Cara reset kata sandi gmail dengan email pemulihan (Update: 2018)

Hallo mas bro dan mba sis, semoga sehat selalu.

Lupa kata sandi akun google adalah hal yang wajar terjadi, karena sebagian besar  orang sering  memilih menggunakan fitur ‘remember me’ daripada melalui proses login. Sebenarnya bukan hanya akun gmail saja yang sering lupa kata sandi atau password, tetapi juga berbagai akun lain, seperti akun Facebook, Twitter, Instagram dan yang lainnya.

Lalu apa yang harus dilakukan jika lupa kata sandi Gmail? Jawabannya mudah, reset aja.  Kali ini aku akan jelaskan bagaimana cara reset sandi akun google dengan menggunakan “email pemulihan” atau recovery mail address.

Tulisan ini adalah salah satu bagian dari tulisan yang menjelaskan cara mengatasi masalah lupa password gmail. Ditulisan sebelumnya tersebut,  aku sudah jelaskan bagaimana melakukan reset sandi akun gmail dengan nomor HP, aku juga jelasin hal-hal penting yang sering ditanyakan pengunjung mengenai “cara reset sandi gmail”. Aku sarankan baca dulu tulisan sebelumnya.

Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya, tulisan ini bertujuan membantu “pemula atau newbie internet user”, jadi berisi basic tutorial yang biasanya sudah diketahui oleh orang2 yang gemar berselancar di internet. Tulisan ini tidak ada kaitannya sama “hack” ataupun proses lainnya diluar ketentuan google.

Ok, balik ke inti permasalahan.

Untuk reset sandi gmail dengan email recovery akan dijelaskan panjang lebar dibawah ini, sedangkan untuk cara reset lainnya bisa dibaca disini : Cara reset sandi gmail dengan no hp dan Cara reset sandi gmail dengan menjawab pertanyaan keamanan.


Tulisan ini di update April 2018, oleh Penulis Tristianto Nugroho dan Di edit oleh admin


Cara reset sandi gmail yang lupa melalui alamat email pemulihan (email recovery)

Cara reset ini dilakukan hanya jika kamu ga bisa akses no hp yang terkait dengan akun gmail tsbt, atau karna memang tidak muncul pilihan reset dengan menggunakan nomer hp.

Tidak munculnya pilihan reset dengan menggunakan nomer hp biasanya karna memang akun gmail tersebut tidak terkait dengan nomer hp manapun. Ini karna kamu belum pernah masukin nomer hp ke pengaturan akun, atau nomer hp yang ada di pengaturan sudah kamu hapus (di delete dari pengaturan).

Ok, aku bukannya pengen mukodimah panjang2, tapi karena banyak banget detail2 yang perlu kamu tau agar kamu bisa sukses reset sandi nya.

Jangan lupa baca doa dan mandi dulu, biar sukses.  😀

Syarat utama untuk melakukan reset kata sandi Gmail dengan cara ini adalah kamu harus pernah menambahkan alamat email pemulihan sebelumnya dan masih memiliki akses untuk masuk ke akun recovery tsbt.

  1. Buka laman ini: https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in

Menggunakan link ini adalah cara mudah untuk masuk langsung ke halaman recovery akun Google. Kamu juga bisa menggunakan akses melalui halaman login seperti biasanya. Kemudian pada saat pengisian password bisa klik ‘Lupa Password’.

Pada halaman recovery akun, jika masih menggunakan Bahasa Inggris, kamu bisa menggantinya menjadi bahasa Indonesia. Cukup klik pada bagian kiri bawah, kemudian Bahasa Indonesia.

  1. Masukkan alamat email

Masukkan alamat email kamu dengan benar pada halaman recovery akun. Setelah itu klik ‘Berikutnya’.

  1. Masukkan kata sandi terakhir atau klik ‘Coba cara lain’

Kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi terakhir yang kamu ingat. Jika kamu ingat, masukkan kata sandi lalu klik ‘Berikutnya’. Jika kamu sama sekali tidak ingat kata sandi yang pernah digunakan, cukup klik ‘Coba cara lain’.

  1. Klik ‘Saya tidak memiliki ponsel’

Google kemudian akan menawarkan untuk merecovery akun menggunakan nomor HP. Pada kasus ini aku anggap bahwa kamu lupa kata sandi Gmail dan tidak memiliki akses ke HP atau nomor HP hilang. Sehingga kamu klik ‘Saya tidak memiliki ponsel’.

  1. Klik ‘Coba cara lain’

Google akan menawarkan kembali cara masuk ke akun dengan menjawab pertanyaan berdasarkan informasi akun kamu. Cara masuk ke akun dengan menjawab pertanyaan ada pada halaman lain di blog ini. Kali ini kamu bisa klik ‘Coba cara lain’. Atau Isi sesuai dengan yang kamu ingat.

Akan ada muncul opsi lain tergantung setting akun kamu sebelumnya, jika kamu ingin resetnya dengan email pemulihan, skip aja semua opsi yang muncul sampai kamu ketemu laman dibawah ini.

  1. Masukkan alamat email pemulihan

Akhirnya Google akan memberikan pilihan untuk recovery akun Gmail dengan menggunakan alamat email pemulihan. Google akan memberitahu clue alamat email pemulihan mana yang kamu gunakan.

Di atas ini adalah dua gambar saat Google memberikan pilihan menggunakan alamat email pemulihan. Pada bagian kiri adalah Google memintamu untuk mengetikkan ulang alamat email pemulihan, sedangkan gambar kanan Google hanya memberikan clue tanpa meminta untuk mengetik ulang akun email kamu. Kemudian klik ‘Kirim’, maka Google akan mengirimkan kode recovery ke email kamu.

  1. Buka email pemulihan

Buka dulu tab atau jendela baru di browser kamu, jangan close laman sebelumnya,  terus cari email berisi kode verifikasi google di inbox akun pemulihan kamu.

Buka email yang kamu gunakan sebagai email pemulihan, seharusnya dalam beberapa detik saja email sudah masuk.

  1. Ambil kode verifikasi Google

Buka pesan dari googlenya, cari dan catet kode tersebut. Lalu balik lagi kelaman reset sandi sebelumnya.

Ambil kode verifikasi Google yang berada pada badan email, biasanya kode ini berisi 6 digit huruf.

