Cara menghapus atau menyembunyikan Pemberitahuan di Facebook

Facebook kini menjadi salah satu media social primadona yang dipakai semua orang, baik di desa maupun kota. Saya mengenal facebook sendiri sejak saya masih duduk di bangku SMP dan hingga kini masih sering menggunakan facebook untuk sekedar berhubungan dengan teman-teman saya.

Namun akhir-akhir ini saya merasa terganggu dengan munculnya notifikasi/pemberitahuan yang ada di facebook saya karena semakin banyaknya notif yang masuk. Saya rasa kalian juga sama, karena notifikasi pemberitahuan di facebook kalian yang mungkin terlalu banyak .

Bisa jadi mungkin karena saking banyaknya teman-teman facebook yang tidak kalian kenal secara personal di dunia nyata dan pemberitahuan dari mereka tidak terlalu penting buat kalian.

Jangan khawatir kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya menghapus pemberitahuan di facebook. Mungkin banyak sekali macam-macam caranya tapi kali ini akan saya bagikan caranya selengkap-lengkapnya di tutorial ini. Simak aja ok.

Baca juga : Cara agar akun facebook si doi menjadi prioritas di kabar berita

#1. Hapus notifikasi dari lonceng dan sembunyikan untuk kedepannya

Menghapus notifikasi ini dengan menghapus pemberitahuan dari teman-teman kalian yang tidak kalian kenal yang ada di icon lonceng facebook kalian apalagi bagi kalian yang istri/suaminya sensitiv pasti ketar-ketir kan. Kare banyak yang curiga pada pasanganya gara-gara ada notifikasi dari orang lain. Padahal kalian sendiri gak mengenal orang tersebut heh kan jadi panjang nanti masalahnya. Ok gak usah panjang lebar langsung aja ke caranya.

  1. Buka terlebih dahulu akun fb kalian di hp kalian masing-masing ya.

    masuk ke aplikasi
    masuk ke aplikasi

  2. Setelah itu masuk ke icon lonceng yang di fb kalian.

    icon lonceng
    icon lonceng

  3. Setelah kalian masuk kalian tampilan awalnya seperti ini. Di sini biasanya kalian akan menemukan orang-orang yang mungkin tidak kalian kenal.

    menu pemberitahuan
    menu pemberitahuan

  4. Pilih teman mana yang akan kalian hapus pemberitahuannya, dengan cara mematikan pemberitahuanya, cara klik icon titik tiga yang ada di samping pemberitahuan.

    opsi
    opsi

  5. Setelah kalian tadi mengklik icon tersebut maka akan ada dua pilihan seperti ini.nah kali ini kalian akan mematikanya atau hanya akan menyembunyikan notifikanya menyembunyikan bukan berarti menghapus ya.

    matikan pemberitahuan
    matikan pemberitahuan

  6. Lalu kalian klik matikan pemberitahuanya dan kalian tidak akan pernah lagi menerima pemberitahuan dari orang tersebut.
    matikan pemberitahuan
    matikan pemberitahuan

    Mudah kan caranya hanya dengan beberapa langkah saja kalian bisa aman dari ketidaknyamanan orang-orang yang selalu mengganggu kalian dengan munculnya pemberitahuan facebook yang terkadang tidak penting itu.

#2. Sembunyikan Pemberitahuan dari masing-masing Group Fb

Yang kedua ini menghentikan pemberitahuan dari group facebook jika yang pertama dari teman-teman kalian yang kedua ini bukan dari teman kalian tetapi dari group yang kalian ikuti.

Karena banyak sekali group-group facebook yang mungkin kalian ikuti akan membuat segala aktifitas yang ada di group itu mengirimkan notifikasinya ke facebook kalian, sedangkan di sini ada dua cara juga kalian akan menyembunyikanya atau hanya sekedar mematikan notifikasinya.

