Cara mengganti kata sandi gmail dengan mudah

Password gmail kamu sudah lama ga diganti ? Atau kamu ingin ganti password gmail karna password yang lama diketahui sama mantan pacar orang lain? Ganti aja deh 😎 . Kalau udah kelewat lama ga diganti, akun kamu lebih beresiko kena hack atau dicuri orang.

Apapun alasannya, kalau kamu lagi cari cara ganti password gmail, artikel ini emang untuk kamu.

Di artikel ini aku akan jelasin gimana Caranya mengganti password gmail dengan mudah bahkan untuk yang buta internet sekalipun. Perlu kamu tau, bahwa yang akan aku jelasin ini bukan cara menyetel ulang password gmaill yang lupa loh ya.

Baca juga:

Yang aku jelasin dibawah adalah gimana cara ganti password akun gmail kamu dari menu setting/pengaturan. Kamu harus tau password sekarang dan bisa login ke akunmu.

Cara mengganti password gmail dengan mudah

Hal pertama yang harus kamu lakuin adalah login dulu ke akun gmail kamu. Setelah login, buka laman untuk edit password di setting.

1. Gampangnya klik aja link ini : accounts.google.com/b/0/EditPasswd?hl=id

Nanti akan muncul laman baru seperti dibawah ini. Akan ada photo dan email kamu secara otomatis karna tadi udah login dulu. Disini kamu akan diminta memasukkan password sekali lagi.

cara-ganti-password-gmail-1

2. Setelah password dimasukkan , klik tombol biru “Masuk”. Akan muncul laman untuk memasukkan password baru.

Baca petunjuk-petunjuk yang ada, lalu pilih password yang kamu inginkan. Masukkan Password (kata sandi) kedalam kolom yang disediakan.

cara-ganti-password-gmail-2

3. Setelah memasukkan sandi baru, klik tombol biru “Ubah Sandi”.

Jangan lupa gunakan sandi yang sulit untuk di tebak dan menggunakan kombinasi huruf besar, kecil dan angka. Jangan gunain tanggal lahir buat sandi.

Jika kata sandi kamu yang baru sudah sesuai dengan petunjuk google, maka kamu akan di bawa kelaman baru seperti dibawah ini.

cara-ganti-password-gmail-3

4. Jika muncul laman seperti diatas, artinya proses ubah sandi gmail sudah selesai.

Itu artinya proses mengganti kata sandi gmail pun sudah sukses. Kamu bisa coba login di hp atau perangkat lainnya dengan menggunakan password yang baru tsbt.

Ohya, dilaman diatas, kamu bisa kelola akses dan setelan keamanan lainnya, kalau punya waktu luang explore sebentar deh untuk memastikan  bahwa akun kamu tidak ada masalah kritis yang bisa beresiko di hack di kemudian hari.

Update akun email pemulihan dan nomer hp pemulihan, dan setting lainnya agar akun kamu lebih aman, dan lebih gampang di recover kalo lupa passwordnya atau ada yang hack.

Baca juga :

Oke segitu aja deh ngomongin cara ganti password gmail nya, kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar di bawah ya. Jangan lupa share jika bermanfaat. Thankss…

yudha

Menulis itu seni. Menulis cerita fiksi misalnya butuh kemampuan menulis tinggi. Untuk penulis noob sepertiku, menulis informasi dasar di blog ini aja, sudah cukup untuk bikin rambut rontok. Hahaha :D