  1. Masukkan kode

Kembali lagi ke halaman recovery akun, kemudian masukkan kode verifikasi. Kemudian klik ‘Berikutnya’.

  1. Masukkan kata sandi terbaru

Masukkan kata sandi baru untuk akun kamu. Pastikan kata sandi yang dibuat mudah untuk diingat tetapi tidak mudah ditebak oleh orang lain.

Hal ini tentu saja bermanfaat agar kejadian lupa kata sandi Gmail atau Gmail di hack tidak terjadi lagi. Ulangi memasukkan kata sandi dua kali untuk memastikan tidak ada salah ketik, kemudian klik ‘Berikutnya’.

  1. Periksa aktivitas terkini

Google akan memberikan informasi terkini mengenai akun Gmail kamu. Kamu bisa memeriksanya satu persatu, untuk menghidari apabila akun kamu login di perangkat lain selain yang kamu gunakan.

  1. Selesai

Selamat, kini akun Gmail kamu yang lupa kata sandi sudah bisa diakses kembali. Segera setelah bisa diakses kembali, perbarui informasi akun kamu. Misalnya nomor HP agar besok lagi bisa reset dengan nomor HP.

Nah, sekian tadi cara untuk mengembalikan akun jika lupa kata sandi Gmail. Cara ini mudah dilakukan meskipun memiliki proses yang cukup panjang dari awal. Tentu saja cara ini bisa dilakukan apabila kamu masih memiliki akses ke alamat email pemulihan. Bagaimana jika tidak menambahkan alamat email pemulihan atau tidak punya akses ke alamat email pemulihan? Kamu bisa mencoba dua cara lain di bawah ini.


Yudha note :

Seperti yang sudah aku koar-koarkan sebelumnya, alternatif lain untuk reset sandi gmail bisa dibaca dilaman berikut ini

Dan jika ada pertanyaan, jangan lupa baca note ku di bagian bawah ditulisan “cara reset sandi gmail dengan nomer hp”. Disana ada banyak banget komentar, di saat artikel ini di update (april 2018), ada lebih dari 500 komentar.

Sebagian besar komentar menanyakan hal yang sama, sehingga aku buat kompilasi berisi pertanyaan2 apa aja yang sering muncul di kolom komentar, beserta jawabannya.


Sekian dulu deh.

Jika ada yang ingin kamu tanyakan, silahkan komentar dibawah ini. Jangan lupa share untuk support web ini, kalau males share, paling ga tinggalin jejak dengan cara berkomentar. That’s the least you can do. 👿

Stay safe, dan jauhi narkoba.

yudha

yudha

Hi.. aku yudha.. Nice to meet you all. Kalau ada kritik dan saran untuk situs ini, feel free to contact me dilaman ini https://bukugue.com/contact/

268 Responses

  1. riki says:

    Akun saya gak bisa kebuka,lupa kata sandi trus ada nomer verifikasi hp.

    Tapi kartunya hilang itu gmna gan ?
    tolong infonya???

  2. Fandiy says:

    Saya butuh batuan bantuan karna saya terupa sadi sya

  3. Fandiy says:

    Lupa sadi coc kk butuh bantuan nya

  4. Saibi says:

    Terlupa kata laluan gmail

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      diatas udah aku jelasin cara reset kata laluan gmail sir…di try aja dulu.. kalau ada yang tidak paham, silahkan tanya disini…

  5. wahyu says:

    Bisa mintak tolong bukakan akun saya????

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      aku akan jawab pertanyaan ini, dan hapus pertanyaan serupa.. Aku bener2 ga bisa bantu pengunjung secara langsung..aku udah jelasin alasannya kenapa disalah satu artikel ku…

      jadi maaf ya mas wahyu.. tapi kalau ada yg ingin ditanyakan,silahkan tanya, aku akan jawab kok..

  6. Ni luh surya kusuma dewi says:

    Saya lupa password dan nomor tlp yg terdaftar sdh hilang.. bs bantu saya

  7. deslina says:

    lupa password bbm dan yg akun gmail yg dipake punya orang lain jadi gak tau password gmailny apa, bisakah dibantu?

  8. Lepu says:

    Aduh bagai mana caranya yah

  9. Ilmi bro says:

    Email pemulihan ku pakai gmail..
    Bagaimana cara loginnya..??
    Tolong jelaskan.. Saya belum paham

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      ya mas tinggal login ke email recovery nya..

      mas misalnya ingin reset akun ilmibro@gmail.com (karna psswordnya lupa)..

      sedangkan akun recoverynya adalah yudha@gmail.com misalnya, mas harus punya password ke akun recovery, agar bisa login, dan ambill kodenya didalam email ini..

      • Asro says:

        Masalahnya email yg buat Nerima kode nya tuh tidak cocok kta google…mski udah dpt kode nya…itu gmn coba ?

  10. aris says:

    saya sudah coba tapi gak bisa reset password……

  11. richad says:

    saya sudah kirim nimor hp tp smsny dari googlenya gak dtg2

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      pastiin lagi bahwa nomer hp yang terdaftar di akun google mas, sama dengan nomer hp yang mas punya saat ini.. kalau ternyata sama, dan kodenya masih ga masuk..minta di resend aja kodenya..

  12. merry says:

    Gan, sy udah dapat kode verifikasi yg 6 digit, udah saya masukin juga kodenya, trus puhak google blg sy tdk dpt masuk. Gimna donk gan?, mohon bantuan

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      kemungkinan ini alasannya mas …

      In reply to vegeance.
      ini kasus yang jarang terjadi mas, aku ga punya jawaban pasti untuk kasus seperti diatas, tapi kemungkinan bisa diatasi kalau mas resetnya menggunakan jaringan atau device yang pernah digunakan untuk login ke akun tsbt.. Jangan gunain jaringan wifi gratis atau gunain komputer warnet.

      misalnya mas terakhir kali login dengan HP smartphone mas, jaringan telkomsel, browser chrome.. Mas coba reset dengan konfigurasi yang sama, yaitu hp smartphone dengan browser chrome dan jaringan internet telkomsel..