  1. Buka aplikasi facebook kalian.
  2. Setelah itu kalian masuk ke opsi group/icon titik kumpul.

    masuk ke group
    masuk ke group

  3. Atau kalian juga bisa masuk ke opsi garis tiga, lalu kalian pilih group.

    menu opsi
    menu opsi

  4. Setelah kalian masuk ke menu group langkah selanjutnya pilih group mana yang ingin kalian sembunyikan.

    group
    group

  5. Setelah kalian masuk ke group. Lalu kalian plih icon huruf i yang ada di pojok kanan atas.

    icon huruf i
    icon huruf i

  6. Setelah kalian masuk lau kalian plih menu notifikasi atau jika kalian ingin keluar dari group kalian bisa langsung pilih keluar.

    notifikasi
    notifikasi

  7. Setelah kalian masuk ke menu notifikasi maka tampilanya seperti ini. Lalu kalian centang nonaktif untuk menonaktifkan pemberitahuan semua aktivitas yang ada di group ini.
    ceklis nonaktif
    ceklis nonaktif

    Nah gampangkan cara menyembunyikan pemberitahuan dari group facebook yang selalu meneror kalian saat kalian tidur hehehe. banyak sekali yang merasa terganggu dengan adanya notifikasi dari group facebook tapi kalo udah kayak gini masalah kalian agak terobati deh hehehe.

#3. Menyembunyikan Pemberitahuan Pertemanan di Fb

Pemberitahuan dari pertemanan memang lumayan mengganggu apalagi jika kalian seorang idola di sekolah ataupun di komunitas. Pasti banyak tu yang ngepoin media social kalian dan gak jarang juga orang-orang yang tidak di kenal tiba-tiba mengirimkan permintaan pertemanan di fb kalian.

  1. Buka aplikasi facebook yang ada di hp kalian.
  2. Setelah itu kalian masuk menu opsi dan kalian silahkan pilih pengaturan dan privasi.

    pengaturan
    pengaturan

  3. Setelah kalian masuk ke pengaturan dan privasi lalu kalian masuk ke menu pengaturan.

    pengaturan
    pengaturan

  4. Setelah kalian masuk ke menu pengaturan begini tampilan awalnya. Lalu kalian scroll ke bawah.

    scrol ke bawah
    scrol ke bawah

  5. Setelah kalian scroll ke bawah kalian akan menemukan menu pengaturan notifikasi kalian klik menu tersebut.

    pengaturan notifikasi
    pengaturan notifikasi

  6. Setelah kalian masuk ke pengaturan pemberitahuan maka tampilanya seperti ini. Lalu kalian klik pembaruan dari teman untuk menyembunyikan notifikasi dari permintaan pertemanan.

    sembunyikan notifikasi
    sembunyikan notifikasi

  7. Tampilannya seperti ini lalu kalian matikan pemberitahuanya dengan menceklis izinkan notifikasi di facebook.

    sudah tidak aktif
    sudah tidak aktif

  8. Setelah itu kalian kembali ke pengaturan pemberitahuan. Jika kalian ingin menyembunyikan notifikasi dari permintaan pertemanan kalian masuk ke menu permintaan pertemanan.

    permintaan pertemanan
    permintaan pertemanan

  9. Jika kalian sudah masuk tampilanya seperti ini. Lalu kalian ceklis bagian push dan email. Untuk menyembunyikan pemberitahuan permintaan pertemanan.

    sembunyikan pemberitahuan
    sembunyikan pemberitahuan

Saya rasa tutorial yang saya berikan sudah cukup lengkap untuk menjawab kegelisahan kalian selama ini hehehe terlalu lebay ya.

Yudha note : Jadi diatas kamu bisa pilih jenis pemberitahuan yang ingin di sembunyikan, ini karena kita beda2 kebutuhan, jadi kamu bisa sembunyikan sesuai kebutuhan kamu.

Aku sendiri udah lama ga fb-an, dulu biasanya pun aku matikan semua notifnya, klo di android cara paling cepatnya adalah, tinggal hilangin aja “permission untuk kasih notif” di aplikasi fb dan otomatis semua pemberitahuan dari fb ga akan ada yang masuk.

Atau kalo udah bosan fb -an, mungkin bisa pertimbangkan untuk hapus permanen akun fb kalian. 😀

Ok semoga tutorial di atas dapat membantu kalian dalam mengatasi masalah yang selama ini membuat kalian terganggu dengan notifikasi-notifikasi yang ada di facebook kalian hehehe. semoga tutorialnya bermanfaat ya.

 

Share woy :D

anwarnulis

penikmat kopi

Tinggalkan Balasan