Cara menjadi selebgram yang punya banyak follower [untuk pemula]

Pengen jadi Selebgram …. Tapi bingung harus mulai darimana ???

Hohohoho Tenang gaes, mimin punya kok cara jitu dan sangat ampuh dijamin work 100% tips mimin kali ini. Kalau kamu punya niatan atau cita-cita jadi selebgram (selebriti Instagram) sukses pantengin dan baca terus artikel mimin sampai habis yak !

Kamu bisa disebut sebagai selebgram kalau followers kamu sudah mencapai puluhan ribu, ratusan ribu bahkan jutaan sehingga gerak gerik kamu bisa meng-influence ribuan hingga jutaan orang dalam satu waktu.

Followers atau pengguna yang mengikuti akun instagram kamu bisa mendongkrak like, komen dan trafik postingan kamu gaes. Makanya tak heran banyak fans yang berseliweran jika Followers instagram kamu memang tinggi. Tapi tak jarang juga Hattersnya juga banyak… yah begitulah adanya kehidupan biar seimbang, ada yang suka ada yang gak  wkwkwkkw

Selain mendapatkan Fans, menjadi Artis Instagram juga dapat meraup keuntungan jutaan rupiah karena banyaknya tawaran endorse. Ketika kamu menjadi selebgram, biasanya pemilik bisnis atau online shop akan tertarik untuk menjadikan akun instagram kamu sebagai tempat untuk promosi. Dan kamu dapat menentukan tarif satu kali postingan untuk mempromosikan suatu barang. Gimana gaes menggiurkan bukan?

Penasaran gimana cara nya jadi selebgram yang “mendadak” kaya dan banyak endorsan ? ingin sukses melalui Instagram? Yuk Simak tips dibawah ini !

Cara menjadi selebgram untuk pemula

Tips yang akan mimin share sih sudah mimin coba terapin di akun instagram mimin, yah walaupun followers mimin gak kaya selebgram yang popular itu, tapi lumayan kok followersnya. Bahkan like foto mimin bisa dibilang cukup banyak hehehe

Hayooo Pasti keppo berapa followers mimin, heheh nih mimin kasih penampakannya

Baca juga: Cara menambah follower di instagram secara cepat

Yudha: Hi, aku yudha. Admin blog ini. Kebetulan aku tidak punya akun instagram yang banyak follower, jadi aku ga bisa kasih kamu tips dari segi instagramnya. Tapi aku adalah owner blog ini, dan punya pengalaman dalam membangun aset digital.

Yudha: Akun instagram, youtube, blog atau website, itu adalah aset digital. Aset digital ini semakin tinggi nilainya dengan semakin besar jumlah follower atau trafik nya. Nah, kalau kamu pemula yang ingin jadi selebgram, kamu harus paham dulu, bahwa akun instagram tsbt merupakan aset digital yang butuh waktu untuk mengembangkannya. Membuat akun instagram itu sama dengan buat website, mudah banget. Yang sulit adalah meningkatkan pengunjung/followernya.

Yudha: Sebagai contoh, aku (saat ini) keluarkan minimal hampir sejuta sebulan untuk biaya blog dari segi hosting dan cdn agar blog bisa tampil dengan kecepatan tinggi. Aku juga bayar penulis tiap bulan setidaknya lebih lah dari sejuta, kalo lagi rame bisa bayar 2 juta lebih sebulan untuk penulis doang. Dulu waktu awal-awal aku kerjain semua sendiri dan meminimalkan biaya, tapi tetap ada biaya (kisaran 100k sebulan). Aku butuh waktu 6-12 bulan baru mulai menghasilkan dari blog ini. Ya, kerja 6-12 bulan dengan penghasilan minim bahkan 0 itu sulit.

Yudha: Jadi aku hanya ingin ingatkan, bahwa untuk sukses jadi selebgram, ga bisa dalam sehari, ga bisa serba instan, karena disini kita membangun sebuah aset, butuh belajar, butuh usaha, dan butuh biaya dan tenaga.

Gimana mau coba? Berikut tips untuk menjadi Selebgram :

1. Membuat akun media sosial lain

Kan Mau jadi Selebgram ? kok mimin malah kasih tips suruh buat akun media social lain? Apa hubungannya??? Hohoho tenang gaes. Alasannya adalah untuk mempromosikan akun instagram kamu di platform lain.

Semakin banyak akun media social yang kamu miliki dan kamu aktif di akun tersebut, semakin besar pula kemungkinan kamu untuk menjadi lebih terkenal di Instagram.

Tapi gak harus semua media social kok. Misalnya kamu bisa mempromosikan Instagram kamu di Facebook atau twitter. Bisa juga kamu membuat Youtube.

2. Rapikan feed Instagram

Nah gaes , tips kedua ini sangat penting. Jika kamu mau jadi selebgram, kamu harus merapikan feed Instagram kamu. Ga asal posting foto ya gaes !