  13. maulanachengpo says:

    Dear gan.. Tolong kembalikan akun coc sy yg keriset

  14. Nawi Riki says:

    Tlong saya gan imel saya Ada tapi katasandi dan nomor tlfon nya udah gak inget apa bisa masuk lagi ya

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      opsi recovery lain yang tersedia apa aja mas ? seperti yg udah aku jelasin diatas, ada 3 opsi recovery yang mungkin tersedia.. mas punya opsi apa aja di akun mas ?

  15. imanlakoro says:

    tolong saya untuk mengembalikan fb saya

  16. Zendri Denata says:

    Thanks

  17. ary says:

    Bray,,,minta tolong akun gmailku gkj bisa ku dapatkan kembali paswordnya karna lupa,,,pdhl fbku pakai alamat gmail itu juga.berbagai cara ku lakukan,,dn nomer hp juga udah hilang

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      cara apa aja yg udah mas lakukan ? karna no hp hilang, artinya mas ga bisa coba reset dengan hp, terus mas udah coba rest pake cara mana ? udah sampe langkah mana ?

  18. didi says:

    Tong gan sandi sya g bisa di buka Kya y ad yg ambil

  19. nurul piah says:

    saya lupa kata sandi gmail saya padahal fb saya pake gimailnya itu tapi saya lupa sandinya apa

  20. ade says:

    Akun ada yg nyuri kata sandinya dh di ganti gmn caranya supaya akun saya balik kembali ke saya tks

  21. khacang says:

    Ada yang ngebajak akun saya

  22. andika says:

    mas boleh bukakan email saya mas
    tolong mas, lupa sandi ny mas. ni email ny. satoliany@g****l.***com

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      emailnya aja ga jelas email apa itu mas 😀

      lagian aku ga bisa bantu secara langsung mas.. kalau ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar disni mas 😀

      • Oktaviyo says:

        Bang kenapa google nya tidak dapat memverifikasi akun google aku mas padahal saya sudah ikutin bener cara yg di atas pake akun recovery

  23. Nurul Laila says:

    ini gimana sih, udah coba tapi gabisa bisa yang pake nomor telfon yang sekarang dipake 🙁

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      ini cara reset dengan email recovery (email pemulihan) sis… ga bisa nya kenapa sis? sampe langkah berapa baru ga bisa ?

  24. Ari says:

    Tolong cariin pasword akun gua plis

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      mau aku cariin dimana coba mas ? please…

      aku kadang bingung jga liat komentar singkat yg minta “cariin” atau “kembaliin” atau “minta psswrd”.. aku bahkan ga tau akun mas yang lupa passwordnya itu..

      haah… sabar yudha… sebagian besar komentar seperti ini udah aku hapus…

  25. onoyy says:

    Saya minta bantuan untuk mengmbalikan sandi saya yg hilang

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      mas onoy, maaf aku ga bisa bantu secara langsung 🙂 jika ingin ada yang ingin ditanyakan silahkan tanya dibawh ini…

  26. setyaningsih darmastuti says:

    saya lupa password email saya, tolong dong di benerin.
    Kejadiaannya begini password saya danang, terus ada petunjuk suruh ganti., lalu saya ganti anakkudanang kok gak bisa dibuka ya?

  27. yoga says:

    Sy lupa sandi bisa ulang menyetel sandi sy ka……pliiisssss

  28. agus says:

    bang saya membuat gmail nya gak pakek nomer hp .. lha terus ngantinya sandi gimana . saya lupa

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      opsi recovery yang tersedia apa mas ? udah coba cara diatas kan ? yang muncul opsi apa untuk bisa menerima kode verifikasinya ?

  29. Andri says:

    Terimakasih ,sangat membantu

  30. golvan says:

    saya sudah coba pake cara part 2 tapi malah ada bacaan kaya gini. google tidak dapat memverifikasi bahwa golvanp21@gmail.com milik Anda. tolong solusinya

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      kemungkinan ini alasannya mas …

      In reply to vegeance.
      ini kasus yang jarang terjadi mas, aku ga punya jawaban pasti untuk kasus seperti diatas, tapi kemungkinan bisa diatasi kalau mas resetnya menggunakan jaringan atau device yang pernah digunakan untuk login ke akun tsbt.. Jangan gunain jaringan wifi gratis atau gunain komputer warnet.

      misalnya mas terakhir kali login dengan HP smartphone mas, jaringan telkomsel, browser chrome.. Mas coba reset dengan konfigurasi yang sama, yaitu hp smartphone dengan browser chrome dan jaringan internet telkomsel..

  31. sulaimanjr says:

    Akun ku dicuri sama coc.toling dong cariin

  32. MadistYura says:

    Sudah masukin kode nya pake cara kedua, google nya bilang kalo tidak percaya bahwa akun itu milik anda, itu gmna min??

  33. suuuuti says:

    aku suda lakukan langka” seprti di atas tpi kenapasi g bisa sing in padahal sudah berhasi buat akun barunya atpi ttp aj masi mucul akun lama tu.

    • muhammad yudha muhammad yudha says:

      sis sebenernya mau apa y ? cara diatas itu untuk reset password akun lama.. dan akun email recovery nya juga akun lama YANG SUDAH DIKAITKAN sebelumnya..

      ga ada hubungannya sama akun baru kan…

      kalau sis mau ganti akun lama dengan akun baru di hp, tinggal hapus aja akun lamanya dan login dengan email baru ny…

  34. lukmansulung says:

    ada yg nge hack aku n saya cara mendapatkan kembali guna gaya

  35. yanto says:

    Katanya ngk bisa menjangkAu akun anda

  36. dasrul says:

    Tolongin dong mas… urgen nih… saya lupa pasword gmail, no. Pemulihan inget tapi udah gak aktif gimana dong???

  37. Nizar says:

    Pak Yudha,,saya minta tolong untuk bukakan kembali email saya.data didalamnya penting semua.saya sudah ikutin cara tapi GA bisa..Saya sewa jasa bapak untuk bukakan email saya.Tolong kabari saya respon ke email saya

    • yudha yudha says:

      pak nizar, aku ga buka jasa untuk hal ini, aku disini hanya bantu jelasin, maaf banget ya pak 🙂

      • Geby says:

        Mas saya sudah coba cara mas di atas pakai yg email pemulihan. Saya ikuti tutorial anda tp di akhir muncul tulisan TIDAK DAPAT MEMBUAT ANDA LOG IN..
        Trus gimana dong

  38. dasrul says:

    Udah coba srmua cara tapi masih gagal… haddeehhhh….. tolongin dong… plisss

    • yudha yudha says:

      biasanya gagal karna ga punya akses ke opsi recovery, kalau udh gini kemungkinan ga akan bisa direset sih mas setauku….

