Cara memblokir dan membuka blockir seseorang di facebook

Salah satu tujuan dari facebook itu sendiri pastinya adalah untuk berkomunikasi dengan orang lain khususnya dengan teman dekat.

Ketika kita sudah mempunyai akun facebook pastinya kita ingin sekali bila facebook kita mempunyai banyak teman, mulai dari orang yang kita kenal hingga orang yang tidak kita kenal pun kita tambahkan agar daftar teman menjadi banyak. Pastinya dalam hal ini tentu saja ada hal positif dan negatif ketika kita menambahkan seseorang yang tidak kita kenal untuk menjadi teman facebook kita.

Karakter seseorang di facebook pastinya banyak jenisnya. Ada orang yang suka menulis status puitis setiap harinya. Ada pula orang  yang selalu mengupload foto-fotonya. Ada yang jualan di facebook. Dan banyak lagi.

Karakter yang berbeda, ada yang baik, ada yang gokil, ada yang nyebelin, tapi ada juga yang parah, mengganggu kenyamanan, spamming, atau mungkin pdkt yang chatnya maksa, dll. Untuk menghindari sebagian orang (yang mengganggu) tersebut, kita dapat melakukan pemblokiran akun tersebut.

Kita sebagai user tentu aja ga suka kalau harus di blokir, dan hal ini wajar aja. Cuma kalau ada pengguna lain yang PDKT berlebihan, nyepamin inbox chat, bahkan sampe stalking tiap saat. Maka jalan terbaik adalah blokir orang tersebut. Karena kalau hanya di delete pertemanan, mereka masih bisa kirim chat dan stalking akun kamu.

Baca juga : Tips bijak menggunakan sosial media agar selamat dunia akhirat

Cara blokir akun facebook seseorang lewat komputer/laptop

Sebelum melakukan pengaturan apapun di facebook pastinya kamu harus melakukan login akun facebook terlebih dahulu. Hal ini wajid dan kudu, kalau engga dilakuin ya mana bisa kamu masuk ke Beranda facebook pastinya hal ini sangat mustahil untuk dilakukan.

#Versi 1

  1. Menuju Beranda Facebook

Ketika sudah berada di Beranda facebook, kamu hanya perlu menulis nama seseorang pada kolom search paling atas yang berwarna putih. Kamu bisa lihat pada gambar di atas untuk lebih detailnya. Setelah menemukan nama seseorang yang ingin diblokir kamu harus masuk ke profil orang tersebut.

  1. Melakukan Pemblokiran Facebook Seseorang

  • Ketika kamu sudah berada di profil orang yang ingin dijadikan target pemblokiran maka langkah selanjutnya adalah kamu harus mencari titik tiga yang berada di pojok kanan samping tulisan pesan. Setelah titik tiga diklik maka akan muncul beberapa tulisan dan pilihlah Blokir.

  • Setelah itu, facebook akan memberikan pilihan kepada kita bila kita yakin ataupun ingin membatalkan untuk memblokir orang tersebut dengan munculnya Konfirmasi Pemblokiran. Ketika kita yakin untuk memblokir maka kliklah Konfirmasi.

  • Dalam hal ini facebook akan menjelaskan pada kita mengenai konfirmasi pemblokiran facebook pada seseorang. Setelah itu jangan lupa untuk mengklik Oke.

#Versi 2

  1. Menuju Beranda Facebook

Pada saat sudah berada di Beranda facebook maka kamu harus menuju segitiga kebalik yang berada persis di pojok atas kanan samping Tanda Tanya. Ketika segitiga kebalik sudah diklik maka pilihlah Pengaturan.

  1. Melakukan Pemblokiran Facebook Seseorang

  • Dalam hal ini kamu akan menemui berbagai pilihan pengaturan kemudian pilihlah Pemblokiran setelah Location. Bila kamu ingin melakukan pemblokiran facebook seseorang tentunya kamu harus mengetahui nama orang tersebut dengan lengkap. Selanjutnya kamu hanya perlu menulis nama orang yang ingin diblokir pada kotak Blokir Pengguna. Kamu bisa lihat pada gambar di atas untuk lebih jelasnya. Setelah itu, jangan lupa untuk klik Blokir.

  • Ketika nama orang yang ingin diblokir sudah ditulis, facebook akan memberi tahu dengan munculnya kotak Blokir Orang. Bila orang tersebut adalah benar yang ingin kamu blokir maka kamu hanya perlu mengklik Blokir.

  • Untuk tahap terakhir, facebook akan mengkonfirmasi ulang kepada kamu. Dalam hal ini kamu hanya perlu mengklik Blokir (nama orang yang diblokir).

Cara blokir fb seseorang lewat smartphone

Tidak hanya dilakukan pemblokiran facebook seseorang melalui pc saja, hal ini juga dapat kamu lakukan melalui hp kamu sendiri secara mudah tanpa kamu perlu membuka laptop terlebih dahulu.

#Versi 1

  1. Menuju Beranda Faceboook

Ketika sudah melakukan login facebook tentu saja kita akan dibawa ke Beranda Facebook. Untuk tahap selanjutnya, kamu hanya perlu menuliskan nama seseorang yang diingin diblokir pada kolom paling atas facebook yang berwarna putih lalu klik Cari. Hal ini bisa kamu lihat dengan jelas pada gambar.

  1. Melakukan Pemblokiran Facebook Seseorang

  • Ketika kita sudah menemukan akun facebook seseorang yang ingin diblokir maka kita harus mencari tulisan Blokir Orang Ini yang persis di bawah tulisan Colek. Jangan lupa untuk mengklik tulisan Blokir Orang Ini.

  • Setelah itu, facebook akan memberikan konfirmasi ulang untuk membuat kita mantap memblokir atau mengagalkan pemblokiran. Bila mantap untuk melakukan pemblokiran maka kamu hanya perlu mengklik Blokir.

#Versi 2

  1. Menuju Beranda Facebook

Ketika sudah berada di beranda facebook maka langkah selanjutnya adalah kamu hanya perlu mengklik Pengaturan & Privasi.

  1. Melakukan Pemblokiran Facebook Seseorang

  • Langkah selanjutnya adalah memilih Pemblokiran.

  • Setelah itu, kamu hanya perlu menulis nama seseorang pada kotak Ketik nama atau email. Kemudian klik Blokir.

  • Ketika kamu menuliskan nama ataupun email dengan benar pastinya orang tersebut akan muncul. Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah hanya perlu mengklik Blokir.

  • Facebook biasanya akan memberikan sebuah konfirmasi kembali kepada kamu untuk membuat dirimu semakin yakin dan tidak menyesal bila melakukan pemblokiran. Bila mantap melakukan pemblokiran, maka kamu hanya perlu mengklik Blokir.

 Cara membuka blokir fb lewat komputer/laptop

Ketika kamu sudah melakukan pemblokiran facebook seseorang tentu saja hal ini sangat menyedihkan bagi dirimu ataupun temanmu sendiri. Tetapi bila kamu ingin melakukan pembatalan pemblokiran tentu saja hal ini masih bisa dilakukan dengan cara berikut ini.

  1. Menuju Beranda Facebook

Ketika kamu sudah berada di beranda facebook, kamu hanya perlu mengklik segitiga kebalik paling atas pojok kanan atas. Setelah itu, jangan lupa klik Pengaturan.

  1. Melakukan Pembatalan Pemblokiran Facebook Seseorang

  • Ketika sudah mengklik pengaturan, kamu hanya perlu memilih Pemblokiran yang berada di bawah Location. Setelah itu klik Batalkan Blokir yang persis di samping nama orang yang ingin dibuka pemblokirannya.

  • Setelah itu klik Konfirmasi ketika kamu sudah yakin untuk membuka pemblokiran.

Cara unblock (membuka blokir) fb seseorang lewat smartphone

Selain membuka blokir fb lewat laptop atau pc. Hal ini juga dapat kamu lakukan melalui handphone sendiri dengan cara berikut ini.

  1. Menuju Beranda Facebook

Pada saat sudah berada di Beranda facebook, kamu hanya perlu mengklik Pengaturan & Privasi yang berada dipaling bawah.

  1. Melakukan Pembatalan Pemblokiran Facebook Seseorang

  • Setelah itu kamu perlu mengklik Pemblokiran, hal ini bisa kamu lihat jelas pada gambar.

  • Ketika Pemblokiran sudah diklik, maka kamu akan melihat nama seseorang yang sudah diblokir, langkah selanjutnya adalah kamu hanya perlu memilih Batalkan Blokir.

  • Dalam hal ini bila kamu yakin untuk membatalkan pemblokiran maka kamu hanya perlu mengklik Batalkan Blokir. Tetapi bila kamu berubah pikiran untuk terus memblokir orang tersebut maka hanya perlu mengklik

Sudah jelas bukan kalau ternyata melakukan pemblokiran facebook seseorang itu mudah dan tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Melakukan pemblokiran facebook seseorang sebenarnya bukanlah hal yang baik untuk kita lakukan karena dapat membuat seseorang menjadi prasangka buruk kepada kita sendiri. Namun bila orang tersebut sudah melakukan hal yang kelewatan tentu saja kita ingin sekali memblokir orang tersebut.

Sekian penjelasan aku mengenai cara pemblokiran facebook serta membatalkannya. Aku harap cara ini dapat kamu gunakan dengan bijaksana dan tidak disalah gunakan. Bila kamu mempunyai saran, kritik ataupun pertanyaan, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar bawah. Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk membaca tulisanku ini.

Tinggalkan Balasan