Cara mudah buat akun email Yahoo baru

Hari gini masih belum punya alamat email ? Kasian banget. 😈 Anak kucing tetangga ku aja udah punya, masa kamu belum. 😆

Di jaman yang serba digital saat ini, punya email seperti udah menjadi keharusan. Untuk bikin akun sosial media, butuh email, untuk bikin akun BBM, butuh email juga. Belanja online pun butuh email. Hampir semua kegiatan kita didunia internet terkait dengan email.

Sesuai dengan judul tulisan kali ini “Cara buat akun email Yahoo baru“. Disini aku akan jelasin bagaimana caranya membuat akun Yahoo Mail, nanti kamu bakal punya email di yahoo dengan akhiran @ymail.com.

Cuma butuh kurang lebih 3 menit. Jika di ikuti dengan benar, kamu bisa punya akun email yahoo kurang dari 3 menit.

Akun email yahoo sendiri adalah akun email pertama ku, waktu itu (saat SMP) aku sempat gagal berkali-kali saat coba buat akun email ini. Dibandingkan dengan dulu, buat email saat ini jauh lebih gampang menurutku, entah karna data yang diminta lebih sedikit atau karna udah terbiasa aja, yang jelas lebih gampang aja sih rasanya.

Oke segitu aja deh basa-basinya, aku akan mulai ke penjelasan serta contoh dibawah ini. Dibawah ini aku akan jelasin cara daftar yahoo lewat browser komputer atau laptop, jika kamu pengguna smartphone , aku udah buat artikel yang lebih sesuai, bisa cek disini, Cara buat email yahoo lewat HP atau smartphone

A. Cara daftar dan Buat email Yahoo baru

Sebelum kamu mulai buat akun email yahoo, aku ingin tanya satu hal. Apakah kamu sudah punya akun email gmail ? Jika belum, aku sarankan kamu bikin akun email gmail, karna banyak banget kelebihannya dibandingkan akun yahoo.

Untuk buat akun gmail silahkan baca disini : Cara daftar atau buat akun email Gmail baru dengan cepat dan mudah. Jika kamu sudah punya email gmail dan ingin lanjut bikin email yahoo, Ikuti aja instruksi dibawah ini.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi laman ini : mail.yahoo.com. Nanti akan keliatan tampilan laman seperti dibawah ini

daftar yahoo dan buat email yahoo laman awal

Klik “sign up for new account“. Nanti akan muncul laman pengisian data diri seperti dibawah ini.

laman pengisian formulir pendaftaran yahoo

Tinggal isi aja semuanya, selengkap-lengkapnya, dan sebenar-benarnya.

Aku udah punya akun yahoo sebelumnya, ketika aku isi dengan data ku, pendaftaran gagal dan malah di redirect ke laman awal. Ini karna data yang aku masukkan sama dengan data saat aku daftar email lamaku.

Jadi kalau kamu sudah punya email yahoo sebelumnya, coba aja di recover dulu sebelum bikin akun yahoo yang baru lagi.

Berikut ini contoh pengisiannya. Disini aku isi pakai data adek ku yang paling bungsu.

Contoh pengisian formulir pendaftaran yahoo saat proses buat email yahoo

Baris pertama di isi dengan nama depan dan nama belakang. Baris kedua di isi dengan alamat email yahoo yang kamu inginkan. Baris ketiga di isi dengan kata sandi atau password.

Baris keempat di isi dengan nomer hp yang masih aktif ( penting banget, harus nomor hp pribadi, jangan pinjem nomer orang lain)

Isi tanggal lahir dan jenis kelamin, dan jangan lupa nomer hp opsional, ini bisa di isi dengan nomer hp orang lain yang kamu percaya, misalnya nomor ibu atau bapak atau suami, dsb.

Jangan lupa kode negara di nomer hp diganti ke negara indonesia (+62) . lalu klik tombol ungu “Buat account” jika sudah selesai isi semua datanya.

Setelah itu akan muncul laman verifikasi seperti dibawah ini.

verifikasi nomor hp saat mendaftar akun yahoo

Pastiin sekali lagi kalau nomer hp yang digunakan untuk bikin email yahoo ini udah benar.

Supaya pihak yahoo bisa kirim kode verifikasinya.

Lalu klik tombol “kirim SMS

Langsung cek hp kamu. Nanti ada sms yang berisi kode verifikasi yang dikirim oleh yahoo.

masukkan kode verifikasi yahoo untuk menyelesaikan proses pendaftaran yahoo

Masukkan kode verifikasi yang kamu dapat dari SMS yahoo tadi. Lalu klik tombol “Kirim kode

Kalau kodenya benar nanti bakal muncul laman dibawah ini.

sukses dan berhasil membuat email yahoo (akun yahoo mail berhasil dibuat)

Terus klik tombol “persiapan awal”

Akan ada ucapan selamat datang, Setelah itu kamu akan di redirect ke inbox email. Sampai disini proses daftar email yahoo sudah selesai. Dan kamu sudah punya akun yahoo. Congrats… mudah kan ?  😎

B. Bagaimana jika gagal saat mencoba daftar Yahoo Mail?

Pertama kali buat email, aku gagal berkali-kali. Aku buat email pertama kali itu karna tugas sekolah saat smp, baru kenal banget sama internet dan 100% pemula mengenai komputer dan teknologi.

