Cara menghilangkan kolom komentar di story instagram

Instagram memang sudah menjadi tempat utama untuk nge-share foto-foto dan video di internet, terutama memang foto sih. Seperti sosmed pada umumnya, setiap orang punya tujuan masing-masing. Ada yang punya tujuan seperti promosi bisnis, berbagi hobi, profesi atau hanya berbagi cerita dan hiburan semata.

Foto/video yang kamu share tak luput dari para mata netizen atau followers kamu yg selalu kepo dan juga mengomentari feed maupun story kamu, baik dia fans ataupun haters. Gak sedikit dari followers kamu mungkin ada yang komentar nyiyir dan buat mood kamu jadi gak enak.

Apa lagi buat kamu yang aktif sharing foto/video di feed atau story instagram kamu, biar bisa jadi selebgram ya 😆 Kadang kala sampai kamu nonaktifkan kolom komentar di feed instagram kamu, guna menghindari jika ada komentar2 yang berbau negatif dari para haters kamu.

Cara Menonaktifkan kolom komentar di snapgram

Oh ya, gak hanya di feed aja, kolom kementar bisa di nonaktifkan di story Instagram kamu juga lho. Caranya juga mudah banget, akan aku kasih tau semuanya disini, oke langsung aja:

Pertama, silahkan masuk ke aplikasi instagram kamu dengan akun kamu sendiri ya bukan punya orang lain 😀

Buka aplikasi Instagram
Buka aplikasi Instagram

Kemudian di beranda instagram kamu tap foto profil kamu di pojok kanan bawah.

Tap foto profil di pojok kanan bawah
Tap foto profil di pojok kanan bawah

Setelah itu, kamu di arahkan ke laman profil kamu, tap tool titik tiga di pojok kanan atas.

Tap tool titik tiga di pojok kanan atas
Tap tool titik tiga di pojok kanan atas

Selanjutnya, scroll keatas sampai kamu temukan tulisan kontrol cerita.

Tap kontrol cerita
Tap kontrol cerita

Berikutnya opsi izinkan balasan pesan, tap saja nonaktif.

Opsi izinkan balasan pesan, kamu pilih saja nonaktif
Opsi izinkan balasan pesan, kamu pilih saja nonaktif

Ok selesai prosesnya, tampak snapgram tidak ada kolom komentar di bawahnya jika follower kamu lihat di instagram mereka.

Kolom komentar di snapgram sudah nonaktif
Kolom komentar di snapgram sudah nonaktif

Gampang sekali kan? setidaknya dengan cara seperti ini meminimalisir chat yang masuk ke DM kamu. Apa lagi kamu seorang publik figur atau selebgram 😀

Cara mengaktifkan kembali komentar di story instagram

Oh ya, aku punya cara singkatnya guys, ketika sewaktu-waktu kamu ingin share snapgram dan butuh komentar mereka, kamu bisa lakukan cara yang ini:

Pertama, masuk ke akun instagram kamu, kemudian di beranda instagram kamu, tap Cerita anda di pojok kiri atas atau icon kamera di atasnya.

Tap cerita anda di pojok kiri atas
Tap cerita anda di pojok kiri atas

Selanjutnya, kamu diarahkan ke fitur kamera untuk membuat story kamu tapi sebelum kamu membuat story, tap tool gerigi/setting di pojok kiri atas.

Tap tool gerigi/setting di pojok kiri atas
Tap tool gerigi/setting di pojok kiri atas

Kemudian kamu langsung di arahkan ke pengaturan kontrol cerita. Pillih saja pengikut anda/pengikut yang anda ikuti balik, jika kamu ingin kolom komentar muncul ataupun sebaliknya pilih nonaktif kembali.

opsi izinkan balasan pesan
Opsi izinkan balasan pesan

Cara yang mana saja bisa kamu lakukan. Cukup mudah bukan?

Ok kesimpulannya, semua media sosial yang dimiliki setiap individu untuk hak share foto/video di story/feed sekaligus pengaturan dan sebagainya sepenuhnya adalah milik sendiri, bukan orang lain. Tetapi ingat ini media sosial untuk orang lain bukan hanya diri sendiri. Ada baiknya kita saring dulu apa yang ingin dibagikan ke layak umum. Karena komentar negatif/positif adalah tergantung dari apa yang kamu berikan. Be careful person. Semoga bermanfaat tutorial kali ini. Sekian terimakasih.

Share woy :D

khairunisa

Menulis bagi saya adalah sarana belajar dan berbagi, bukan berarti sudah banyak tahu.

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan