Cara buat akun KakaoTalk terbaru

Hallo, welcome to bukugue.com guys.

Aplikasi chatting untuk sekarang ini sangat banyak ya, beberapa aplikasi chatting popular di Indonesia bahkan dunia. Apa saja yang kamu tahu?

WhatsApp, Line, BBM, Telegram atau WeChat? Semua itu jelas kamu tahu donk ya guys, aplikasi2 tersebut sudah memilki hak paten dari platform masing2 pastinya.

Ok, masih mengenai aplikasi chatting, selain yang udah aku sebutkan di atas. Ada namanya aplikasi KakaoTalk, kamu mungkin sudah tau atau malah pengguna aktif aplikasi tersebut?

KakaoTalk adalah salah 1 dari aplikasi chatting populer yang di rilis pada tahun 2010 oleh Kakao Inc. Tak sedikit lho pengguna aktif aplikasi ini, sampai saat ini pun KakaoTalk masih tetap eksis dengan fitur2 yang menarik dan selalu update.

Buat akun KakaoTalk

Ngerasa bosen cuma pake Wa atau line doank tiap hari, cobain pake KakaoTalk guys, nah aku bantu kamu yang mau buat akun KakaoTalk nih, simak caranya sebagai berikut:

1. Buka aplikasi KakaoTalk

2. Pertama di arahkan ke laman ketentuan layanan, kamu boleh baca dulu atau langsung tap tanda ceklis “saya setuju dengan semua syarat dan ketentuan berikut ini”. Lalu tap setuju dan lanjut.

Ceklis kotak lalu tap setuju dan lanjutkan
Ceklis kotak lalu tap setuju dan lanjutkan

3. Masukkan nomor ponsel kamu, dimulai dari angka 8. Lalu tap Ok. Setelah itu ada pop up konfirmasi kode verifikasi, tap saja ok.

4. Cek Sms di ponsel kamu kemudian masukkan 4 digit kode, jika di HP android menggunakan nomor ponsel tersebut, maka kode verifikasi akan tersingkron otomatis, tanpa kamu masukkan lagi.

Masukkan kode verifikasi
Masukkan kode verifikasi, lalu Ok

5. Selanjutnya masuk akun Kakao, karena kamu baru mendaftar, maka tap saja daftar.

Tap Daftar
Tap Daftar

6. Masukkan 2x kata sandi baru kamu. Mohon di ingat, dengan kombinasi huruf dan angka. Lalu tap Ok.

Masukkan 2x kata sandi baru, lalu Ok
Masukkan 2x kata sandi baru, Lalu Ok

7. Kemudian masukkan nama kamu, tanggal lahir dan gender (jenis kelamin), ceklis sinkronkan kontak setelah itu tap ok.

Masukkan Nama, Tgl lahir dan Gender lalu Ok
Masukkan Nama, Tgl lahir dan Gender lalu Ok

8. Selanjutnya ke laman Email, sebenarnya ini bisa di lewati saja, tapi aku sarankan demi keamanan akun kamu,isikan email yang aktif dan dapat di akses. Kemudian tap kirimkan email verifikasi. Ada pop up konfirmasi email tap saja konfirmasi.

9. Setelah itu, cek inbox email dari kakaotalk copas/ketik kode verifikasinya. Lalu tap ok.

Masukkan kode verifikasi melaui email
Masukkan kode verifikasi, lalu tap ok

10. Selesai sudah langkah2nya, kamu sudah punya akun KakaoTalk terbaru. Mudah bukan?

Jangan lupa ajak teman-teman kamu untuk menggunakan aplikasi KakaoTalk ini dan berchatting ria dengan fitur2 yang tersedia di dalamnya.

Kesimpulan

Sebenarnya untuk login dan juga mendaftar akun KakaoTalk ini tidak lah sulit, jika di bandingakan denganpembuatan akun WeChat. Dan kontak pertemanan pun sinkronkan dengan kontak HP, tak berbeda dengan WhatsApp. Guna mempermudah para penggunanya.

Ok, cukup tutorial kali ini, kalau mau ada tambahan komentar dan saran dipersilahkan. Semoga bermanfaat.

khairunisa

Menulis bagi saya adalah sarana belajar dan berbagi, bukan berarti sudah banyak tahu.

This Post Has 4 Comments

  1. Avatar

    Kk saya ud buat akun kakaotalk tapi saya gg sengaja ngapusnya trus saya bikin lagi dgn no yang sama kenapa harus ke situs webny ya

    1. Avatar

      disana ada pemberitahuan apa mba? kadang ada situs yang kalau kita hapus akun disana, kita ga bisa pakai username lama dstnya.. ada kemungkinan kakaotalk jg sama.. coba cek pemberitahuannya disana, biasanya dijelaskan kalau seperti ini..

  2. Avatar

    Tp saya gg ngerti caranya bisa di bantukah kk

    1. Avatar

      udah coba login mba? aku barusan baca kalo baru dihapus, tidak perlu register ulang, cukup login ulang aja ke akun tsbt, nanti akunnya akan di reaktivasi otomatis…

Tinggalkan Balasan