Ada beberapa alasan saat itu aku gagal, sebagai contoh, aku mengisi (ingin menggunakan) username, yang sudah dipake oleh orang lain. Mungkin kamu belum tau, setiap alamat email itu harus unik, dalam artian, ga boleh sama dengan orang lain. Akibatnya username atau alamat email yg bisa dipake saat ini semakin berkurang.

Sebagai contoh, aku ingin membuat email dengan username “putri” sehingga emailnya nanti jadi “[email protected]”. Tapi username ini sudah dipakai oleh orang lain yg lebih dulu mendaftar, akibatnya aku harus pake username lain. Misalnya [email protected] atau [email protected], dstnya. Ngerti kan ?

Jadi jika kamu gagal bikin akun email, coba lagi. Biasanya karna data yang di isi ada yang salah atau ada yang belum terisi.

Periksa lagi data yang di isi pada form ini sebelum pencet tombol “Create acccount/Buat akun“. Biasanya informasi yang salah atau kolom yang belum terisi akan di tandai di form nya.

Selain itu perhatikan juga bahwa beberapa situs ada batasan umur minimal untuk bisa memiliki akun situs tsbt. Aku sendiri ga tau apakah penyedia email yahoo ada batasan umur ato enggak. Tapi sebagai contoh, untuk email gmail dan facebook ada minimal umur 13 tahun (cmiiw) untuk bisa dapatin akun di situs mereka.

Jangan lupa untuk share tulisan ini dan tinggalin jejak kamu dengan berkomentar dibawah ini. I’ll appreciate every comment and question you guys have, so leave a comment.

yudha

yudha

[Admin, editor, sekaligus penulis di blog ini]___[Kalau kamu merasa terbantu dengan tulisan2 yang ada disini, jangan males untuk klik tombol SHARE/BAGIKAN. It mean a lot for me, and this website. Matur tengkyu....]

26
Tinggalin komentar dan jangan lupa kasih jempol untuk komentar terbaik dibawah ini

avatar
18 Comment threads
8 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
Paling baru Paling lama Banyak di vote
Saiful atfali
Guest
Saiful atfali

Bagai mana cara saya melihat nomor telpon yang tardaftar di akun saya ini

Tink
Guest
Tink

Bisa bertaya

anon
Guest
anon

judulnya ymail tapi tutornya ttp jadi yahoo, kirain bisa pakek domain ymail .. sekarang bikin ymail udah kaga bisa kan yah?

Anisah
Guest
Anisah

Mas akun @yahoo.com dan @ymail.com itu sama gak?

reonie
Guest
reonie

saya nak buat akaun hotmail

bahrul363
Guest
bahrul363

AKU harus lewatin in semua

Nakusu
Guest
Nakusu

saya udh resend ga msuk juga padahal udh gua cek nomornya

Kakangmasalammaya
Guest
Kakangmasalammaya

Tny admin kenapa no konfirmasi tidak muncul di sms padahal sudah 15 mnt waktu berselang sesuai waktu yg ditentukan admin yahoo
trms waktu dn ruang komen

inchan846
Guest
inchan846

thank

RN Hidayat
Guest
RN Hidayat

buat akun yahoo baru please

RN Hidayat
Guest
RN Hidayat

Buat akun yahoo baru

Anny Rahim
Guest
Anny Rahim

Kok gak bisa buat email yahoo? gimana sih nih?

ataaris sandira
Guest
ataaris sandira

mkasi bnyaak ka yudha,

Sigit Herdi
Guest
Sigit Herdi

Jadi ingat dulu waktu tugas SMP juga pertama suruh buat email.dan waktu itu saya buat gmail,sampai sekarang masih saya guna’in.sempat juga punya yg yahoo saya tutup.sekarang malah pengen buat yahoo lagi.

adenz Gapuk
Guest
adenz Gapuk

Tolong ya buka fb saya mas,saya lupa sandinya

debo
Guest
debo

Mas saya lupa akun coc saya juga pasword, a sudah lam gak buka pas hp di servis

RizkiArmandhaRosi
Guest
RizkiArmandhaRosi

Kalo kode verifikasinya ga masuk masuk itu knp ya?

aimin
Guest
aimin

sip

aulia elvira
Guest
aulia elvira

Senang nya,,,,,,plng mudah menggunakan email yahoo ini.