Cara sembunyikan status “Online” atau last seen di DM instagram

Berbicara mengenai Instagram, media sosial populer yang sudah diakuisisikan oleh facebook ini kian semakin banyak users aktifnya. Instagram yang bisa di bilang gallery online, tempatnya berbagi Video atau foto.

Tak hanya itu saja Instagram pun mempunyai fitur DM (direct message) guna mempermudah penggunanya untuk saling berinteraksi melalui pesan. Masih mengenai DM nih, sekarang fitur baru Instagram ini membuat penggunanya sedikit tidak nyaman.

Ko gak nyaman? Fitur online dan last seen atau terakhir dilihat yang selalu muncul setelah kamu online. Fitur tersebut kerap kali membuat kamu harus membalas pesan masuk ketika sedang online, kalau gak langsung di balas pesannya jadi timbul masalah kan guys, apa lagi pesan dari doi. Jadi gak nyaman kan?

Admin note: Aku sendiri pake fitur hide last seen ini di Wa sih, fitur yang keren menurutku. Jujur aja, aku sendiri kadang malas bales semua chat yang masuk. Jadi dari pada nanti, lagi asik2 bales chat dari satu temen (mantan), sementara temen (biasa) yang satu lagi liat kita online tapi kita ga bales2 chatnya, malah ga enak-an nantinya. Jadi ya lebih baik aktifin fitur hide last seen ini aja. [Ehm.. tapi itu dulu, waktu masih punya temen, sekarang mah.. sepii.. hahaha.. malah curhat]

Kalau soal fitur tersebut sepertinya whatsapp dan telegram sudah lebih dulu ada. Dan di blog ini pun ada artikel membahas cara sembunyikan status online di whatsApp dan telegram. Terus kalau DM instagram ada gak cara nonaktifkan fitur itu?

Jawabannya jelas ada, karena kamu ada maka aku pun tercipta eaaa hehe. Mari kembali ke laptop. Buat kamu yang mau tetap nyaman ketika sedang berselancar di instagram tanpa menghiraukan DM masuk, aku kasih tau caranya nih, langsung aja cara nonaktifkan fitur online/last seen di DM instagram, sebagai berikut:

1. Pertama yang jelas buka aplikasi Instagram kamu.

2. Di laman timline, ketuk foto profil pojok kanan bawah. Lalu pada laman profil, ketuk tool garis tiga di kanan atas.

Tap tool garis tiga di pojok kanan atas
Tap tool garis tiga di pojok kanan atas

3. Setelah itu pilih menu pengaturan di bagian paling bawah.

Tap menu Pengaturan
Tap menu Pengaturan

4. Kemudian pilih menu privasi dan keamanan.

Tap privasi dan keamanan
Tap privasi dan keamanan

5. Selanjutnya tap status aktifitas.

Tap status aktivitas
Tap status aktivitas

6. Di laman ini ada tulisan yang intinya bahwa jika kamu tidak mengizinkan orang lain melihat status aktifitas kamu, maka sebaliknya kamu pun tidak bisa. Tap saja icon bulat tersebut dari yang berwarna biru menjadi abu2 seperti screnshot dibawah.

Tap icon bulat
Tap icon bulat

Baiklah tahap sudah selesai sampai disini. Kamu bisa sembunyikan indikasi online kamu, agar lebih nyaman ketika sedang menggunakan Instagram.

Dan tak perlu hiraukan DM yang masuk, selama kamu malas balas atau sedang sibuk. Jadi, kamu bisa balas DM tersebut setelah waktu kamu luang.


Aku pakai instagram versi terbaru ya guys, jadi buat kamu yang belum update Instagram, silahkan di update terlebih dahulu. Karena untuk tampilan settingannya sedikit berbeda sih dari yang lama.

Oh ya, sebenarnya kalau soal fitur yang seperti ini, baik di aplikasi Instagram, whatsapp maupun telegram, semua tergantung masing2 orang sih ya guys, ada yang fine2 aja ketika nampak jelas dia sedang online di instagram, atau pun sebaliknya. Kalau kamu sendiri gimana? Pilih disembunyikan status aktifitas kamu atau biarkan saja?

Jika kamu termasuk orang yang tertutup yang artinya cukup hanya kamu dan Tuhan yang tahu hehe. Maka, silahkan aplikasikan tutorial yang tadi udah aku jelaskan diatas.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Kritik saran boleh di kolom komentar. Terimakasih

khairunisa

Menulis bagi saya adalah sarana belajar dan berbagi, bukan berarti sudah banyak tahu.

Tinggalkan Balasan