  39. Frans says:

    Mas saya frans 26 medan.
    Saya mau solusi yg detail.. saya lupa pass akun coc saya. Padahal kmaren baru ganti trus saya juga baru ganti hp. Saya masuk keakun google untuk reset ulang kata sandi.. melalui email recovery. Sukses tapi ga ada nampak masukan pas baru. Gmn itu mas.

    • yudha yudha says:

      maksudnya? ga ada laman untuk masukin password baru gitu mas? itu gagal kan ? kalo sukses, kata sandinya erhasil diganti…

  40. jaka says:

    Mas saya udah cobah yng , recovery lewat email bkn no HP ,,, pas di suruh msukin kode 6 digit ,, saya msukin tu kode nya , tpi kok mlah kluar bacaan begini mas , terimah kasi telah recovery email ,, tpi Google blom prcaya bahwa itu anda ,, krang lebih begitu lah mas saya lupa ,,, biasa nya kan abiss msukan kode 6 digit lansung ke ubah sandi kan mas kyak contoh di atas ,, nah cemana solusi nya mas , pliss mas saya btuh email itu …

  41. MUHAMMAD CHAIDIR PALISURI says:

    Cri dimana Pesan Email Pemulihannya..Mohon Bantuannya

  42. Tengku says:

    Tolong kembalikan akun coc

  43. blass says:

    Kalau ke 3 Cara diatas gak bisa semua gimana bozz?

  44. agus says:

    Aku pnya akun tpih sandinya aku udah lupa …
    Apa ada bantuannya om ?

  45. yudha says:

    Om minta line atau nomor hp nya dong .sussah jelasin nya dari sini

  46. Chynta Dewi says:

    Kak, kalo masalahku ini kira2 gimana ya?
    Aku udah coba ‘lupa sandi’
    Yang pertama suruh inget2 kata sandi yang dulu2 -_- ini bener gak inget sama sekali. Next, pake kode dari nomer tlp. Nomer tlp nya sih masih hafal cuma udah gak ke pake, udah hangus jadi gak mungkin bisa masukin kode konfirmasi. Next lagi ditanya kapan buat gmail nya, aku sih udah jawab yang aku rasa itu bener2 bulan dan tahunnya. Dan yang terakhir aku suruh masukin email yang dulu pernah aku conect in buat recovery, udah aku masukin dan hasilnya pun ‘GOOGLE TIDAK DAPAT MEMVERIFIKASI BAHWA AKUN INI MILIK ANDA’

    Terus gimana kak harusnya? Kasih pencerahan dong 😀

    • yudha yudha says:

      well thats hard.. aku juga pernah berapa kali seperti itu..

      dari yg aku coba sih, karna aku jawabnya ga bener. aku salah isi kata sandi lama, dan ga bner isi tanggalnya.. dan endingnya ya seperti itu…

      aku ga ada tips buat ngatasinnya,

      coba lagi untuk reset dengan perangkat yang pernah dipake login ke akun tsbt mba…. lalu coba lagi jawab pertanyaan dengan bener.. aku ga yakin jg dgn jawaban ini sih :-D.. coba terus deh intinya mba..

      • Chynta Dewi says:

        Ya mungkin cara satu2nya cuma ikhlasin berharap ada mukjizat??

        • yudha yudha says:

          mba chynta dewi, aku udah coba cari hal ini lagi diberbagai sumber..dan aku dapet cara yg mungkin bisa bantu mba.. ini reply comment ku ke mas arta sanjaya, mba bisa cek komentar dibawah mba untuk liat percakapannya…

          In reply to arta sanjaya.
          sejauh ini aku hanya nemu 2 teori untuk hal tsbt mas,

          1. mas belum verifikasi akun email yang digunakan, saat pertama kali mas mengkaitkan akun email pemulihan dengan akun google, biasanya google akan memberitahukan hal tsbt ke email pemulihan, dan dalam email tsbt, ada link konfirmasi. Yang mengkonfirmasikan bahwa email pemulihan tsbt setuju untuk dikaitkan dengan email google..

          nah untuk masalah ini, mas bisa login ke email pemulihan, terus “CARI” email pertama yng dikirimin google yang berisi link konfirmasi tsbt..setelah itu klik link konfirmasinya.. dan ulangi langkah tsbt..

          2.seperti yg mas sebutin jg, mas pake hp lain kan? ini kemungkinan kedua sih.. kalau bisa gunain perangkat yg “pernah” dipake login ke akun tsbt, ga masalah hp atau laptop..

          saranku coba yang pertama dulu..semoga membantu..

          • KhoirurRiza says:

            Mas Jika Lupa Nomor Verifikasi Hp nya gmna ?

          • Adam says:

            Haji gan…no hp ane dah ga bisa di oke alias dah anguss,,terus ane coba lewat email pemulihan,dan ane dapet sandi pemulihan yg 6 diiigit angka itu,,kemudian ane masukin dah tuh,,tp tetep ga bisa masuk,dan balasannya seperti ini gan kurang lebihnya,,terima kasih telah mengunjungi kami di pemulihan akun tapi maafkami mengira ini bukan akun anda…seperti itu gimana ya gan??

        • yudha yudha says:

          tambahan, baca juga laman ini, mungkin dapet “petunjuk” :https://support.google.com/accounts/answer/7162782?hl=id&co=GENIE.Platform=Android

  47. arta sanjaya says:

    gan aku udah coba cara diatas yg pke email pmulihan
    tp kata gugelnya
    Tdk dpt memasukan anda
    gugel tdk dpt memverivikasi bhwa akun ini milik anda.

    itu knapa ya gan?

    • yudha yudha says:

      sejauh ini aku hanya nemu 2 teori untuk hal tsbt mas,

      1. mas belum verifikasi akun email yang digunakan, saat pertama kali mas mengkaitkan akun email pemulihan dengan akun google, biasanya google akan memberitahukan hal tsbt ke email pemulihan, dan dalam email tsbt, ada link konfirmasi. Yang mengkonfirmasikan bahwa email pemulihan tsbt setuju untuk dikaitkan dengan email google..

      nah untuk masalah ini, mas bisa login ke email pemulihan, terus “CARI” email pertama yng dikirimin google yang berisi link konfirmasi tsbt..setelah itu klik link konfirmasinya.. dan ulangi langkah tsbt..

      2.seperti yg mas sebutin jg, mas pake hp lain kan? ini kemungkinan kedua sih.. kalau bisa gunain perangkat yg “pernah” dipake login ke akun tsbt, ga masalah hp atau laptop..

      saranku coba yang pertama dulu..semoga membantu..

  48. Khoirul 1912 says:

    Minta tlng om
    Akaun gmail tdk bs dbuka
    Awal mula pkai no hp
    Tp no hp sdh gk aktf,
    Trs akaun pemulihan jg tdk sya masukan

    Tp dh sya cba, pkai akaun pmulihan tetap jg tdk bs,
    Adakah cara laen om
    Dikarenakan hp skrg rusak lantaran hrus masukan email dlu, tetapi sandi ny lupa.
    Tlng om

    • yudha yudha says:

      kalau hp nya ga jalan karna perlu email, pakai email baru aja mas untuk sementara…

      semua cara yg aku tau untuk reset email gmail, udh aku tulis di blog ini mas, jadi kalau gagal, akupun ga bisa bantu apa2…

  49. aisah says:

    email saya tidak bisa dibuka. no dan email verrifikasi juga sudah diganti. mohon bantunnya

  50. jow says:

    Mas kok saya ga, bisa juga mau riset kata sandi Gmail saya . Mlah ada tulisan (Google tidak dapat memverifikasi bahwa …. Milik Anda) mas tolong kasih tau caranya mas plsss

  51. 3 _ aMa says:

    Mas blh minta saran nya ga saya udh coba reset sandi pake email tp msh ga bisa malah dpt jawaban itu bukan email saya padahal itu email pemulihan bisa d bantu ga???

  52. adi says:

    bg saya uda coba cara kedua tapi akhirnya muncul tulisan sperti ini “Tidak dapat memasukkan Anda

    Terima kasih telah memverifikasi email Anda.”gmana bg?

  53. andre says:

    mas, mohon bantuan, saya lupa password email saya dan semua hint, nomor hp dan email pemulihan juga lupa. dan saya bener bener butuh email itu. apakah ada cara lain?

  54. Hoirul says:

    Thanks min work,tapi ada cara ngambil akun yg kebajak orang gx saya ingat sandi lama dan no pemulihan.

  55. freedom says:

    kok katanya goggle tidak dapat mevrifikasi akun ini adalah milik anda

  56. saiful says:

    Mas saya lupa email pemulihanya bisa bantu gk mas

    • yudha yudha says:

      aku cma bisa bantu jelasin mas bro, aku ga bisa bantu secara langsung, udh aku jelasin hal ini disalah satu tulisanku…

  57. Biondy says:

    klu ga tau no HP email pemulihan sama Pertanyaan keamanannya gimana?
    Tolong di bantu

  58. johan says:

    Kalau ingat email lupa sandi gimana gan

  59. ima says:

    Selamat sore gan, tadi aku udah coba tapi gagal gan, di penghujung proses wakty saya masukan kode verifikasi 6 angka melalui email pemulihan, terus ada tulisan terimakasih telah memverifikasi, anda tidak dapat masuk, itu gimana gan

  60. ..... says:

    Cara ngemblikan akun coc ku yang di ambil sama orang gimana woi
    Jaman sekarang banyak yang colong

  61. Hidayati says:

    Terimakasih untuk nambah pengetahuan, walaupun masih bingung menerapkannya.
    Semoga manfaat

  62. Bagus says:

    Bang yudha, kok saya sudah coba berkali kali kok gak bisa yg email recovery, lalu ada tulisan google tdk yakin bila ini akun anda, gimana caranya bang

  63. jundahapsari28@gmail@com says:

    Udah di coba, ujung unjungnya google tidak bisa memverivikasi

    • yudha yudha says:

      iya mas, banyak bnget yg punya masalah seperti ini.. tapi bukan berarti gagal semua sih mas, aku pernah coba, dan bisa, makanya aku jelasin disini…

      ohya, baca lagi komentar2 sebelumnya mas, aku sempat jelasin agak panjang mengenai hal ini, semuanya asumsi ku sih, dari hasil baca-baca forum dan laman support google,

      mungkin bisa membantu…

  64. Jordan says:

    Saya juga sma mas tidak bisa memverifikasi

  65. Mohammad syafa says:

    Gan kalau waktu cari Gmail orang itu gimana ya jelasin donk

  66. rangga says:

    Mohon dibantu . Setelah masukan kode vertifilasi keterangan ya mohon maaf drive tidak bisa mendetekti bahwa ini bukan akun anda . Ini gmna cara ya om .

  67. ghinaila says:

    Punyaku masi tidak bisa kenapa ya

  68. Ashok says:

    Saya upa semuanya, yg say ingat hanya alamat email saya

  69. rifki says:

    Bro gw mo tnya ..knapa wktu gw udh nyampe laman untuk memverifikasi akun tapi kode ferifikasinya kaga ngirim ke gw

    • yudha yudha says:

      bisa minta di resend ulang kodenya mas, atau coba reset dari perangkat yg pernah digunain untuk login ke akun tsbt sebelumnya….

  70. Subkhan says:

    Cra ngliat kode verifikasi googlenya gmna gan!

    • yudha yudha says:

      kalau reset dengan no hp, kode nya bakal diterima lewat sms , kalau resetnya dgn email pemulihan, login ke akun email pemulihan tsbt, lalu cek inbox mas…

  71. apit says:

    Gimana cara pake akun yang lupa sandi

    • yudha yudha says:

      ya reset dulu sandinya mas…

      tapi kalau mas udh dalam keadaan login,dn sandinya lupa, biasanya ga akan masalah, selama mas ga log out…

  72. feri says:

    Mas saya lupa sandi email dan mau di reset tapi susah saya tau no hp pemulihannya tapi kartu nya udah di buang dan saya coba pake gmail pemulihan tapi gagal….

    • yudha yudha says:

      paling coba dengan jawab pertanyaan keamanan mas, walaupun kecil kemungkinan bisa sukses sih, tpi patut dicoba….

  73. difan says:

    google tidak dapat memfertivikasi bahwa akun ini bukan milik anda gimana ini gan?

  74. pleno says:

    Udah dapet kodenya tp gimana cara masuknya

  75. nazril says:

    Tolong bantuin donk gan saya beli akun tadi pagi di global terus email dikasih sama sandinya habis itu saya tambahkan semuanya bener tapi minta no hp yg sebelumnya saya ngk tau no hp yg sebelumnya tolong bantuin ya gan

  76. Rizky says:

    Mas Mohon Bantuan ya Kronologi nya gini email sama telepon pemulihan masih aktif sampe sekarang tapi tetep aja gk bisa katanya ‘ google tidak dapat memverifikasi bahwa akun milik anda ‘ mohon bantuan nya

  77. papamuda01 says:

    Akun aink kusia di bjk

  78. jeremia says:

    kalau gak ada dr yg ketiga diatas
    kayak mn mengetahui pass nya gan?

    Thanks

  79. naknik says:

    Kl semisal ngembaliin akun yg udah di hack sama admin gimana ya? Ehe

  80. ahmad says:

    Assalammualaikum, Bang Bisa Bantu Saya ,Saya Udh Ikutin Cara Di Atas Tapi Aneh Saya Udah Kirim Gmail Trs Udh Kode Konfirmasinya malah ada Bacaan Maaf pb*********@gmail.com bukan milik anda

  81. ryndha says:

    minta tolong mas . hack dan hpus akun fb saya. ” Alya Nasyitha” .
    saya lupa sandi. email. dn nomor hp ny sudah lama gk aktf.
    saya sudah coba cara d atas tp gak bisa. mohon bantuan nya mas.
    makasih .

  82. endi says:

    email nya sudah keluar, jadi kode verifikasi yang di kirim k akun gmail nya ga bisa keliatan

  83. Secha says:

    aku udah coba berkali-kali tetep gak bisa. Endingnya si google malah bilang “kami tidak yakin kalau ini adalah akun anda”. Itu kenapa ya sebenernya? padahal langkah2nya udah bener

  84. uzumakii says:

    Cara munculin email recovery gmn??
    Kara ini cma muncul prtanyaan kemanan aja..

  85. Da says:

    Mas aku mau nnya. Udah di masukin sesuai petunjuk diatas. Tapi si gmail bilang gak bisa masuk ke akun aku itu. Trus cara lainnya gmna ya mas? Terimakasih

  86. Ferty says:

    Lupa kata sandi

  87. mifta says:

    punya ku muncul beginian gan, gimana ?

    Terima kasih telah memverifikasi email Anda.

    Google tidak dapat memverifikasi bahwa miftakhulkhasanah71@gmail.com milik Anda.

  88. ndol says:

    Klo yg aku gmn ni gan???
    Katanya “tidak dapat memasukan anda”
    Terimakasih telah memverifikasi google tidak dapat memverifikasi bahwa pb664651@gmail.com milik anda.
    Knapa ko bisa gitu terus gan??? Salahnya dmn???
    Mohon bantuannya.
    Terimakasih…

  89. toto maryo says:

    pagi bos.. selamat sahur.. saya ada keluhan.. gmama caranya buka akun gmail saya lg.. ini alamat gmailnya .. (gogor25@gmail.com) kata sandi lupa.. sedangkan no hp sudah hilang.. :'( pertanyaan saya lupa.. tolong saya bos saya ingin kembali lg akun ini.. saya udh lumayan lama ga buka akun gmail saya.. makasih

  90. Radip says:

    jadi gini gan, ane udah ngirim email verif dan udah juga ngirim kode nya, tapi balasannya begini, “maaf kami tidak bisa membantu anda”

  91. ELSA says:

    kak aku sudah masukin kode dari email recovery, tapi ttep gak bisa. Tetep muncul “Google tidak dapat memverifikasi bahwa ……@gmail.com milik Anda.”

  92. Miftakhul q.s says:

    Gan, itu bisa buat kalo lupa kata sandi coc ??

  93. alle says:

    Gini ni kak..
    Akun saya udah di hapus sama adik saya dari hp saya .. jadi saya cuma ingat emailnya saja .. passwordnya udah lupa.. gimana supaya bisa masuk lagi ..

  94. Adam says:

    Saya lpa pasword, tp pas udh masukin kode verifikasi tapi yg mncul buka laman gnti password, yg mncul mlah “anda tidak bisa log in kami mengira ini bkan akun anda seperti yg muncul gan, klo begitu gimana gan??

  95. riyan says:

    Gan klo lupa kta sandi gmail gmana cara y n trus gmail pemulihan y uga lupa gmna cra y gan mohon d bantu

  96. Ainun says:

    Kakak…saya sudah lakukan ptunjuknya seh smpai msukkn kode verifikasi dari akun lain..tapi tetap tdk..tolong solusinya..

  97. dhe all boall says:

    tolong dong saya lupa kata sandi gmail /Email

  98. Naufal says:

    Gimana Kalau No telp dan Bulan Buatnya Lupa?

  99. ridwan says:

    Mas telah saya ikutin cara yng mas sarani tapi googlenya malah menjawab gini “Google tidak dapat memverifikasi bahwa ri……….@gmail.com milik Anda”
    Terus kelanjutnnya saya harus gimana ya mas

  100. bagas arief says:

    gan, ada kontak yg lebih enak ga? misal WA atau line, ada yg mau saya tanyakan biar lebih detail, soalnya saya nyoba turtoriALNYa masih belum bisa, thanks

  101. Algozi says:

    Gan, apakah sekarang mash bisa mereset kata sandi menggunakan email pemulihan?
    Ko halamannya gk muncul ya?

  102. Algozi says:

    Gan, please bantuannya.

  103. Juliana says:

    makasih mas informasinya sangat membantu sukses sllu

  104. Nana says:

    Saya udh lakuin semua cara di atas mas tpi ttp gak bisa…tolong bantuin dong mas….tolong email ke saya ya mas…soalnya saya udh bingung banget harus gmna….