Coba deh liat feed feed selebgram di indonesia. Mereka gak asal asalan posting fotonya. Feed instagram selalu diatur sedemikian rupa agar tampak indah dan menarik perhatian , serta enak dipandang mata. Mimin pernah kok jelasin dengan detail gimana cara nya agar feed Instagram kamu terlihat bagus dan banjir followers. Coba deh kamu simak artikelnya disini.

3. Buat caption atau quotes menarik

Tips selanjutnya adalah menggunakan Caption yang menarik. Biasanya orang cenderung melewatkan caption dengan kalimat yang tidak penting atau malah kosong. Padahal caption yang menarik merupakan personal branding jika kamu memang ingin  menjalani karir sebagai selebgram professional.

Caption atau quetos yang menarik itu seperti apa sih? Kamu bisa menggunakan caption kata bijak, kocak atau bahasa kiasan yang menceritakan pesan dibalik foto atau video kamu. Hal ini juga sudah dibahas sebelumnya disini.

4. Aktif (berinteraksi) dengan followers

Dengan kamu aktif dan berinteraksi akan menambah engagement. Kamu akan terlihat humble dan tidak sombong. Ketika followers DM atau komen di postingan kamu cobalah lebih aktiv untuk membalasnya. Cara ini akan mempermudah kamu untuk cepat menjadi selebgram. Ketika followers yang berinteraksi di akun kamu merasa ditanggapi tak heran ketika kamu posting pasti mereka akan memberi feedback positive untuk kamu dengan Like foto, atau berkomentar.

5. Menentukan target atau niche

Pernah dengan Istilah Target Pasar? Dalam sebuah ilmu marketing menentukan audiens sangatlah penting. Tentukan target usia / jenis kelamin atau pekerjaan yang ingin kamu pengaruhi untuk menjadi Fans kamu.

Misalnya kamu sudah memiliki banyak followers, jadikan akun kamu mendapat endorse dari OLShop yang sesuai. Dan Barang yang mereka akan promosikan cocok dengan target pasar yang kamu tujukan. Jangan asal ambil job endorse jika memang bukan target pasar kamu.

Yudha: Menentukan target atau niche sebaiknya dilakukan dari awal. Aku sendiri misalnya mengikuti sebuah akun, bisa karena orangnya atau karena kontennya. Biasanya yang kita ikuti karena orangnya itu adalah artis/tokoh masyarakat, sedangkan yang diikuti karena kontennya, misalnya akun humor, akun loker, dll. Nah, dari awal kamu udah harus jelas, kamu ingin bangun akun yang seperti apa.

6. Manajemen Konten

Disini kamu perlu memanage konten. Artinya kamu perlu menghasil kan konten yang teratur dan sesuai dengan niche yang kamu pilih di tips sebelumnya.

Jadi ga bisa asal post konten tanpa peduli ini konten tentang apa dan post hanya sekali sebulan. Jadi kontennya harus jelas, jadwal updatenya juga harus jelas, dan selain itu agar postingan kamu banyak dilihat orang kamu juga perlu publish di waktu yang pas.

7. Tekat dan niat yang kuat untuk menjadi Selebgram

Untuk menjadi selebgram , kamu butuh tekad dan Niat yang kuat agar tujuan kamu berhasil. Butuh waktu dan kesabaran untuk membangun karir kamu. Karena segala sesuatu tidak ada yang Instan di dunia ini.

Jika kamu ingin sukses tanamkan tekad, terus berusaha dan berdoa semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita cita kamu menjadi selebgram (influencer) Instagram yang sukses. Karena usaha tidak akan menghianati Hasil.

8. Terus belajar dan cerdas memanfaatkan waktu

Ini tips terakhir mungkin. Kamu perlu cerdas memanfaatkan waktu kamu. Karena ini proses yang ga bisa selesai dalam waktu semalam. Kamu ga bisa berharap kamu bisa dapat endorsan buat biaya hidup/makan hari ini, minggu ini ataupun bulan ini.

Jadi kamu harus tetap punya kerjaan dulu. Dan sambil kamu kerja, kamu sisihkan sebagian waktu untuk mulai membangun aset digital ini. Kamu juga perlu waktu untuk belajar. Ada banyak tips dan trik serta tool/alat yang bisa membantu kamu dalam mengembangkan influence kamu di instagram.

Jadi disini kamu harus bisa mengatur waktu, sebagian untuk kerja sekarang, sebagian untuk memanage akun ig, sebagian lagi untuk belajar.

Akhir kata

Nah itu dia gaes cara “mudah” menjadi selebgram untuk pemula. Semoga usaha kalian merintis karir menjadi selebgram bisa terwujud ya. Yang pasti butuh usaha lebih untuk mewujudkannya.

Jika kalian ada tips lain untuk menjadi selebgram bisa kalian share di kolom komentar. Semoga artikel kali ini bermanfaat. Selamat beraktivitas.

See yaa. Terimakasih

isah

Travelers, Coffe Lovers, Writer :)

Tinggalkan Balasan