Cara download foto di Instagram ke galeri

Instagram merupakan sosial media tempat saling berbagi foto yang sangat digemari para pengguna android di segala penjuru dunia, baik remaja, pengusaha, artis, pejabat, publik figur, organisasi, dan lain-lain. Dan tentunya orang yang menggunakan instagram termasuk kamu, bertujuan untuk melihat beberapa profil dan juga keseharian seseorang melalui konten visual maupun audio visual.

Anak perusahaan dari facebook ini menyajikan berbagai fitur menarik yang dapat menjadikan penggunanya tak henti-henti terus menggunakan sosial media ini. Mereka terus mengupgrade tampilan dan fitur di dalamnya untuk menyajikan layanan yang terbaik bagi para penggunanya.

Terkadang kita juga menggunakan instagram sebagai media informasi ataupun hiburan, dan ingin kita bagikan kepada orang-orang disekitar kita. Kalau sekedar membagikan saja sih kita sudah dapat nge tag atau mention temen kita di komentar, agar mereka juga mengetahui apa yang kita lihat.

Tapi jika hanya nge tag atau mention temen kita di komentar, kita hanya sebatas membagikan apa yang kita lihat melalui aplikasi instagram saja. Jadi, kita tidak dapat membagikannya ketika kita tidak tersambung dengan instagram sendiri.

Pasti kamu juga ingin menunjukkan foto dari instagram melalui galeri mu, tanpa harus tersambung ke Instagram. Mungkin terlintas kamu mikir, ya gampang tinggal di screenshot beres deh udah masuk galeri. Ya emang sih udah masuk galeri, tapi gimana dengan kualitas foto atau gambarnya jika di crop? Pasti jelek.

Maka dari itu, kali ini saya akan menjelaskan cara download foto di Instagram ke galeri. Jadi, foto di dalam Instagram dapat kamu download dan otomatis masuk ke dalam galeri hp mu, sehingga kualitasnya lebih bagus daripada screenshot. Bagaimana cara menyimpan foto di Instagram ke galeri? Di bawah inilah caranya.

Cara download foto di Instagram ke galeri

1. Download InstaSave

Cara menyimpan foto di Instagram ke galeri, yang pertama harus kamu lakukan adalah download aplikasi yang bernama InstaSave di Google Play Store kamu. Ya sebenernya banyak juga beberapa aplikasi yang sejenis disana, tapi aku saranin sih pake InstaSave karena lebih simpel dan memudahkan mu. Tenang aja, karena besar aplikasi ini hanya sekitar 3MB, GRATIS dan juga gak akan makan paketan dan memori mu.

cara download foto di Instagram, cara menyimpan foto di Instagram

2. Buka InstaSave

Kedua, kamu harus buka aplikasi InstaSave tersebut. Dan nanti kamu akan berada pada halaman utama InstaSave, dan disana banyak beberapa menu pilihan. Kamu cukup lihat pada gambar di bawah ini yang udah saya tandai. Jadi, kamu harus tekan pililhan yang sudah saya tandai tersebut untuk mengaktifkan fungsi Instasave dan akan ada tanda InstaSave service started di bagian bawah.

cara download foto di Instagram, cara menyimpan foto di Instagram

3. Buka Instagram

Setelah kamu melakukan step 2 tadi, jadi sekarang kamu harus membuka Instagram, lebih mudah langsung melalui InstaSave dengan menekan Open Instagram.

cara download foto di Instagram, cara menyimpan foto di Instagram

4. Cari foto yang ingin kamu download atau simpan

Selanjutnya, kamu harus mencari foto di instagram yang ingin kamu download atau simpan. Jika udah ketemu, tekan pililhan menu bericon titik 3 pada bagian pojok kanan atas foto. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, dan kamu harus menekan Salin URL.

cara download foto di Instagram, cara menyimpan foto di Instagram

5. Kembali ke Aplikasi InstSave

Jika sudah menekan Salin URL pada foto yang ingin kamu download atau simpan, sekarang kamu harus balik lagi ke aplikasi InstaSave. Setelah udah kembali di InstaSave, kamu lihat pada bagian atas InstaSave dan sudah saya tandai pada gambar di bawah ini. Foto yang kamu download tadi nantinya akan ada di bagian atas aplikasi InstaSave, yang artinya foto yang kamu inginkan tadi sudah otomatis terdownload ke dalam galeri mu.

cara download foto di Instagram, cara menyimpan foto di Instagram

6. Cek di folder atau galeri mu

Setelah itu, pastikan foto tadi apa sudah ada di dalam galeri mu. Saya saranin buka dulu di pengelola file, lalu cari di folder InstaSave, pasti ada nanti foto yang kamu download barusan. Penampakannya ada seperti pada gambar di bawah ini jika sudah masuk galeri.

cara download foto di Instagram, cara menyimpan foto di Instagram

7. Cek ulang

Mungkin kamu gak percaya, kok gampang banget sih? sekarang untuk memastikan biar kamu bener-bener faham, lakukan cek ulang agar kamu tahu cara download foto di Instagram ke galeri.
Cari foto ke 2 yang ingin kamu download di Instagram dan masuk ke galeri mu. Tekan lagi Salin URL, karena fungsi InstaSave masih aktif, maka foto tersebut sudah otomatis terdownload dan masuk ke dalam galeri hp mu.

cara download foto di Instagram, cara menyimpan foto di Instagram

8. Pastikan di InstaSave

Setelah itu, pastikan bahwa foto tadi udah ke download apa belum, dengan balik dulu ke aplikasi InstaSave. Dan lihat pada bagian atas aplikasi Instasave yang sudah saya tandai pada gambar di bawah ini contohnya. Foto yang tadi kamu tekan Salin URL sudah terdownload, dan pastiin lagi di dalam pengelola file atau galeri mu.

cara download foto di Instagram, cara menyimpan foto di Instagram

9. Cek lagi di pengelola file atau galeri mu

Sekarang, pastikan lagi jika foto ke 2 yang udah kamu download tadi udah masuk ke dalam hp mu. Sekarang cek di pengelola file dan di dalam folder InstaSave. Nanti contoh penampakannya jika udah masuk di hp mu akan seperti pada gambar di bawah ini.

cara download foto di Instagram, cara menyimpan foto di Instagram

Gimana? Cara download foto di Instagram ke galeri gampang banget kan. Sekarang kamu sudah bisa download berbagai foto atau video menarik di instagram ke galeri mu, dan siap di perlihatkan ke teman-teman mu.

Sekian artikel tentang cara download foto di Instagram ke galeri. Semoga dapat menambah wawasan mu dan dapat membantu menyelesaikan masalah mu untuk download foto di Instagram. Jangan lupa bagikan cara ini ke temen mu biar mereka juga tahu caranya. Jika ada yang ditanyakan, kamu dapat berkomentar pada kolom di bawah ini. Terima kasih.

maulidzaks

Aku maulid, paling suka nulis artikel yang berhubungan sama teknologi. Semoga tulisan ku bermanfaat buat kalian semua... Kalo ada kritik saran, komentar di bawah ini yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *