Cara Memasang Iklan di Instagram Langsung Dari Aplikasi Instagram (Update 2024)

Terbit

Diperbarui

Maraknya penjualan online di Instagram membuat semua orang ingin ikut serta. Pasar yang luas memberikan peluang bagi pemilik toko online untuk melebarkan sayap ke seluruh dunia.

Untuk mencapai target, pemilik online shop perlu mengorbankan waktu dan uang dengan menggunakan jasa paid promote atau endorse dari akun-akun dengan ribuan followers dengan biaya puluhan ribu hingga jutaan.

Jika kamu ingin terjun ke dunia online shop, jangan khawatir karena saat ini Instagram telah memiliki layanan Instagram Ads yang memudahkan kamu untuk beriklan, tanpa takut kena tipu.

Penggunaan Instagram Ads sendiri pada dasarnya tidak jauh berbeda dari Facebook Ads yang telah dijelaskan pada tulisan sebelumnya. Karena layanan Instagram ads ini telah terintegrasi dengan Facebook dan bisa di-manage dalam satu akun ad manager.

Namun bisa juga dipisah ya, disini akan aku tunjukkan prosesnya jika iklan Instagram dibuat langsung dari aplikasi Instagram, tanpa masuk ke Facebook Ad manager.

Yuk kita simak cara selengkapnya.

📌 Jawaban cepat

Untuk memasang iklan di Instagram langsung dari aplikasi Instagram, kamu hanya perlu punya akun Instagram profesional (akun bisnis dan akun kreator), lalu masuk ke ‘Fitur iklan’ yang ada di ‘Dasbor profesional’. Disana kamu bisa buat iklan, mengatur target, pemirsa, anggaran dan durasi, dll. Semuanya bisa dilakukan dari ‘Fitur iklan’ di ‘Dasbor profesional’ Instagram kamu.

Syarat untuk bisa mengiklan di Instagram

Fitur iklan saat ini tersedia di dashbor profesional, jadi kamu perlu ubah akun Instagram kamu dari akun pribadi (akun biasa), menjadi akun profesional (akun bisnis atau akun kreator).

Dicontoh ini, akun Instagram @bukuguedotcom adalah akun kreator ya.

Proses mulai memasang iklan di Instagram melalui aplikasi Instagram langsung

  1. Silahkan buka aplikasi Instagram kamu seperti biasa.
  2. Masuk kehalaman profil kamu di Instagram
  3. Cari dan tekan opsi ‘Dasbor profesional’.
  4. Selanjutnya di ‘Dasbor profesional’ ini, gulir kebawah dan cari ‘Fitur iklan’
  5. Jika ini pertama kali kamu akan mengiklan, kamu akan ditanya apakah ingin menggunakan Facebook Ad Manager atau mengatur iklan secara terpisah di Instagram. Silahkan pilih pengelolaan di Instagram saja. Ini tidak sempat aku screenshot, karena hanya muncul saat testing pertama kali.
  6. Selanjutnya, kamu sudah berada di ‘Fitur iklan’, disini dibagian ‘Buat’, tekan ‘Pilih postingan’, untuk memilih postingan yang akan diiklankan.
  7. Silahkan gulir dan pilih postingan yang kamu mau.
  8. Selanjutnya kamu akan dibawa kehalaman ‘Target’. Atur target yang kamu mau, apakah targetnya adalah kunjungan situs, kunjungan ke profil, mengirimi pesan, dll.
  9. Selanjutnya kamu atur ‘Pemirsa’. Silahkan diexplore jika ingin lebih jelas, disini aku pilih ‘Saran pemirsa’ untuk pemirsa yang dipilihkan oleh Instagram. Aku sarankan kamu pertimbangkan pemirsa ini dengan baik, supaya iklan benar-benar tertarget. Logika simpelnya adalah jika bisnis kamu menjangkau hanya daerah tertentu, maka pemirsanya tentu tidak bisa dari daerah lain.
  10. Selanjutnya adalah atur ‘Anggaran dan durasi’. Silahkan atur sesuai kebutuhan. Untuk percobaan diawal silahkan coba sedikti saja.
  11. Selanjutnya masuk bagian ‘Ulasan’ atau ‘Review’, disini kamu bisa melihat semua detail yang kamu atur sebelumnya untuk memastikan bahwa semuanya sudah benar.
  12. Jika sudah, tap tombol ‘Promosikan postingan’ disana.
  13. Selanjutnya akan muncul laman ‘Kebijakan nondiskriminasi’, silahkan baca dan tap ‘Saya terima’.
  14. Kamu akan dibawa kehalaman ‘Ulasan’ sekali lagi, disini tap ‘Promosikan postingan’ sekali lagi.
  15. Selanjutnya kamu akan diminta atur ‘Metode pembayaran’, supaya iklan bisa tayang.
  16. Silahkan atur metode pembayaran. Aku lihat disini kamu perlu atur Negara, Mata uang, Zona Waktu, lalu terakhir penambahan detail ‘Kartu kredit’, ‘Kartu Debit’ dan juga ‘Paypal’.
  17. Silahkan lanjutkan, aku sendiri saat ini tidak perlu mengiklan, jadi aku berhentikan sampai disini. Seharusnya setelah metode pembayaran dimasukkan, iklan sudah bisa tayang.

Berikut ini screenshot langkah-langkah diatas, untuk yang ingin melihat langkah-langkahnya secara visual.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Instagram tentu saja selalu berusaha mempermudah kamu dalam hal ini, karena keuntungan terbesar Instagram adalah dari iklan ini.

Tips yang perlu diperhatikan terkait mengiklan di Instagram

Berikut adalah tips singkat untuk sukses mengiklan di Instagram dan mendapatkan profit,

  1. Tentukan tujuan yang jelas. Sebelum mengiklankan produk atau layanan, tentukan tujuan yang spesifik, seperti meningkatkan penjualan atau meningkatkan kesadaran merek.
  2. Kenali audiens target. Pelajari karakteristik audiens target kamu, seperti usia, lokasi, minat, dan preferensi, untuk menghasilkan konten yang relevan dan menarik bagi mereka.
  3. Buat konten berkualitas. Kualitas konten yang baik sangat penting untuk mendapatkan perhatian pengguna Instagram. Pastikan foto dan video yang kamu gunakan menarik, berwarna cerah, dan menggambarkan pesan yang jelas.
  4. Gunakan caption yang menarik. Tulis caption yang menarik dan menggugah minat pengguna. Gunakan tagar (hashtag) relevan untuk meningkatkan jangkauan dan temukan cara kreatif untuk mendorong interaksi.
  5. Coba semua fitur iklan Instagram untuk menemukan yang paling efektif. Ada banyak fitur iklan Instagram, seperti iklan foto, iklan video, atau iklan reels, untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan visibilitas merek kamu.
  6. Lakukan pengukuran dan analisis. Pantau kinerja iklan kamu dengan menggunakan alat pengukuran dan analisis yang disediakan oleh Instagram. Hal ini akan membantu kamu memahami efektivitas iklan kamu dan membuat perubahan jika diperlukan.
  7. Uji dan eksperimen. Cobalah berbagai jenis konten, strategi penargetan, atau taktik iklan untuk melihat apa yang paling efektif bagi bisnis kamu. Lakukan uji coba dan eksperimen secara teratur untuk meningkatkan kinerja iklan kamu.
  8. Belajar dari kompetitor atau saingan atau pengiklan lainnya. Amati apa yang dilakukan pesaing kamu dalam mengiklankan di Instagram. Pelajari strategi dan taktik mereka yang berhasil, namun tetap kembangkan identitas merek kamu sendiri.

Mungkin sampai disini dulu tulisan kali ini.

Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa tambahkan dikolom komentar dibawah. Sekalian jika sudah pernah mengiklan di instagram, bisa mungkin sharing suka-dukanya.

Sekian bahasan kali ini. Sampai jumpa ditulisan lainnya.

Tanggapan atas “Cara Memasang Iklan di Instagram Langsung Dari Aplikasi Instagram (Update 2024)”

  1. Avatar Lidya
    Lidya

    Thank you informasi nya.. sangat bermanfaat (: Sangat membantu

  2. Avatar nareza
    nareza

    kenapa kalo tiap kali promote melalu instagram selalu Not Approved padahal akun instagram sdh bisnis dan connect ke page facebook, pihak facebook/instagram selalu mengatakan “iklan Anda tidak disetujui karena tidak mengikuti Kebijakan Periklanan kami. Kami berhak menolak iklan yang kami anggap bertentangan dengan tujuan ini” nah saya ga tau iklan saya salahnya dimana ? tolong penjelasannya yaa plisssss 🙁

    1. Avatar yudha
      yudha

      ya itu udh dijawab sama instagramnya mas, bahwa iklan tidak disetujui karna melanggar.

      aku sendri pernah iklan ga disetujui di facebook ads, itu karna iklannya score relevansinya rendah bgt, mereka anggap iklannya jelek gitu, ga mungkin di klik orang atau gmana, akhirnya ditolak..

      memang harus bener2 belajar lebih dalem sebelum mulai ngiklan mas, ga cuma peraturan mereka, tapi juga kemampuan untuk bikin iklan itu sendiri..

  3. Avatar Mariani Santoso
    Mariani Santoso

    Rekan bukugue.com
    saya berdomisili di Jakarta,
    setelah baca artikel2 Rekan dan masih belum bisà praktekkan,
    apakah bisa saya kursus offline dengan Rekan,
    untuk cara buka akun business manager facebook dan belajar ber iklan instagram dengan banyak gambar (selama ini hanya dgn 1 gambar yang bisa di promote).
    Terima kasih.
    Mariani 0815 1037 xxxx

    (admin note: no hp aku sensor)

    1. Avatar yudha
      yudha

      kalau untuk tutorial ada bnyk banget di internet mas…

      aku sendiri hanya tau sedikit teknikal nya aja, tapi ga ahli dalam hal ini..

  4. Avatar muhtar
    muhtar

    mantap ? mudah dipahami dan bermanfaat

  5. Avatar E_scaper
    E_scaper

    Nuhun kanh

  6. Avatar Urip Setiawan
    Urip Setiawan

    Terima kasih atas infonya gan

  7. Avatar UmuUmiey
    UmuUmiey

    Masalah anggaran itu akan terpotong sendirinya dari no. Atm yang telah didaftarkan apa gimana gan?

    1. Avatar yudha
      yudha

      aku sendiri belum pernah nyoba iklan di instagram mas, ini tulisan salah seorang penulis ku.. tapi aku udh pernah coba iklan di facebook.. setauku harus top up dulu uang ke akun nya, uang tsbt akan jadi saldo(balance) di akun yng bisa dipake untuk iklan.

      kemungkinan besar sama juga dngn di instagram,

  8. Avatar Yosiana Desi Saraswati
    Yosiana Desi Saraswati

    Saya sudah beberapa kali menggunakan fitur promosi di instagram menggunakan metode pembayaran debit card mandiri, dan selalu berhasil di approve. Tapi sampai saat ini kenapa saldo debit mandiri sy tidak terpotong ya? Apakah ditagihkan tiap bulan? Mohon dibantu pencerahannya

    1. Avatar vitari
      vitari

      saya juga kak, sudah beberapa kali posting metode debit mandiri saldo tidak berkurang

      1. Avatar yudha
        yudha

        bagus dong, ga kurang salldo nya..haha..

        aku kurang tau sih bos, pernah coba waktu itu fb ads, itupun sistem top-up…

        udh cek dgn bener? trus itu saldo ga berkurang, bisa dipake ngiklan? klo ga bisa sama juga bohong kan…

        1. Avatar ricky
          ricky

          iya bang knp ya aku juga bisa promosi pdhl gak ada saldo, itu jd gmn tuh yaaa? kira2 beneran ngiklan apa nggak

        2. Avatar yudha
          yudha

          harusnya engga sih, perhatiin lagi, klo di fb kadang kita diliatin contoh iklan dari post kita dipajang, tpi yg liat cma bisa kita sendiri..bukan konsumsi publik…

    2. Avatar Silmi
      Silmi

      Gimana ka Ko yg aku ga pernah d approve

      1. Avatar yudha
        yudha

        susah memang mba.. aku juga waktu bikin fb ads, diawal2 di approve, lalu makin kebelakang ga ada yang di approve, masih ada ratusan ribu saldoku disana padahal… kemungkinan karena persyaratannya yang semakin ketat mba.. aku juga kurang mendalami ketentuan mereka, jadi wajar tidak di approve.. kalau mau ngiklan memang bukan cuma perlu dana, tapi perlu waktu buat mempelajari seluk beluknya dulu. Kalau di fb ads itu ada score nya, semakin baik scorenya semakin tinggi kemungkinan di approve.. (note: instagram dibawah naungan fb, jadi kemungkinan sama persayaratannya, aku hanya pernah ngiklan di fb, tidak pernah di ig, dan aku tidak terlalu mendalami masalah periklanan ini)

  9. Avatar Titis
    Titis

    Mau tanya dong.. Pembayaran dengan kartu debit. Apakah dibayar di awal ataukah di akhir?

    1. Avatar yudha
      yudha

      aku ga pernah coba mas, harusnya di akhir sama seperti kartu kredit.. cmiiw..

  10. Avatar Elanda Destia Rani
    Elanda Destia Rani

    akun instagram udah aku setting ke profil bisnis. Tp tiap kali mau iklan disuruh konek ke fb jadi mesti buka email dan password. Setelah masukin email dan password fb malah masuk ke fb nggak ngapa-ngapain lagi, mentok di fb doank, kaya kita cuma buka fb aja dan g konek apa2 ke instagramnya. Ini gimana yah mas? mohon petunjuk. Thx

    1. Avatar yudha
      yudha

      ini mungkin maksudnya connect ini mas : https://bukugue.com/cara-menghubungkan-akun-facebook-dengan-akun-instagram-kamu/

      (maaf telat balasnya, ini sekalian aku balas buat bantu jawab teman2 dengan pertanyaan yang sama)

  11. Avatar nike
    nike

    saya coba iklan di instagram tapi status nya menunggu persetujuan ..itu mksd nya apa yah ?? udah sehari juga sih status nya menunggu persetujan ..itu tuh artinya blm di publish or gmn y ..tlg bantu jawab dong

    1. Avatar yudha
      yudha

      aku pernah coba iklan di fb ads mas (ig ga pernah, tapi mengingat fb dan ig itu sama yang punyanya, harusnya ga jauh beda aturannya), memang ada proses review dulu mas, apalagi klo akun kita akun baru, atau pernah melanggar ketentuan iklan sblumnya…
      pastiin untuk bener2 baca semua syarat dan ketentuan iklan disana mas..

      contohnya di fb ads, klo iklan yang kita bikin di nilai jelek, artinya kecil banget kemungkinan di klik org, ini biasa nya ga di terima klo kita bikin iklan yang bayarnya per klik.. cmiiw…

  12. Avatar Nela
    Nela

    Kok saya gratis ya. Saya Tidak melakukan pembayaran apapun. Saya pikira promosi tidak akan berjalan. Tapi nyata, saat melihat insight IG , impresi nya bagus sekali. Dan menunjukkan bahwa promosi saya berjalan.
    Apa pembayaran nya nanti akan di tagih..
    Tapi bagaimana cara menagihnya
    Saya tidak pernah menautkan ATM saya ke sosmed

    Saldo ATM saya juga aman” aja
    Jadi saya bingung
    Sebenarnya nanti saya akan di tagih di mananya ya

    1. Avatar yudha
      yudha

      waduh?

      aku sendiri cuma pernah pake facebook ads, cuma waktu itu aku harus isi saldo dulu baru iklan bisa jalan…

      saranku coba buka ads managernya mba, untuk lihat performa iklan, bukan dari insight keseluruhan…

      harusnya kalau ga byar, ga bakal jalan iklannya..cmiiw..

  13. Avatar Airin
    Airin

    malam mas, mau tanya Instagram ads saya dalam currency dollar bagaimana supaya berubah ke rupiah ya? sudah saya cek di linked account FB saya mata uang nya sudah Rupiah, tapi di Instagram tetap dollar. Terimakasih banyak

    1. Avatar yudha
      yudha

      barusan aku cek laman ini https://web.facebook.com/ads/manager/account_settings/information/, memang udah set di rupiah mba.. aku kurang tau dimana cara ngerubahnya, maaf … bisa jadi ada kaitan sama pengaturan umum di akun fb ku, atau memang ada tempat ngaturnya di ads manager..cuma aku kurang tau..

      (update): dilaman itu ada informasi seperti ini “Anda tidak dapat memperbarui mata uang atau zona waktu karena Anda memiliki uang di akun Anda.” aku rasa tidak bisa diubahnya karena sudah ada saldo… tapi ya itu tadi, aku juga ga inget apakah di awal dulu bisa diubah atau udah memang set rupiah dari awal, karena udh lama ga coba ngiklan…

  14. Avatar indah febria chasanah
    indah febria chasanah

    tlong informasinya ya mba mas.. trus akhirnya gmn ya mba? apa terpotong stlah akumulasi 1 bln? tkutnya jka tdk terbayar bsa di black list.

    1. Avatar yudha
      yudha

      aku pernah promosi via facebook mba, tapi itu masukin saldo dulu.. di google ads juga gitu seingatku..

      apakah ada metode buat bayar belakangan? ini yang jadi permasalahannya, aku ga tau..aku taunya harus ada saldo dulu baru campaign bisa running..

  15. Avatar Ulwiyana
    Ulwiyana

    Kalau sudh input nomor credit card atw debit card selalu gagal dgn keterangan cc/debit card tdk valid / tdk aktif pdahal cc/debit card masih aktif dan saldo trsedia. Kalau demikian kira2 kendalanya apa ya? dan bagaimana mengatasinya? Trims sblmnya

    1. Avatar yudha
      yudha

      kalau credit card aktif, harusnya bisa mas..

      sedangkan untuk debit card, setauku memang ga bisa.. tergantung banknya.. aku aja kalau belanja luar negeri, bebas pake credit card, sedangkan debitcard ga pernah bisa.. ini karena pengaturan dibanknya…

  16. Avatar bremabastantasitepu
    bremabastantasitepu

    nah kalo kartu debit nya di terima dan iklan sudah jalan, tp pas pembayaran gagal itu seperti apa yah solusi nya

    1. Avatar yudha
      yudha

      debit ga bisa narik otomatis klo di indo setauku mas… solusinya ganti ke kartu kredit, atau tanyakan ke bank terkait apa bisa diubah pengaturan kartu debitnya..

  17. Avatar Aniev
    Aniev

    Maksud metode pmbyra. Udh msukin smua trs kode pos pembayaran mksdnya gmn ya?mhon pncerahannya.trims

    1. Avatar yudha
      yudha

      mas ngomongin langkah berapa?

      kalau pakai kartu kredit mungkin ada data alamat yang diminta, sesuaikan dengan data kartu kredit tsbt.. misalnya KK ku itu alamat penagihannya di muara bungo, jambi, disini tinggal search di internet kode posnya berapa…

  18. Avatar Eza
    Eza

    Pernah ngalamin ngga? Pas iklan masih status ditinjau info penggunaan biaya nol, tapi begitu disetujui tiba2 info penggunaan biayanya melonjak muncul sesuai dengan jam iklan baru di post bukan setelah disetujui. Istilahnya kaya sebenernya udah ditarik biaya sejak status iklan masih ditinjau. Ini merugikan sekali saya udah 2 kali kaya gini terus

    1. Avatar yudha
      yudha

      ga pernah sih mas..seingetku saldo baru mulai kurang semenjak iklan udh jalan (udh mulai ada impressi-nya)…..

  19. Avatar Donny TWP
    Donny TWP

    Nanya mas. Kalo misal kita pilih pembayaran iklan nya 100 ribu / 5 days. Nah itu kalo udah 5 hari / 5 days iklan berjalan , otomatis kontrak iklan dgn instagram terputus sendiri otomatis. Atau akan berkelanjutan terus kecuali kita yg memutuskan utk tidak lanjut ? Karena pembayaran mau pake kartu kredit. Takut kalo gak diputus . Akan berkelanjutan terus.
    Terima kasih atas jawaban nya nanti. 😊🙏

    1. Avatar yudha
      yudha

      aku dah lama ga buka ads manager mas.. jadi rada2 lupa…

      cuma seingetku, klau skenario budget 100k/5 days, itu artinya maksimum uang yang akan di pakai buat iklan adalah 100k dalam 5 hari tsbt. Jika dihari pertama, habis 100k, maka iklan akan berhenti tayang, setelah 5 hari, iklan tayang lagi dengan budget 100k untuk 5 hari kedepan..

      paham kan ya maksud ku.. itu artinya iklan akan berjalan terus mas, kecuali budget habis, atau saldo habis, atau mas hentikan campaign-nya.. seingatku gitu..cmiiw..

    2. Avatar Ami
      Ami

      Siang mas mau tanya ini saya udah transfer (topup via bank permata sesuai instruksi) tapi kok gak nambah ya saldonya

      1. Avatar yudha
        yudha

        coba cek lagi apakah ada delay biasany mas.. ? sebelumnya pernah isi pake bank itu ga mas? ada delay ga?

        atau mas bisa coba hubungin support.. aku sndiri udh lama ga main ads, jadi kurang tau mau nanya kemana… barusan aku cari mengenai kontak support terkait billing di fb ads.. tapi ga nemu.. paling mungkin coba tanyain dihalaman resmi mereka disini https://www.facebook.com/marketingAPAC/… itu aku ambil dari hlaman ini https://www.facebook.com/business/help/support.

  20. Avatar Catry
    Catry

    Saya sudah buat iklan 2 hri saya mau hapus saja,apakah saldo saya msh ada? Krna tdk efektif atau mngkin slh strategi

    1. Avatar yudha
      yudha

      systemnya setauku setiap impressi dan klik yang berjalan langsung dipotong saldonya mba.. jika mba hapus iklan, saldo yang udh terpakai tidak akan balik lagi.. tapi saldo lama yang tersisa bakal tetap ada kok, dan bisa dipakai untuk iklan baru lainnya.. cmiiw..