  105. mina wati dewi says:

    mas yuda minta no wanya dong ,tolong bamtui saya ,pasword ud bener kata sandi udh bener tp kok tetep salah kata sandinya ,tolong dongas ,sebagai gantinya nanati no nya q isiin pls dech ,tolong ya mas

  106. Angga says:

    Kalo akun gmail di curi orang gimana cara ya

  107. Abdhamid says:

    Mau tanya,kalo lupa sandi cuman ingat gmailnya aja…nomor hp lupa,semuanya lupa..gimana caranya…tolong bantuannya

  108. adenan says:

    bos sya lupa sandi gmail.com sya, trus nmr hp yg sya dfatr sda hilang,gimn cara mem buka gmailku lagi bos?

  109. jack says:

    berooooooooo kok akun ya telah teverifikasi tapi bukan akun saya itu gmn

  110. Jonathan says:

    Gan,, ,Saya Gk Pakek Gmail Email Pemulihannya Dia Pakek
    Ex*****.com Itu Apaa Ya??

  111. driy jogang says:

    Gan,aku udah turut penjelasan kmu yg di atas, cuma masalah nya kode verifikasi 6 digit gak dateng2 gimana nih?? butuh bantuanya gan

  112. As says:

    Gan kalo akun udah masuk di hp nah, gue kan mau pindah ke hp lain tapi passwordnya lupa nah no hp buat pemulihan akun udah gak aktif gimana cara ngatasinnya gan…?

  113. febriyani says:

    gan ko saya sudah ikuti cara diatas tetep Ga bisa gimana ya?

  114. Rudi junaedi says:

    Assalamualaikum gan, maaf email teman saya lupa sandinya, lalu saya coba dengan cara email pemulihan, tp ko gagal aja ya, diakhirnya itu ada kata terima kasih telah memperivikasi email anda, dan akun ini bukan milik anda.
    Ada yang salah dimananya ya gan?
    Dan yg dimaksud email pemulihan itu harus gimana si gan?

  115. arief rachman says:

    hy gan boleh minta tolong hp ku hilang trus akun amulenya mau di buka lewat hp baru masih inget emailnya tapi sandinya lupa udah coba langkah2nya tapi nanti verifikasinya lewat email kan, sedangkan emailnya juga belum kebuka krn hpnya hilang aansinya lupa juga mohon bantuannya

  116. naufal says:

    gan udh gwe ikutin semua aturannya, terus ada tulisan “Google tidak dapat memverifikasi bahwa akun ini milik Anda” itu setelah gwe masukin email pemulihan, itu gimana ya gan

  117. Bella S says:

    engga bisa mass ?

  118. saibul says:

    Saya di bajak akun coc oleh penjahat kek mana cra mendapat kan kembali….
    Email pemulihan nya sudah di ganti beserta nomor hp sya di ganti oleh penjahat….gimana cara mendapakan kembali akun sya pak yudha

  119. hadi says:

    Mau nanya kalaw lupa kata sandi dan buka akun gmail di hp lain gimana caranya

  120. hadi says:

    Lupa kata sandi.dan buka di hp yang lain.gimana caranya bos.

  121. sudimartono says:

    gk bisa dia bro

  122. sudimartono says:

    aku dah coba, cuman bisa sampai langkah no.7 yg nomer 8 nya tidak bisa

  123. adiwijaya says:

    Hai..gan??bleh mnta tlong,klo da pertanyaan pemulihan,apkh akun anda sdh aman,tu jwbn yang tpat apa ya????mhon blzn’y.

  124. edel says:

    Hay mas bantuin yach..aku udah gantiin pasword akun gmailnya…..tapi karena ada urusan penting jdi akun mau pasword lama diaktifkan kmbli…..gmana cara utk mengaktifkan kembali pasword yg lama??

  125. ryan says:

    saya pengen tau paswod tapi no tlp udh diganti

  126. angga depol says:

    Mencuri akun coc

  127. Aulia Rohman says:

    Kalo direset gitu aplikasi coc clash royal nya di akun itu hilang nggak mas diakunku,,,, soalnya 2 akun lupa semua

  128. lukman hakim says:

    Saya lupa sandi

  129. Anifa says:

    sudah nyoba pertanyyan lain pas di sandi malah yang keluar pertanyaan kapan buat akun nya 🙁 ya jelas saya lupa orang sudah lama terus gimana solusi nya nih ?

  130. Khirana says:

    Mas cara pemulihan fb akun lama yang sudah lupa kata sandi gimana ya Username nya tidak pakai Email tapi nomoer telepon saja ini yang saya tidak ingat.

  131. Ungar says:

    Gan, ane lupa sandi, setelah ane ikutin dengan cara agan yg pake email recovery kok jawaban dr googlenya “Maaf kami tidak dapat memverifikasi bahwa akun ini milik anda” gitu trs gan, knp ya?

  132. Muktar says:

    Mas gimana cara mngebalikan akun gmail yang lupa sandi dan gmail itu belum di kasih nomor.. Tolong mas

  133. fadli gaul says:

    kata google itu bukan akun saya …. setelah saya masukan kode verifikasi nya yang 6 digit ….trus gimana donk gan klo kaya gitu

  134. sutowo says:

    Lupa sandi email saya

  135. sutowo says:

    Tolong dibantu

  136. mustain says:

    mlem mas saya mau tnya,cara mengetahui email yg kita buat gmanaya,dari sandi sampai paswort dll,soalnya sya lpa sandinya?! terimakasih

  137. Raffi hendra pratama says:

    Mas punya saya kok tidak dapat di verifikasi ya. Padahal saya udah masukin kodenya

  138. Ichwal Ahmad says:

    Mas maaf, aku udah lakuin kaya yg diatas tetap tetap idak bisa, waktu verifikasi masukin kode, udah di masukin tapi tulisannya yg muncul ( Terima kasih telah memverifikasi email Anda.

    Google tidak dapat memverifikasi bahwa tiara*****123@gmail.com milik Anda. )

    seperti itu mas ,, itu kenapa yaa? ini email saya yg satunya soalnyaa

    • yudha yudha says:

      aku sendiri ga punya jawaban pasti untuk hal tsbt mas, sejauh yg aku tau, google ga yakin kalo mas adalah pemilik sah akun tsbt, nah alasan pasti nya aku ga tau..

      cma biasanya bisa dicoba seperti hapus cache dan cookies browsernya, trus gunain perangkat yang dikenal oleh system google (perangkat yg biasa dipake untuk akses akun tsbt) untuk resetnya, gtu aja sih…

  139. Amonk says:

    Gan gimana caranya kalo kita di minta tgl pembuatan akun ..sementara kita lupa dg tanggal dan bulanya

  140. Jems says:

    Gimana ni gan hp aQ kan hilang terus saya lupa login Acoun google
    Nie email saya gan Fishmaaail@gmail.com
    Tpi gk bisa gmna nieh gan tlong bntu donk

  141. fadly says:

    mass saya udh jwab smua pertnyaan nya tpi saya kgk tau akun pemulihannya gman tuh solusinya?

  142. alifatah says:

    mas tolong banget untuk sandi gimail saya yg lupa

  143. Ria says:

    Saya lupa kata sandi

  144. DidotII says:

    Lupa kata sandi

  145. Zen says:

    Saya udh lakukan semua yg mas tulis di atas, setelah semua brhasil, pas stlah masukin kode yg dikirim ke email itu muncul tulisan tidak dapat membuat anda login
    Gogle tidak dapat memverifikasi bahwa akun ini milik anda.

    Pertanyaan nya, apa akun email saya bisa di pakai/ di perbaiki lagi supaya bisa login ?

    Tolong di jawab ya mas penting

  146. Ady says:

    Masalah a kan udh Ady bikin kek gitu cuman ngk bisa jgak..mohon saran a

  147. ryan says:

    tidak sama tampilanya

  148. hahahah says:

    gan kok gak muncul laman buat ngereset kata sandi?

  149. Fathul syafiq says:

    Kak aku sudah ngejalanin semuanya yang gmail, tapi bukannya langsung disuruh ganti kata sandi eh, malah dikasih pemberitahuan email, katanya disuruh tunggu 3-5 hari kak, gimana itu mohon bantuannya

    • yudha yudha says:

      kemungkinan ada proses verifikasi manual mas, saranku tunggu aja sih, kemungkinan bakal sukses klo mas beneran pemilik akun tsbt…….

  150. Aldi says:

    Lupa sandi sama nomer teleponnya um tolong bantuanya

  151. Heni says:

    Mohon bantuannya gan… Saya sudah ikuti semua petunjuk diatas untuk pemulihan akun Tp, selalu google tidak bs memverifikasi bahwa akun ini milik saya…

  152. Reza says:

    Bro kok ane ga ada lupa password pake akun pemulihan?

  153. Via says:

    Bagaimana kalo gk ada pilihan recovery melalui no hp & sudah juga dilakukan recovery dgn email lain & setelah dikirimkan kode verifikasinya malah ditls akun ini bukan milik saya. Gmn ya..??

  154. Riski says:

    Caranya kalo lupa kata sandi abis itu nomernya udh gak aktif

  155. Riski says:

    Cara mengembalikan Fb saya gmna…
    Saya udh coba tapi nomer hp yg dipke buat Fb udh gak aktif

  156. Auliaom says:

    Aku cerita dulu yaa biar jelas:
    Jadi gini…setiap aku buka IG aku masuknya lewat FB aku pikir itu adalh cara yg mudah untuk msuk IG tanpa harus login di app IG nya..
    Karna terlalu sering login lewat fb aku lupa deh kata sandi IG ku…
    Saat aku berusaha membuat password untuk IG ku lewat di reCATPCHAT. .
    Syukurnya
    Berhasil.
    😁😁
    Tapi😯
    Saat aku kembali login lewat app IG (menggunakan sandi yg baru)tanpa FB
    Aku coba memperbaharui INFORMASI PRIBADI bagian ALAMAT E-MAIL untuk menggantikan nya dgan email yg baru saat aku klik KONFIRMASI. .
    😦😦dia malah minta kode 6 digit di akun yg sebelumnya untuk memastikan apakah aku pengguna yg sebenarnya padahal akun yg sebelumnya aku lupa apa SANDINYA 😭😭😭
    .
    .JADI SAMPAI SEKARANG AKU BELUM BISA MASUK IG KU SEBAB KODE 6 DIGIT ITU ADA DI EMAIL SEBELUMNYA YG TELAH AKU LUPAKAN😢😢

    .
    .MOHON DI BACA SAMPE SELESAI YAA😥
    😋

  157. Auliaom says:

    Mas mohon di jawab cepet ya mas😓

    • yudha yudha says:

      aku ga bales smua komentar pengunjung mba, apalagi klo pertanyaannya udh ad di penjelasan ku sblumnya, untuk mba ato mas, krna pertnyaan ny beda bkal aku respon nih,, hehehe…

      cerita nya panjang bgt, cma aku ga trlalu nangkap apa yg ingin ditanyakan..

      klo akun IG mba pernah di konek ke fb, ya ga perlu pake ubh2 sandi sgla kan, tinggal login aja dengan fb nya lagi… nanti klo udh masuk, silahkan ganti alamat email lama dgn email baru, jadi klo kapan2 perlu reset sandi bisa dgn email baru..

      koneksi IG dan FB selama ga di putus melalui setting APP di fb ataupun IG, bakal tetap ada setauku.. jadi ya solusinya, login ke ig dgn akun fb nya mba…

  158. karlina says:

    kan aku udah ikutin sesuai yg diatas cara2 nya, terus gabisa jgk kebuka, dan selalu gagal pas ada tulisan2 aneh itu yg huruf2 acak itu

  159. GaluhKirani says:

    Maaf Kak, tapi setelah langkah ketiga kok gak muncul seperti gambaran langkah keempat? Malah muncul “Jawab pertanyaan keamanan yang anda tambahkan ke akun” Lalu muncul kaya tulisan pakai bahasa Rusia yg artinya ‘Siapa aku?’ Maksudnya gimana ya. Mojon dijaaab.

  160. Gesti says:

    Mas bnta bntu dlu saya lpa kta sndi fb saya tpi d saya pkai d fb gmail bkan nomor hp gk bsa saya bk lg krna sya lpa sndi fb saya tlong d bntu mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *