Lupa password email yahoo? Reset aja

Hai reader, sehat kan pastinya?

Banyak sekali sosial media sekarang ini ya guys, seperti facebook, instagram, juga ada aplikasi chatting seperti WhatsApp, telegram, line dan masih banyak lagi. Dari semua sosial media  dan aplikasi chatting tersebut yang menjembatani adalah email, baik email Yahoo maupun Gmail dan juga nomor HP. Tapi karena email jarang di gunakan untuk komunikasi, maka dari itu sebagian orang lupa akan alamat email atau kata sandi email tersebut. Namanya manusia ya guys, gak luput dari salah dan lupa, maklumilah 😆

Sekarang kamu lagi bingung karena kata sandi email Yahoo kamu lupa? Jangan khawatir aku akan bantu kamu untuk reset kata sandi email Yahoo kamu.

Tetapi sebelum itu pastikan email Yahoo kamu telah  ditambahkan email pemulihan atau juga no HP.

Menurut pengalaman aku, waktu pertama kali buat akun Yahoo Mail pasti kamu diminta untuk mengisi no HP, selain nama lengkap dan juga tanggal lahir kamu.

Kalau no HP sudah gak aktif dan gak ada email pemulihan akun bagaimana? Aku gak jamin sih kamu bisa akses lagi akun kamu. Maaf sekali anda belum beruntung  😆 , karena setauku untuk mereset password dibutuhkan email pemulihan akun atau no HP.

Baiklah mari bahas bagaimana cara menyetel ulang kata sandi akun yahoo kamu yang sudah terlupakan tsbt. Ohya, kalau kamu pengguna email gmail ataupun outlook, sebelumnya sudah dibahas dilaman ini : bukugue.com/lupa-password-gmail dan  bukugue.com/reset-sandi-outlook-yang-lupa-lewat-hp

Cara reset sandi email yahoo dengan nomer hp

Sebelum melangkah lebih jauh, aku punya saran lebih mudah mengakses email Yahoo via browser HP, khususnya Google Chrome. Kalau mau lewat browser lain juga boleh.

Gimana kalau via PC? Bisa ko gengs. Kurang lebih maksud dan tujuan sama dengan via HP. Tapi screen capture contoh tutorialnya kali ini aku login email Yahoo lewat Browser Google Chrome di HP.

  1. Buka aplikasi Google Chrome, ketik Yahoo Mail login search di kolom pencarian google. Kemudian ketuk Yahoo login, masukan alamat email Yahoo kamu, lalu ketuk “berikutnya”.

    Gambar 1. Ketik alamat email Yahoo
    Gambar 1. Ketik alamat email Yahoo

  2. Setelah itu diminta memasukkan kata sandi, karena kamu lupa maka ketuk bagian tulisan berwarna biru “Saya lupa kaya sandi saya”.

    Gambar 2. Ketuk "saya lupa kata sandi saya"
    Gambar 2. Ketuk “saya lupa kata sandi saya”

  3. Maka akan muncul nomor HP kamu tapi missing digits. Tolong ingat kembali, apakah 2 angka dibelakang nomor HP kamu itu adalah benar punya kamu dan masih aktif? Jika iya, kemudian ketuk tulisan biru yang ada dalam kotak “kirimi saya kode verifikasi via SMS. Cek SMS yang masuk di hp kamu. Ketik dengan benar kode kemudian ketuk “verifikasi”.

    Gambar 3. Ketik kode verifikasi
    Gambar 3. Ketik kode verifikasi

  4. Kamu berhasil masuk dan diarahkan untuk melanjutkan atau buat kata sandi baru. Ketuk saja “buat kata sandi baru”. Jika kamu memilih “lanjutkan” maka kamu akan langsung masuk ke email Yahoo kamu, tapi disini karena kamu lupa maka ubah saja kata sandi kamu dengan yang baru.

    Gambar 4. Ketuk "buat kata sandi baru"
    Gambar 4. Ketuk “buat kata sandi baru”

  5. Setelah itu masukan kata sandi baru dan konfirmasi kata sandi baru, kemudian ketuk lanjutkan. Mohon diingat dan jangan sampai lupa kembali ya.
    Gambar 5. Ketik kata sandi baru
    Gambar 5. Ketik kata sandi baru

     

  6. Hore, kamu bisa akses kembali email Yahoo kamu. Sampai disini proses udah selesai.

Jika ada orang lain yang mengetahui kata sandi email kamu atau kamu sudah lama tidak mengganti password email Yahoo, dan ingin mengubahnya jangan lupa untuk menambahkan email pemulihan akun. Karena email pemuliahan akun ini penting sekali ya.

Kalau nomer hp tidak aktif? Pakai email pemulihan

Oh ya, gimana kalau no HP aku udah gak aktif, tapi ada email pemulihan? maka kamu jangan khawatir, tentu masih bisa masuk akun email Yahoo kamu. Tahap pertama sampai terakhir sama seperti cara di atas, hanya saja ketika tahap ketiga berbeda, karena no HP kamu gak aktif, seperti ini cara nya.

  • Silahkan kamu ketuk “saya tidak memiliki akses ke telepon ini”.
Gambar 6. Ketuk saya tidak memiliki akses dari telepon ini
Gambar 6. Ketuk saya tidak memiliki akses dari telepon ini
  • Jika memang benar missing word itu adalah alamat email pemulihan akun kamu, setelah itu kamu ketuk saja, “ya kirimi saya kode verifikasi”.
Gambar 7. Ketuk Ya, kirim saya kode verifikasi
  • Setelah itu, cek kotak masuk alamat email pemulihan akun kamu dan masukan kode verifikasinya, kemudian ketuk verifikasi. Dan tahap selanjutnya sama seperti pemulihan akun melalui no HP. Di minta untuk mengubah kata sandi kamu.

Penting sekali ya guys untuk tetap ingat data pribadi kamu, apa lagi yang berhubungan dengan media sosial dan internet, yang kamu gunakan hampir setiap hari. Karena sesuai dengan pengalaman, aku kasih saran nih, catat semua hal penting menurut kamu, termasuk alamat email dan kata sandi. Atau data-data lain yang bagimu tak boleh terlupakan. Tapi ingat catatan tersebut hanya kamu dan Tuhan yang tahu 😉

Aku ingetin sekali lagi, ketika kamu sudah terbebas dari kebingungan karena lupa password email Yahoo dan berhasil mengakses kembali jika kamu belum menambahkan email pemulihan akun, aku saranin segera buat ya agar akun Yahoo kamu lebih aman. Tidak hanya bisa menggunakan email pribadi kamu, tapi juga bisa menggunakan email saudara, teman atau pasangan kamu, dengan syarat kamu mempercayainya dan sesuai persetujuan mereka.

Sekian, semoga bermanfaat.

khairunisa

Menulis bagi saya adalah sarana belajar dan berbagi, bukan berarti sudah banyak tahu.

Tinggalkan Balasan