      (ini system top-up ya, artinya diawal mba top-up sejumlah tertentu untuk saldo iklan)

  21. Avatar Aulia
    Aulia

    Halo mas mau tanya, kalau pakai kartu kredit, misal kita pasang iklan 7 hari, dan setelah iklan berjalan 7 hari, apa nantinya setelah itu iklan akan terus berlanjut secara otomatis ? Atau akan berhenti krn memang sudah selesai perjanjiannya ? Soalnya takutnya terus berjalan otomatis gitu termasuk tagihannya juga kan sudah pasti bertambah trs. Sedangkan saya gamau ngiklan terus menerus nonstop kayagitu, krn kan mau lihat dulu hasilnya di 7 hari tersebut bagaimana, apa sudah sesuai atau hrs ada yg dirubah lagi targetnya dll. Saya baru mau pertama kali coba ngiklan di instagram soalnya. Apa memang harus saya stop sendiri iklannya ? Atau otomatis bisa berhenti ?Mohon pencerahannya ya.. Trims mas

    1. Avatar yudha
      yudha

      setauku kalau durasinya di set, nanti iklannya akan berhenti di sana otomatis mas..

      tapi mas punya kontrol penuh kok, kalau dalam 5 hari misalnya mas ngerasa iklannya gagal, ya mending dihentikan aja…

      kalau ragu, mas bisa cek jg dihari ketujuh-kedelapan, kalau iklan masih ada, bisa distop manual jg harusnya, tapi setauku kalau memang di set durasinya, biasany otomatis berhenti kok.. cmiiw..

  22. Avatar Aku
    Aku

    halo mas,

    Saya mau nanya…
    Awalnya saya pilih metode pembayaran kk atau debit baru, tp stelah dicoba beberapa kartu debit tidak bisa.

    Pas saya mau pilih metode pembayaran lain, koq ngga ada lagi pilihan bank transfer ya.
    Tiap masuk ke metode pembayaran hanya ada kk debit, tidak ada opsi lain.

    Bagaimana cara memunculkan opsi metode pembayaran transfer bank ya mas ?

    Nuhun sebelumnya…

    1. Avatar yudha
      yudha

      udh dicoba hapus semua kartu debit dan kk yang tertera disana mas? mungkin setelah dihapus bakal bisa set dari awal metode pembayarannya.. cmiiw..

  23. Avatar Agnes
    Agnes

    Mas aku mau nanya, kalo iklan aku hentikan pdahal masih ada durasinya, trus pembayaran ku pake cc, bakal berjalan terus ga pembayarannya?

    1. Avatar yudha
      yudha

      kalau udh dihentikan seharusnya ga jalan mas.. pastikan kalau memang bener2 berhenti..

  24. Avatar Giofany
    Giofany

    Halo mau tanya. Saya kan sudah top up dan sudah berhasil untuk iklan instagram. Kalau saldo top up nya kurang apa iklan nya berenti sendiri apa terus berjalan dan jadinya minus?

    1. Avatar yudha
      yudha

      berhenti harusnya mas… ga mungkin minus, karena belum tentu mas lanjutkan bayar nanti kan ya? jadi jika saldo habis, iklan otomatis berhenti..

  25. Avatar luthfia
    luthfia

    saya mau bayar tagihan iklan , tp tidak ada menu transfer , yg ada menu debet tapi gak berhasil ketika saya masukkan no debet BRI kenapa ya , apakah harus via bank tertentu ya ?

    1. Avatar yudha
      yudha

      kartu debet ga bisa dipake setauku mas.. setidaknya seingetku gitu.. dari dulu emang ga bisa dipake buat apa2 kecuali gesek di ATM.. kalau mau yang auto2 pembayaran atau penarikan, cuma bisa lewat kartu kredit..

      kalau mau nambahin saldo manual, jujur aku udh ga inget, udh lama banget soalnya ga nyoba ngiklan..

  26. Avatar Yayuk antika
    Yayuk antika

    Mas.aku brusan udah tf 50 rb per hari sponsor ig,permata bank..tp g tau klnjutannya gmna..bisa dbntu

    1. Avatar yudha
      yudha

      mba transfer ke siapa? sponsor ig maksudnya gmana? keorang pribadi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *