Cara menonaktifkan komentar di Story Instagram

Instagram memang sudah menjadi tempat utama untuk nge-share foto-foto dan video di internet, terutama memang foto sih. Seperti sosmed pada umumnya, setiap orang punya tujuan masing-masing. Ada yang punya tujuan seperti promosi bisnis, berbagi hobi, profesi atau hanya berbagi cerita dan hiburan semata.

Foto dan video yang kamu share tak luput dari para mata netizen atau followers kamu yg selalu kepo dan juga mengomentari feed maupun story kamu, baik dia fans ataupun haters. Gak sedikit dari followers kamu mungkin ada yang komentar nyiyir dan buat mood kamu jadi gak enak.

Apa lagi buat kamu yang super aktif di Instagram kamu, karena niat jadi selebgram. Komentar yang seperti ini justru malah membuat kita down.

Solusinya ada dua, pertama kamu bisa menyembunyikan otomatis komentar SPAM dan bully seperti ini, atau kedua kamu bisa menonaktifkan kolom komentar.

Disini kita akan bahas metode yang kedua.

Cara menonaktifkan komentar di story Instagram

Selain menonaktifkan kolom komentar di story, kita juga bisa menonaktifkan kolom komentar di postingan ya. Langsung saja, berikut langkah-langkahnya.

1. Masuk kehalaman Profil Instagram kamu seperti biasa.
2. Disini tap ikon “Garis tiga” dipojok kanan atas.
3. Selanjutnya tap menu “Pengaturan”.

4. Dihalaman Pengaturan ini tap menu “Privasi”.

Cara menonaktifkan komentar di Story Instagram 5

5. Dihalaman Privasi, cari dan tap menu “Cerita”.

Cara menonaktifkan komentar di Story Instagram 7

6. Dihalaman Cerita, gulir kebagian “Izinkan balasan pesan” dan ubah opsi disini menjadi “Nonaktif”

Cara menonaktifkan komentar di Story Instagram 9

7. Selesai. Simpel kan ya?

Walaupun menonaktifkan komentar sangat mudah. Aku sendiri lebih menyarankan kamu menggunakan pengaturan filter komentar untuk menyembunyikan komentar yang kamu tidak sukai, karena walau bagaimanapun juga, jauh lebih seru jika fitur komentar diaktifkan.

Baca juga :  Cara membuat dan memasang link di instagram

Mengaktifkan kembali komentar di story Instagram

Rasanya bagian ini tidak perlu jelaskan panjang ya. Kamu hanya perlu mengubah pengaturan di “Izinkan Balasan Pesan” menjadi “Semua Orang” atau “Orang Yang Anda Ikuti”.

Cara menonaktifkan komentar di Story Instagram 11

Sebagai pemilik akun Instagram, kita bebas mengatur segala hal yang kita mau di Instagram, termasuk menonaktifkan fitur komentar. Jangan takut untuk menonaktifkan fitur tertentu selama itu untuk kebaikan kamu sendiri.

Jika kamu sedang lelah dengan Instagram, ada baiknya tinggalkan instagram sejenak. Lakukan kegiatan kamu didunia nyata tanpa perlu share ke Instagram atau sosial media lainnya.


Mungkin sampai disini tulisan kali ini. Semoga bermanfaat. Sekian terimakasih. Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar jika ada yang tidak dimengerti.

Satu tanggapan untuk “Cara menonaktifkan komentar di Story Instagram”

  1. Andika Nugraha Avatar
    Andika Nugraha

    Thanks, sangat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.