas.. admin dan penulis kerja jarak jauh, jadi sulit komunikasi… selain itu memang sudut pandang kita kadang beda.. walaupun begitu, admin selalu menang biasanya :D…

  6. fahmie

    didaftar ke WhatsApp kok gak bisa ya bang??

    1. yudha

      aku belum pernah coba mas.. tapi kemungkinan karena aturan mainnya beda sih.. kemungkinan system wa, memang ga terima nomor2 palsu seperti ini.. cmiiw..

  7. Jeki

    Bisa coba aja terus, kalo ke ban ganti nomer aja di remove

    Gua buat bikin akun telegram bisa

    1. yudha

      sip deh..thanks info-nya mas…

  8. rafinajmi27@gmail.com

    kok aing gak bisa mulu yaa? “an error has occured” gtu mulu pas mau set kata sandi. knp yaa?

    1. yudha

      coba ganti nomer lain mas.. cmiiw..

  9. mad

    tele bisa dpt bny sy, tapi kalau gmail kok gak bisa ya? wah padahal mantap kalau bisa mah.

    1. yudha

      fitur keamanannya mungkin lebih kuat gmail mas.. jadi ga bisa pake nomer2 palsu begini…

  10. aku

    di punyaku minta pembayaran setelah 30 hari, kalo ga bayar no yg lama hangus

    1. yudha

      bisa jadi mas.. aku udh lama ga cobain aplikasinya… kemungkinan karena mereka liat banyak yang pake, jadi mereka minta bayaran.. cmiiw.. nanti aku cek lagi deh..

  11. yuyu

    aku pake nomor asli, tp katanya nomerku ke banned, gmn tu ka?

    1. yudha

      kemungkinan pemilik nomer yang lama pernah pakai nomer tsbt dan dibanned mas… aku kurang tau solusinya, mungkin coba hubungin support telegram terkait hal ini..

      ini link supportnya https://telegram.org/support

  12. david

    mas kok gak ada aplikasi nya d playstore ya?

  13. Zerlyn caesa

    Mau nanya kalo nomornya sama yg kita pakai untuk akun wa, apakah akun wa kita akan hilang?

    1. yudha

      ngga mba… ini beda penyedia layanan… jadi satu nomer, bisa dipakai untuk daftar ke whatsapp, telegram, line, wechat, dll.. karena mereka beda2 layanan..

Tinggalkan Balasan