Cara Mengganti atau Menghapus Email Akun Facebook di Android

Facebook merupakan media sosial yang paling banyak diminati oleh masyarakat di dunia. Hingga saat ini facebook memiliki lebih dari 1 milyar lebih pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telpon genggam atau handphone. Indonesia merupakan negara terbanyak pengguna facebook yaitu berada ditingkat kedua setelah Amerika Serikat yang berada diposisi teratas.

Hingga saat ini facebook masih tetap eksis diantara media lainnya. Hal ini tidak lepas dari beberapa menu pendukung yang membuat pengguna lebih nyaman, misalnya dalam hal berbisnis. Facebook menyediakan menu fanspage yang memudahkan pengguna untuk promosi produknya. Selain itu facebook juga sangat mudah untuk digunakan bagi pemula sekalipun, bersosialisasi atau pengaturan akun.

Selain dua alasan tersebut facebook juga bisa diakses dari media sosial lainnya misalnya berbagi dengan menggunakan tombol share. Tidak jarang pengguna instagram, youtube, twitter, blog membagikan kirimannya ke akun faceebook. Hal ini sangat membantu dalam membuat status atau mengirim informasi penting. Hemat waktu dan mudah dalam penggunaan menjadikan facebook sebagai poin plus yang membuat pengguna tetap setia dengan medsos ini.

Keberadaan facebook sebagai media sosial sangat memudahkan pengguna untuk berkomunikasi. Bagi kamu mahasiswa tentu sangat terbantu oleh media satu ini terutama dengan memanfaatkan menu grup. Kamu bisa saling berbagi informasi kuliah, share tugas,diskusi, hingga konsultasi dengan dosen.

Namun seiring waktu kamu mulai menemukan beberapa masalah baru, hal ini juga tidak lepas dari perubahan-perubahan yang merupakan konsekuensi kehidupan. Sepasang kekasih membuat email berupa gabungan nama mereka berdua tentu saja bukan hal yang langka, namun hal ini jadi masalah saat berganti status. Email facebook membuat kamu merasa tidak nyaman, sehingga kamupun ingin menggantikan dengan email baru. Agar kamu bisa terbebas dari kenangan yang ingin kamu simpan dalam-dalam.

Yudha note : Ehm.. pengalaman hidup nih kayaknya 😀

Baca juga: Cara mudah membuat status jawab pertanyaan di facebook

Nah bagi kamu yang juga menggunakan email akun facebook untuk keperluan kerja tentu saja mulai terasa tidak nyaman. Setiap harinya facebook mengirim banyak pesan ke inbokmu. Sehingga dalam seminggu akan ada ratusan email yang terdapat pada inbok email, yang membuat kamu kewalahan mencari pesan untuk keperluan kerja apalagi harus melihat kembali pesan yang dikirim diwaktu yang lumayan lama, ribet banget kan!

Agar masalahmu segera teratasi, yuk ikuti tutorial menggantikan atau menghapus email akun facebook di android.

Langkah-langkah mengganti email facebook

  • Login akun facebookmu seperti biasa, lalu klik pada menu di samping kanan atas.

  • Gulirkan kearah paling bawah pilih pada menu pengaturan.

  • Selanjutnya akan keluar seperti di bawah ini halaman pengaturan akun, klik pada pilihan no 1 yaitu informasi pribadi yang berisi update nama, telpon dan alamat email kamu.

  • Halaman untuk informasi pribadi, klik pada menu edit

  • Ya memang tidak ada menu hapus atau ganti untuk akun email, tenang! Kamu hanya perlu klik pada perintah tambahkan alamat email. Untuk menghapus email yang kamu inginkan maka perlu menambahkan email lain di akun facebook kamu.

  • Selanjutnya muncul halaman menambah email, isikan email yang kamu inginkan dan jangan lupa masukkan kata sandi facebook kamu, selanjutnya klik tambahkan email.

  • Pada halaman ini sudah muncul email kamu yang baru dan langsung saja konfirmasi alamat emailmu yang baru.

  • Buka emailmu, masukkan kode konfirmasinya dan kirim

  • Selanjutnya akan muncul email baru dan email lamamu. Namun belum bisa menghapus email yang kamu inginkan. Selanjutnya, kamu hanya perlu klik untuk pilih email utama.

  • Pilih alamat email utama yang baru dan masukkan kata sandi lalu klik simpan.

  • Nah, pada halaman ini email utama sudah digantikan dan sudah ada menu hapus untuk email lamamu. Langsung saja klik hapus.

  • Selanjutnya kamu akan berada ditahap terakhir yaitu menghapus emailmu. Untuk menyimpan pengaturan baru, Masukkan sandi facebook kamu dan klik pada perintah hapus email. Selanjutnya kamu sudah bisa menggunakan email barumu.

Lumayan panjang kan!! Tapi tetap mudah untuk diikuti bagi pemula. Bagi kamu yang mau ganti email langsung saja ikut tips diatas. Jangan sampai karena masalah email kamu jadi malas buka facebook atau malah langsung menghapus akunmu, padahal kawan-kawanmu disitu semua, belum lagi kamu harus kehilangan informasi lainnya yang sangat penting dari website yang kamu daftarkan dengan akun facebook.

Baca juga:cara mudah membuat grup di facebook

Agar tidak harus ganti atau menghapus emailmu dikemudian hari, pertimbangkan terlebih dahulu email yang akan kamu gunakan. Karena kamu tidak tahu sampai kapan menggunakan medsos kamu itu, dan siapa yang akan melihat akunmu. Bisa saja ada yang iseng mengganggu kamu gara-gara emailmu masih menggunakan nama mantankan?

Beberapa hal negatif juga bisa terjadi jika email dan sandi akun kamu ketahuan orang lain. Seperti mengapload gambar-gambar yang merusak harga diri kamu, berjualan, merusak persahabatan kamu dengan kawan-kawan atau malah mengambil alih akun kamu.

Bagi kamu yang mau buat akun facebook, sebaiknya email yang digunakan adalah email khusus pribadi artinya bukan email bersama pacar atau milik bersama kawan-kawan sehingga terjaga privasiakun email.

Untuk menamakan emailmu sebaiknya pilih yang wajar saja dan tidak menimbulkan masalah pada kemudian hari sehingga tidak harus ganti email untuk akun kamu.

Baca juga:cara menolak dan membatalkan pertemanan di facebook

Email kerja dan email facebook sebaiknya juga dibedakan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya setiap hari facebook akan mengirim banyak pemberitahuan ke emailmu. Sehingga membuat kamu kesulitan mengecek email untuk keperluan kerja, apalagi bagi kamu yang tidak memisahkan antara folder menu utama dan media sosial, wah ribet banget jadinya.

Oke, untuk kamu pemula dan menggunakan facebook di android selamat mencoba tutorial sederhana ini ya dan semoga berhasil!

fatimahms

punya hobi membaca buku dan menyukai dunia kepenulisan sejak kecil

Tinggalkan Balasan